LB AMORA MENGORBIT


M1 SUBDENPOM BC JEMBER

Tampil Mengejutkan, LB Amora dan MB Hero Jadi Pusat Perhatian

Laga M1 Subdenpom BC sampai saat ini masih menjadi pusat perhatian kicaumania. Gaco-gaco yang meraih prestasi di laga ini, sudah pasti menjadi buah bibir. Di laga yang digelar pada 2 Mei 2021 kemarin, love bird Amora dan murai batu Hero, adalah burung yang menjadi bahan diperbincangan karena performanya gemilang.

Kembali dibukanya arena Subdenpom BC, seakan angin segar bagi kicaumania di Tapal Kuda yang rindu akan lomba bergengsi. Pasalnya, selain lomba di Subdenpom BC tegas menerapkan non teriak dan penjuriannya diakui akurat, gengsinya juga menyerupai lomba nasional.

 

 

SENGKUNI MENANGI KELAS CUCAK HIJAU BOB

 

Lawan-lawan yang turun di laga M1, adalah lawan-lawan terbaik dari berbagai daerah khususnya wilayah Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang dan Probolinggo. Bisa dikatakan, M1 Subdenpom BC adalah laga tolak ukur sebelum maju ke jenjang lomba nasional.

Pada laga yang digelar hari Minggu, 2 Mei 2021, ada dua burung yang tampil mencuri perhatian kicaumania yang hadir. Gaco tersebut diantaranya love bird Amora milik Yogi dari G2K, dan murai batu Hero besutan Nanang dari DKS 86 BC. Dua gaco ini juga menjadikan laga M1 kali ini adalah debut pertamanya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Amora yang turun di kelas love bird fighter, tampil dahsyat di sesi  Jendral dengan meraih koncer A dari para juri yang bertugas. Love bird yang Yogi boyong dalam kondisi belum sepenuhnya fit dengan mahar cukup tinggi ini, akhirnya kembali tampil garang meski belum tampil top perform.

Durasi B2 (bintang 2), menjadi kunci keberhasilan Amora mengangkat tropi juara 1. Bukan hanya sekali Amora melepaskan kekean panjangnya, sebutan Over (O)dan Panjang ( P ) kerap disuguhkan kepada juri yang bertugas. Lawan yang nyaris mengagalkan Amora meraih koncer A adalah Cocomores milik Dhika yang tak lain rekan satu tim Yogi di G2K.

 

MB HERO DAN KN KEPOYA SUMBANG GELAR TERBAIK UNTUK TIM DKS 86 BC

 

“Alhamdulillah setelah dua bulan saya rawat, Amora sudah hampir seperti dulu. Saya berani beli agak mahal walau kondisi belum fit, karena track record burung ini saya tahu sendiri di lomba nasional cukup mentereng. Semoga durasinya balik seperti dulu yang stabil di atas 2 menitan,” bilang Yogi yang juga mengoleksi beberapa murai batu dahsyat.

Sementara di kelas murai batu, Hero besutan Nanang dari DKS 86 BC, juga menorehkan prestasi yang membanggakan di laga pertamanya di arena Subdenpom BC. Walau turun di laga yang persaingannya sengit dengan melawan gaco-gaco ternama, Hero sedikitpun tidak menampakkan mental ciutnya.

 

MICRO SABET TERBAIK KELAS KENARI KECIL

 

Berondongan tembakannya yang berdurasi panjang dengan isian kasar dan tajam, ternyata cukup ampuh membuat juri terpukau dengan aksinya. Ditunjang dengan perfromnya yang nagen satu titik sambil aktif ngeplay ekor, semakin menampakkan keperkasaanya di atas arena.

Dalam tiga laga termasuk kelas BOB, Hero berhasil menggondol tropi kemenangan. “Ini gaco baru tim DKS 86 BC untuk kelas murai batu. Alhamdulillah dalam beberapa kali turun lomba, kerjanya selalu membanggakan,” kata Nanang.

 

 

Tidak hanya lewat Hero, tim DKS 86 BC juga bersuara di kelas kenari. Kepoya milik Rony, sukses mengoleksi gelar burung terbaik di kelas kenari bebas. Penghargaan itu diraih setelah Kepoya sukses memetik kemenangan sebagai juara 3 dan 1.

Untuk gelar burung terbaik di kelas kenari kecil, dibawa pulang oleh Micro polesan Yoga Al Canary dari Bang Bros SF setelah sukses meraih juara 2 dan 1. Burung dengan postur mungil dibalut warna bon kuning ini, tampil ngedur membawakan lagu bercengkok dengan durasi panjang. Selain koncer di kelas kenari kecil, Micro juga berprestasi di kelas kenari bebas dengan juara 3 dan 4.

 

GNJ BORONG TROPI DI KELAS LB FIGHETR DAN BALIBU

 

Rombongan tim GNJ yang dikenal sebagai spesialis kelas love bird, juga pulang dengan hasil memuaskan di laga M1 Subdenpom BC kali ini. Menurunkan Cumi-Cumi di kelas Balibu dan Angela di kelas fighter, keduanya sama-sama memberikan tropi kemenangan.

Cumi-Cumi milik Andika yang meraih juara 1, 3, 1, justru terpilih sebagai burung balibu terbaik. Sementara Angela, masih mampu mengukir tiga kali juara 3 saat bersaing dengan gaco-gaco papan atas. “Sukuri apapun hasilnya, yang terpenting kami puas bisa meraih prestasi di laga bergengsi ini,” bilang Andika mewakili rekan-rekannya di GNJ.

 

CENDET SADIS MASIH SULIT DITUMBANGKAN

 

Cendet Sadis milik Deny K dari Gema BC Situbondo ,yang langganan jadi burung terbaik di laga-laga Subdenpom BC, masih mampu mempertahankan gelarnya pada laga ini. Dari tiga kelas yang berlangsung, Sadis berhasil keluar sebagai juara 1 dua kali dan sekali juara 5.

Sama dengan kacer Rocker milik Heri HBS Sampoerna dari Duta Dan Yon, pada kesempatan ini masih bisa mempertahankan gelarnya sebagai spesialis burung terbaik dengan torehan hasil nyarsi hattrik. “Alhamdulillah, di M1 Subdenpom BC, Rocker sudah 11 kali jadi burung terbaik. Semoga bisa mempertahankannya,” ujar Heri.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Di akhir laga, Heri Prayogo selaku ketua Subdenpom BC mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang hadir di laga M1 kali ini. “Jangan dilupakan bahwasanya Subdenpom BC sudah buka seperti biasanya setiap hari Rabu dan Minggu,” tutup Heri di akhir laga. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ROCKER 11 KALI JADI KACER TERBAIK DI M1 SUBDENPOM BC

 

CH MORENA BUKA KEMENANGAN DI KELAS GAJAH MADA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: subdenpom bc amora hero gnj bc sadis

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp