ZAINAL ANTAR JUMINTEN TERBAIK DI KELAS LOVE BIRD PAUD

KONTES SPESIAL ABC KARANGANYAR JEMBER

Racikan Umbi Rumput Teki Antar Juminten Pecah Rekor Poin Tertinggi, GnJ dan GWB Juara Umum

Belum pernah ada love bird yang mampu menembus poin diatas 1000 di arena ABC Karanganyar Jember. Tapi Juminten milik Zainal dari ungkalan SF ini, sukses mencetak poin di atas 1000 saat turun di spesialan pada hari Rabu, 27 Februari 2019. Apa rahasianya?

Sebutan panjang hingga over, bertubi-tubi diteriakkan juri untuk gantangan nomer 8 yang ditempati Juminten saat berlangsungnya kelas love bird paud A. Kekeannya yang berdurasi diatas rata-rata LB seusianya tersebut, tak hanya diawalan saja, sejak detik dimulainya penilaian hingga akhir penilaian, Juminten tanpa lelah menggelontorkan kekean yang stabil disebutan panjang.

 

 

 

Dengan aksi memukaunya itu, otomatis podium puncak disabet Juminten dengan total poin 1150 di sesi paud A. Sedangkan untuk juara dua yang dihuni oleh Kajol polesan Miss Viona dari Jami’in 786 SF, dengan mengumpulkan poin terpaut cukup jauh, kisaran selisaih 900 point.

Aksi Juminten kembali terulang saat berlaga di sesi C, dan kembali menyabet tropi juara 1 untuk ke dua kalinya dengan poin nyaris menyentuh angka 1000 meninggalkan Kancil andalan Mujianto. Dengan hasil dobel winner ini, Juminten berhasil menyabet gelar burung terbaik di kelas paud. “Alhamdulillah bertambah lagi tropi terbaik untuk Juminten,” kata Zainal.

 

UMBI RUMPUT TEKI MEMILIKI BANYAK MANFAAT UNTUK BURUNG

 

Menurut pengakuan Zainal, Juminten sebenarnya adalah burung untulan dari gaco yang Ia beli dari seorang lovebird mania asal Silir Wuluhan. Kala itu Ia tertarik ke pasangan Juminten yang berwarna pakun saat berlaga di kelas beby. “Sebenarnya yang saya beli yang warna paskun ini mas. Dulu pas lihat aksinya masih turun kelas baby, dia sangat gacor. Saya feeling durasinya si paskun ini bisa molor, makanya saya beli,” ceritanya.

Saat melaukan negosiasi, ternyata Zainal juga ada feeling setelah melihat untulannya si paskun yang juga masih baby yaitu Juminten ini. Tanpa pikir panjang, akhirnya Zainal memborong 2 ekor love bird baby tersebut dengan harga yang cukup tinggi, melihat harga love bird sekarang yang terbilang sangat murah.

 

PANITIA DAN JURI ABC KARANGANYAR

 

Benar saja, kedua love bird tersebut memiliki bakat. Selain karakternya latah, semakin hari durasinya bertambah molor. Tapi ada kendala di lapangan, ke dua love birdnya ini gembos ditengah-tengah laga karena menurutnya nafasnya kurang kuat. “Dua-duanya mau kerja, dan durasinya sudah sampai sebutan panjang. Tapi ya gitu, pertengahan gembos. Jadi poinnya mudah disalip mas,” terangnya.

Berbekal hobinya yang dulu adalah penggemar merpati balap, Zainal teringat kepada umbi rumput teki yang berguna untuk memperkuat pernafasan pada merpati balap. Akhirnya dia iseng-iseng meracik pakan untuk ke dua love birdnya ini memakai umbi rumput teki.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Cara meraciknyapun mudah. Umbi rumput teki yang sudah Ia bersihkan, dijemur terlebih dahulu selama sehari. Setalah itu, Ia hancurkan dengan cara di geprek, lalu direndam pakai air dingin dicampur milet putih dengan waktu prendaman 12-24 jam. Setelah direndam, milet dikeringkan dengan cara dijemur sampai kering.

“Sebenarnya ini resep dari nenek saya waktu saya main merpati balap dulu. Katanya umbi dari rumput teki berkhasiat untuk memperkuat pernafasan, dan menyetabilkan suhu badan pada merpati agar tetap dingin. Setelah saya aplikasikan ke love bird, ternyata hasilnya sangat memuaskan,” pungakas Zainal

 

TINA TOON PEMASAN SEBELUM KE EVEN BANYUWANGI

 

Bukan hanya pada ke dua love birdnya ini saja yang terlihat hasilnya. Zainal juga sudah ada calon gaco yang setiap hari kasih pakan racikan umbi rumput teki, dan dalam waktu dekat sudah siap diorbitkan. Selanjutnya, Juminten akan Zainal siapkan untuk turun di gelaran M1 Subdenpom BC Jember besuk (3/3).

Selain Juminten yang berhasil nyeri dan membawa gelar burung terbaik, di kelas love bird dewasa ada Tina Toon milik KL Studio yang juga berhasil dua kali memuncaki podium sekaligus menjadi burung terbaik. Bahkan burung yang sudah langganan menang di even nasional ini, nyaris saja mengukir hasil hatrik, kalau saja di sesi A Soneo Konslet tidak menjegalnya.

 

KUASAI KELAS BABY, GWB BAWA PULANG JUARA UMUM SF

 

Berkarakter konslet, love bird jantan ini kembali menjadi tontonan peserta ketika mengalunkan kekean minornya yang berdurasi panjang dengan jeda bunyi rapat. “Pemanasan dulu sebelum turun di even Anniv KNI BB Banyuwangi besok. Semoga saja kembali mengharumkan nama Jember seperti waktu turun di Bali dan Tuban kemarin,” kata KL Studio dari G2K BC Jember.

Di gelaran spesialan ABC Karanganyar kali ini selain ada perebutan burung terbaik, juga ada perebutan juara umum SF dan BC. Gelar SF, dibawa pulang oleh GWB SF yang dikomando oleh Darel Arkaan. Keberhasilan GWB membawa pulang gelar ini berkat penampilan apik dari love bird Sai Tama yang berlaga di kelas baby.

 

 

Sai Tama sukses bertengger di podium puncak saat turun di sesi baby B, dan menjadi runner up di sesi baby C di bawah Suliwa yang juga milik rekan timnya. “Hari ini tim GWB banyak membawa gacoan. Alhamdulillah gelar terbaik di kelas baby dan juara umum SF, bisa kami raih,” kata Darel Arkaan mewakili rekan-rekannya di GWB.

Untuk peraih juara umum BC, lagi-lagi tim GnJ BC yang juga tak kalah banyak membawa burung gacoannya, menyabet gelar tersebut meski dengan susah payah. “Pokok kami akan selalu berusaha untuk berpartisipasi di arena ini. Terimakasih untuk panitia ABC Karanganyar, semoga sukses selalu,” kata Susan salah satu punggawa GnJ BC Jember.

 

GnJ BC KEMBALI BAWA PULANG JUARA UMUM BC

 

Alfan Yusfi selaku ketua panitia, mengucapkan banyak terimakasih kepada ngekek mania yang setia mengikuti setiap gelaran ABC Karanganyar. “Tunggu kejutan dari ABC Karanganyar pada kesempatan selanjutnya. Intinya tetap dengan tiket terjangkau, tapi dengan kemasan istimewa,” kata sosok yang akan berkompetisi dalam pemilu April mendatang sebagai caleg DPRD Kab. Jember dapil 4, lewat partai PDI Perjuangan ini di akhir gelaran.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

LOVE BIRD WARNA EXOTIC MULAI BANYAK TERLIHAT DI ARENA GANTANGAN

 

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

KATA KUNCI: kontes spesial abc karanganyar jember juminten gnj gwb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp