SUASANA KELAS CUCAK HIJAU SELALU MENYAJIKAN PERTARUNGAN SENGIT.

KONTES SELASA BMS MOJOKERTO

Pertarungan Sengit Seloso Kliwon vs Pace di Kelas Cucak Hijau

Cucak hijau masih menjadi kelas favorit setelah love bird di kontes rutin BMS Mojokerto. Seloso Kliwon harus bersaing ketat dengan Pace untuk menjadi yang terbaik. Hasilnya Seloso Kliwon dan Pace sama-sama nyaris meraih nyeri juara pertama.

Gelaran rutin kicaumania di gantangan BMS, yang ada di Dusun Tameng, Desa Padi, Kecamatan Gondang,  Mojokerto, kelas cucak hijau boleh dibilang kelas yang paling sengit.

Di gantangan ini kelas cucak hijau dibuka sampai tiga kelas, bahkan terkadang sampai empat kelas. Cucak hijau pendatang baru sulit mengeser burung mapan yang selama ini menguasai gantangan dan biasanya berada di posisi tiga besar.

 

 

TIDAK ADA BURUNG YANG MENDOMINASI, MENANDAKAN PERSAINGAN TIDAK TERLALU JAUH.

 

Pun yang terjadi pada Selasa sore (15/5), yang mana di kelas cucak hijau A, Selasa Kliwon milik Mr Di dari Pacet SF menguasai podium mengalah cucak hijau Ki Lurah milik Gunner dari Sampang SF, dan juga Granat milik Kus dari Pacet SF yang duduk di peringkat ke tiganya.

Di kelas cucak hijau B, Selasa Kliwon justru kalah dengan Pace milik Putut dari Lakon BC yang berada di peringkat atas dan ia hanya duduk di posisi dua, sementara posisi tiga dipegang Ki Lurah Gunner yang di kelas  sempat duduk di posisi tiga. Berlanjut ke cucak hijau C, ganti Dobrak milik Lotek dari Sampang BC yang justru menjadi juara satu sementara itu Pace duduk di posisi dua.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Tidak ada yang mencetak hatrik pada gelaran Selasa itu. Baik di kelas ngekek, murai batu, kenari, maupun cucak hijau. Di kelas kenari bebas misalnya, Neymar milik Gawat dari Indonesia SF sempat menguasai podium dengan berada di urutan teratas, mengalahkan Twenty milik Andria dari Mbah Poeh SF. Namun selanjutnya di kelas kenari A, Neymar justru kalah dengan Syahrini.

Di kelas paruh bengkok diawali dengan lovebird junior A, yang mana Flanella milik Kurnia dari Tanoshii SF menjadi juara satu. Ia mengalahkan Chika milik H. Baya dari KT SF dan LB Sumber Indah milik Lukman dari Dt Punokawan BC.

Ngekekmania dan kicaumania yang gantang burungnya di BMS mengaku bahwa tidak adanya burung yang paling mendominasi justru mengembirakan. Itu tandanya prestasi burung-burung itu tidak jauh beda satu dengan yang dan bisa saja sewaktu-waktu di gelaran berikutnya tergeser posisinya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: kontes selasa bms mojokerto bms mojosari

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp