NUSANTARA SF. ORBITKAN AMUNISI ANYAR MB CASBON

KONTES RAMADHAN RGN SRAGEN

MB Casbon Mengorbit, Intan, Bromo Jr, Buto Ijo, dan Kalijogo Naik Podium

Duet murai batu Intan dan Bromo Jr besutan Jab’s Sragen sukses merebut podium juara pertama di even Ramadhan bersama RGN Sragen, Minggu 18 April 2021. Adapun nama Casbon amunisi anyar Nusantara SF tampil jadi kuda hitam.

Kontes prestasi RGN Sragen dengan tajuk Ramadhan sukses terselenggara dan ramai dihadiri peserta. Untuk kelas ocehan seperti murai batu, cucak hijau dan kacer menarik untuk disimak dengan turunnya burung-burung berkualitas dari Solo Raya dan sekitar. Tidak kalah ramai untuk kelas kekekan love bird juga kembali diramaikan peserta pada setiap kelasnya.

 

 

 SUASANA LOMBA. KELAS MURAI BATU RAMAI PESERTA

 

Nusantara SF Purwodadi yang dikawal oleh Bodrex menurunkan 3 amunisi murai batu andalan yaitu Mahawira RR, Sengketa dan juga Casbon. Amunisi terakhir yaitu Casbon bisa dibilang koleksi terbaru yang belum lama mengusung bendera Nusantara SF. Walaupun burung baru ternyata mampu bersaing keras dengan burung-burung jawara dari Sragen dan sekitar.

Casbon saat tampil di kelas Murai Batu BOB menempati podium ke 3 membayangi Intan dan RJ, walaupun tidak menempati juara pertama penampilan Casbon cukup menarik perhatian penonton dipinggir lapangan. Gaya ngecun sujud sambil menembakan materi parkit, gereja, kenari, cililin dan rio-rio didukung dengan volume tembus.

“Casbon baru lepas trotol. Hari ini sengaja dipanasi untuk mendampingi Mahawira RR dan Sengketa, ternyata mau tampil impresif dan ngotot ndak mau kalah dengan burung lainnya. Walaupun hanya masuk nomor 3 kami cukup puas,” ucap Bodrex bersama rekan-rekan Nusantara SF lainnya.

 

JAB'S SRAGEN. DUET JUARA MB INTAN & BROMO JR

 

Jab’s Sragen seperti tidak ada habisnya mengorbitkan gaco baru berkualitas juara, kumpulan anak muda yang digawangi oleh Jeck Nug, Bayan Bayu, Caca dan lainnya kembali mengenalkan 2 amunisi baru yaitu murai batu Intan (Speed Joger Jr) dan Bromo Jr. Kedua gaco ini memang terbilang di atas rata-rata dan pada gelaran ini sukses merebut juara pertama.

“Alhamdulillah, hari ini Intan (Speed Joger Jr) dan Bromo Jr mau tampil maksimal dan meraih juara pertama, perform keduanya juga memuaskan, tonjolan materi komplit juga selalu keluar dengan keras. Semoga kedepannya makin stabil dan bisa turun ke even Nasional,” tutur Jeck Nug yang juga mengkonfirmasi bahwa murai batu Intan adalah salah satu anakan dari burung jawara Speed Joger milik Gunawan Tegal.

 

MAKLAR SYARIAH. PEMANASAN AMUNISI UNTUK EVEN PBI SRAGEN

 

Maklar Syariah yang kali ini membawa 3 amunisi andalan yaitu murai batu Sangkakala, Lambe Lamis dan The King mengaku hadir sekedar untuk memanasi amunisi. Walaupun kinerja ketiganya cukup baik tetapi Dewi Fortuna sepertinya belum berpihak kepada team Maklar Syariah untuk membawa pulang tropi juara pertama.

“Absen silaturahmi sambil persiapan buat tanggal 2 Mei mendatang. Kita panasin amunisi dulu di even Ramadhan RGN Sragen,” cetus Oi Galang / Penchor yang mengisyaratkan Maklar Syariah akan turun di even PBI, Road to Bolali 2 di SMA PGRI Sragen.

 

WILDAN. RAJA JUNGKEL RUNNER UP MB BOB

 

Wildan yang mengawal murai batu RJ (Raja Jungkel) milik Sarwojoyo mesti legowo saat kalah nomor gantangan dan menempati runner up kelas BOB. RJ saat itu mau tampil dengan baik, tonjolan kenari panjang, sikatan londo, jenggot, cililin dan srinditan ditampilkan dengan gaya ekstrim sujud-sujud.

RJ juga memiliki trek rekord yang cukup memuaskan pada beberapa pekan terakhir, walaupun sudah keluar masuk kandang tetap mau tampil dengan baik bahkan meraih juara pada beberapa lawatan terakhir seperti di Dangkel Cup, Road to Oxibird, Miri dan gantangan Celep.

“RJ hari ini main bagus, perform sujud ekstrim 180 drajat. Persiapan buat even PBI, sebelumnya mau dipanasin lagi di even Ramadhan GI Masaran tanggal 24 April 2021,” jelas Hengky Siregar saat dihubungi Burungnews via WhatsApp.

 

WIWID PUTRA SF. MENDADAK JAMBUL NGENTROK

 

Widi Balok Wiwid Putra SF Sragen yang identik dengan murai batu kini merambah bermain di kelas Jamtrok, Jambul Ngentrok cucak hijau. Setelah beberapa bulan yang lalu meng take over Buto Ijo dari Lek Ndun dengan mahar yang cukup tinggi ternyata membuat Widi makin keranjingan bermain cucak hijau. Buto Ijo juga sudah terkenal namanya di wilayah Sragen, burung yang sudah banyak mengkoleksi gelar ini semakin mapan saat ditangani secara langsung oleh Widi.

“Tes perdana di Oxibird Cup 3 tiket 200 langsung mau nampil dan menempati peringkat 4, lalu di KBBC Gondang juara pertama, terakhir di even Ramadhan RGN Sragen juga juara pertama, semoga kedepan semakin stabil,” ucap Widi Balok sebagai Duta PBI Sragen juga mengajak rekan-rekan kicaumania Sragen dan sekitar untuk hadir meramaikan gelaran Road to Bolali 2 pada tanggal 2 Mei 2021 mendatang di Gantangan SMA PGRI Sragen.

 

 MAS JONET. KALIJOGO NYARIS NYERI, KETEMU KEMBALI DI PBI SRAGEN

 

Kacer Kalijogo besutan Jhoni Panorama Motor yang dikawal oleh Mas Jonet mesti berbagi gelar dengan Red Scoopy milik Mr Mbung Koeman BC. Keduanya dikenal sebagai burung jawara di kota Sragen, saat keduanya tampil di even Ramadhan RGN Sragen keduanya juga tampil mewah dan terlihat mencolok dibanding lawan-lawannya. Kalijogo yang pada saat itu dikawal oleh Mas Jonet, Doel dan Krehok juga membawa bendera gelaran PBI Sragen yang akan di helat 2 Mei mendatang.

“Ayo teman-teman kicaumania, 2 Mei 2021 yang kangen dengan gelaran PBI bisa merapat di gantangan SMA PGRI Sragen,” ajak Krehok saat berfoto bersama juara kacer Kalijogo.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kelas love bird kembali ramai dijubeli peserta, hampir pada setiap sesi ramai terisi peserta. Kelas love bird fighter masih menampilkan TN Joyo milik Anang Go Big, lalu ada pula Tumono yang sukses menjuarai kelas Nusantara. Pamor LB yang dahulu sangat dikenal dengan prestasi love bird Gomes kembali mengorbitkan love bird calon juara bernama Mafia yang menang di kelas love bird restart. Hadirnya Panjol Gasblonk yang dikenal sebagai pengorbit love bird fighter prestasi turut meramaikan  gelaran dengan menurunkan salah satu gaco andalannya bernama Parpol.

Bedjo Milano bersama Etu Canary turut hadi meramaikan kelas kenari, beberapa amunisi sukses meraih prestasi terbaik seperti Ramones dan Ciper. Prestasi terbaik diraih oleh Ramones yang berhasil meraih tangga juara di kelas Kenari STD Bebas Nusantara B.

 

PAMOR LB. ORBITKAN MAFIA, DIGADANG JADI PENGGANTI GOMES

 

Secara keseluruhan lomba berjalan dengan ramai namun kondusif. Peserta juga mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Membludaknya peserta ocehan seperti di kelas murai batu menjadi pekerjaan rumah bagi RGN Sragen untuk memaksimalkan lomba tanpa teriakan peserta.

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania yang turut meramaikan gelaran Ramadhan RGN Sragen, maaf apabila masih ada kekurangan dalam penyajian lomba. Kritik dan saran yang baik kami terima demi kemajuan RGN Sragen,” ucap Wisnu Jarwanto / Jarot (Kadiv Juri RGN DPW Solo Raya) yang saat itu didampingi oleh Budi Karyanto selaku Sekjen.[hery]

 

PANJOL. PENGORBIT LB FIGHTER SRAGEN

 

BEDJO & ETU CANARY. RAMONES & CIPER MAKIN MONCER

 

 

JAROT & KARYANTO SUKSES KAWAL LOMBA

 

 TEAM JURI RGN YANG BERTUGAS

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk anis merah, hwamey, murai batu, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

 HULK RUNNER UP CH RADJA

 

 KACER RES SCOOPY MASIH BERTAJI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

KATA KUNCI: rgn sragen nusantara sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp