PRIMA SF BREBES. MB IDOLA & AM PAUD JAHAT MASIH YANG TERDEPAN


KONTES SPESIAL RADJAWALI INDONESIA DPC TEGAL #1

Dibanjiri Peserta Luar Kota, MB Idola Jawara Kelas Utama

Setelah beberapa kali mengadakan even lokalan dengan sukses, RI DPC Tegal akhirnya mengadakan even spesial di halaman parkir Rita Mall Tegal pada hari Minggu, 31 Mei 2020. Tidak hanya datang dari Tegal, peserta juga datang dari luar kota. Ada dari Cirebon, Purwokerto, Brebes, Pemalang, Pekalongan, Batang, dan lainnya.

Dengan hadirnya peserta dari luar kota, persaingan pun semakin seru dan ketat. Terlebih dengan penuhnya peserta di setiap kelasnya, baik kelas ocehan maupun kicauan. Di kelas murai batu misalnya, Idola milik Dede/Pur dari Prima SF Brebes langsung tampil trengginas.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Seperti jagoan lainnya yang lama tidak bertarung di gantangan, penampilan Idola kali ini seolah menjadi ajang unjuk gigi. Segundang lagu mewah dibawakan dengan volume tembus dan durasi kerja di atas rata-rata. Gayanya pun oke punya. Tak pelak, kemenangan di kelas utama murai batu pun sukses dikuncinya.

Kemenangan Idola juga diikuti anis merah bernama Paud Jahat yang juga milik Dede/Pur Prima SF. Kemenangan keduanya semakin mengokohkan nama Prima SF sebagai team yang tangguh dari kota Brebes.

“Alhamdulilah, hari ini Brebes SF meraih hasil yang baik. Khususnya Idola yang kita dapat dari ternakan Lila Indong SF dengan ring LLI BF Pemalang mampu meraih juara kelas utama,” terang Pur yang merasa puas dengan kualitas yang dimiliki murai baru Idola.

 

H.JEFFRY MARAWA SF PEKALONGAN. MB MAHADEWA MENTERENG

 

Mahadewa milik H. Jeffry dari Marawa SF Pekalongan yang menempati podium kedua pada kelas utama kembali membuktikan kualitasnya pada kelas Mega Bintang B. Pada kelas ini, Mahadewa tampil ngotot dan power ful hingga berhasil menduduki juara 1. Keberhasilan Mahadewa juga sekaligus mengharumkan nama Marawa SF Pekalongan.

ARJ Team Pekalongan yang dimotori oleh Rosmala, Kiki, Bangun, Mbah Jogo Kali dan rekan-rekan kembali membuktikan sebagai team yang tangguh dan solid. Beberapa jagoannya seperti murai batu Angkara milik Moro Bangun menempati podium pertama kelas Favorit. Sementara itu di kelas kacer, Sapu Jagad milik Mbah Jogo Kali juga turut unjuk gigi di peringkat ke empat.

“Alhamdulillah, murai batu Angkara bisa meraih juara pertama, walaupun sekadar even latpres tapi auranya terasa seperti lomba nasional dengan turunnya burung-burung berkualitas, semoga terus stabil kedepannya,” ucap Moro Bangun sang arsitek murai batu Angkara.

 

UTIEK GRIYA PEKSI PURBALINGGA. MB ABAL-ABAL KIAN MENGANCAM

 

Utiek Griya Peksi Purbalingga juga sukses menempatkan jagoannya bernama Abal Abal yang berhasil memboyong juara ke tiga di kelas penutup Murai Batu E. Walaupun belum tampil maksimal Utiek tetap merasa puas dengan raihan nomor kecil.

“Penampilan Abal Abal kurang maksimal, mungkin karena kecapekan setelah hari Jumat kemarin juga ikut lomba di Karang Reja Goa Lawa Purbalingga, di sana Abal Abal meraih juara pertama,” jelas Utiek kepada Burungnews.

 

IMAM ANEKA JAYA SF TEGAL. KACER JUPITER BERSINAR

 

Beralih pada kelas Kacer, Jupiter milik Sanjaya Aneka Jaya SF Tegal kembali bikin heboh, setelah pada Latber RI DPC Tegal hari Selasa (19/5) meraih double winner, kini berhasil melanjutkan trek juara dengan meraih juara pertama dan juara ke empat.

“Masih berlanjut pembuktian kualitas Jupiter, di tempat yang sama beda beda level lomba masih bisa meraih juara, semoga bisa terus stabil kedepannya, mumpung sudah ada lomba lagi,” terang Sanjaya.

 

KIAN PEKALONGAN. CH SUPER SONIC MELEJIT

 

Pada kelas Cucak Hijau, Super Sonic milik Kian Pekalongan yang di kawal oleh Azam Bunda SF dan Wak Iful membuktikan kualitasnya dengan memboyong juara 1,2 dan 3. Super Sonic dengan tembakan panjang-panjang disertai volume tembus berkali-kali menarik perhatian juri dengan bongkaran materinya.

“Puas dengan penampilan Super Sonic hari ini, ndak main-main juga tadi lawannya bagus-bagus, semoga ke depannya terus stabil dan bisa unjuk gigi di level lomba yang lebih tinggi,” harap Kian.

 

 

Adapun nama Rimba Kelana SF yang dimotori Budianto bisa eksis di tangga juara setelah cucak hijau Panah berhasil meraih juara ke tiga pada kelas Favorit.

“Tidak sia-sia hadir lomba hari ini, Panah masih mau kerja bagus kendati belum menjadi yang terbaik, apapun hasilnya tetap disyukuri, terlebih lawan yang hadir hari ini juga istimewa semuanya,” tandas Budianto.

 

BUDI RIMBA KELANA SF PURBALINGGA. CH PANAH BUKTIKAN KUALITASNYA

 

Hadirnya sejumlah tokoh kicaumania yang hadir seperti Bewok Ronggo, Egih S, Faizin DM Tegal dan lainnya semakin menambah ramainya gelaran.

“Ya, sengaja datang buat silaturahmi tentunya, animo kicaumania di lapangan patut diacungi jempol. Pihak panitia juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik mulai dari pengecekan suhu badan, disediakannya tempat cuci tangan dan mewajibkan siapapun yang hadir memakai masker. Namun semua tentu harus dibarengi juga dengan kesadaran peserta demi mencegah hadirnya virus Corona,” ucap Bewok Ronggo.[Anton Kendor]

 

FIRDAUS & FAIZIN DM TEGAL. TURUT MERIAHKAN GELARAN

 

BEWOK RONGGOLAWE, H.ZAENAL, EGIH S, JOKO SUTET. SALING SUPPORT

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

CEK SUHU TUBUH, PAKAI MASKER & TEMPAT CUCI TANGAN. DI TERAPKAN KETAT OLEH PANITIA

 

ARJ SF PEKALONGAN. MB ANGKARA & KACER SAPU JAGAD MONCER

 

KATA KUNCI: ri dpc tegal faizin dm prima sf brebes

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp