LB JAYA PERKASA MENGGILA SETELAH KELUAR GLODOK

KONTES SELASA NEW KMW JEMBER

Digulirnya Liga, Kicaumania Semakin Antusias Berlomba

Dengan menjamurnya arena gantangan di kota Jember, para pemilik gantangan tentunya harus memeras otak agar arenanya tidak ditinggalkan para kicaumania. Hal seperti penjurian yang fairplay, hadiah menggiurkan, dan tropi menarik sudah menjadi hal biasa. Bahkan, semua arena sudah seperti itu semua gembor-gembornya.

Beda halnya dengan apa yang dilakukan tim New KMW Jember dalam mengemas lombanya. Terobosan terbarunya yaitu mengadakan liga yang diberi judul “Premier League New KMW Jember”. Untuk sementara, liga ini diperuntukkan untuk jenis burung love bird paud, love bird dewasa, cucak hijau, dan kenari.

 

 

ROSSI. IKUT RAMAIKAN GELARAN NEW KMW

 

Seperti apa dan bagaimana aturannya, berikut burungnews jelaskan beberapa peraturan Premier League New KMW Jember.

  1. Peserta wajib mengisi tiket yang bentuknya 2 lembar dengan nama burung, nama pemilik dan alamat di lembar tiket yang sudah disediakan panitia.
  2. Tiket yang sudah diisi, satu diserahkan kepada panitia dan satunya dipegang peserta untuk mengambil hadiah jika masuk nominasi.
  3. Data juara yang akan diambil, sesuai yang tertulis di lembar tiket dan tidak dapat diubah.
  4. Jika ada nama burung, alamat dan pemilik yang sama pada dua tiket yang berbeda dalam satu kelas, maka poin akan hangus.
  5. Jumlah poin sesuai kejuaraan. Juara 1 poin 100, juara 2 poin 40 dan juara 3 poin 15.
  6. Poin akan diakumulasikan sampai kontes prestasi yang rutin terselenggara setiap Sabtu pada pekan ketiga setiap bulannya.
  7. Burung yang mendapatkan poin tertinggi, akan mendapatkan penghargaan tropi 3 kaki dan uang pembinaan dari panitia.

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Terobosan terbaru ini mendapat respon positif dari kicaumania yang biasanya setia mengikuti gelaran di arena New KMW Jember. Seperti pengakuan Adit, yang kali ini membawa love bird andalannya yaitu Jaya Perkasa. “Kalau ada liga seperti ini, saya usahakan selalu hadir di arena ini biar dapat juara liga.”

Love bird Jaya Perkasa sendiri menjadi bintang lapangan dengan meraih nyeri juara 1 di kelas love bird dewasa saat mengikuti kontes rutin New KMW pada hari Selasa, 17 April 2018. Paruh bengkok yang sudah mengoleksi ratusan tropi ini, kembali ke titik top perform setelah diangkat dari kandang ternak 2 hari lalu.

 

ADA TRANSAKSI LAGI DI ARENA NEW KMW

 

Melepas kekean yang stabil panjang dengan volume keras, Jaya Perkasa dihujani juri dengan bendera warna merah. Bahkan dalam sekali ngekek, love bird berwarna pastel hijau ini dianugerahi 2 bendera merah. Alhasil, poin yang dikumpulkan Jaya Perkasa sangat sulit terkejar oleh kontestan lainnya.

Menurut pengakuan sang pemilik, Jaya Perkasa sebelumnya mengalami over birahi yang sulit diredam. Terapi seperti pengembunan, mandi pagi-siang-sore-malam, dan pakan hanya putihan sudah pernah dilakukan, tapi tidak ada yang berhasil meredam birahi Jaya Perkasa.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Setelah nyaris putus asa, akhirnya Adit memilih jalan terakhir yaitu memasukkan Jaya Perkasa ke dalam kandang breeding. Cara ini sangat ampuh untuk menstabilkan birahi Jaya Perkasa, yang tidak perlu menunggu sampai telurnya menetas.

“Telurnya saya pindah asuh ke burung yang lain. Soalnya ke depan banyak sekali even yang menggiurkan. Kalau menunggu sampai netas ya kelamaan mengondisikannya,” ujar Adit yang akan menurunkan Jaya Perkasa ke even Dandim Cup 1 Situbondo (29/4).

 

LB PAUD ANGGI YANG KESEHARIANNYA GANDENG KANDANG

 

Sedangkan di kategori paud, Anggi milik Jefri punggawa Move On SF kembali membuat juri kewalahan dengan kegacorannya. Bayangkan saja, dari awal sampai akhir penilaian, Anggi mampu mengumpulkan 36 bendera yang terdiri dari 9 bendera merah, 11 biru dan 16 kuning. Aksinya itu terjadi saat mengikuti kelas love bird paud B, sehingga puncak podium berhasil ditempatinya. Di kelas paud C, aksinya tak jauh beda seperti kelas B.

Mengenai aksinya yang super lecek dan stabil, ternyata Anggi kesehariannya main gandeng kandang dengan paud yang lain. “Tidak saya koloni, tapi saya jejer gandeng kandang sesama paud. Mandinya ya mandi sendiri di cepuk, pakan milet putih saja dan tidak saya jemur,” tutur Jefri yang setiap hari membawa Anggi berburu prestasi.

 

APIT. SUKSES MENGORBITKAN KENARI KOKO

 

Di kelas kenari, ada nama Koko milik Apit dari Garuda SF yang sukses menyuguhkan aksi pemikat juri dengan meraih dua kali juara 1 dan sekali juara 2. Bersaing sengit dengan Lem G debutan Eko Puji dari CR Team, Koko menasbihkan dirinya sebagai yang terbaik berkat alunan lagunya yang nge-mix dan jernih.

Apit kini bisa tersenyum berkat kesuksesannya membawa Koko meraih juara. Pasalnya, kenari berwarna gelap ini belum pernah naik podium sejak ia dapatkan dari pemilik sebelumnya. “Saya ganti setingannya dengan memberi jagung dan mandi cepuk. Alhamdulillah, malah jadi istimewa,” ungkap Apit yang memilih bungkam saat ditanya mahar si Koko.

 

EKO PUJI. BERSAMA KENARI LEM G RAIH JUARA 1 KENARI A

 

 

KATA KUNCI: new kmw ri jember premier league new kmw jember love bird jaya perkasa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp