MA'RUF PUTRA LAWU BC, MB PASTOL SADEWO CURI PERHATIAN

ROAD TO BROJOLMUSTI CUP – RGN SRAGEN, #1

Turun dari Gantangan, MB Pastol Ini Langsung Ditawar + VIDIO

Penampilan burung yang masih belia ini tampak memukau. Muntahan lagunya sudah keluar cukup lengkap dan rapi. Besetan lagu kecil-kecil kerap bikin geleng-geleng kepala.

Ma’ruf dari Putra Lawu BC, Ngawi, menamai burung itu dengan Sadewo. Ia sengaja datang ke Road to Brojolmusti Cup Sragen, yang membuka kelas murai batu Pastol.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Salah satu yang langsung kepincut pada burung ini adalah Hengky Jogja, yang kebetulan turun menjadi korlap. Begitu burung mendapat nominasi dan diminga diturunkan untuk diverifikasi apakah betul itu masih pastol, Hengky pun langsung menghampiri Ma’ruf.

“Mau dijual mas,” tanya Hengky. Ma’ruf tampak hanya tersenyum saja. Hengkuy pun langsung membuka penawaran. “Ya begini saja, 5 juta ayo salaman, deal,” rayu Hengky.

 

ARDY ERSA BROJOLMUSTI & PUNGGAWA JAB'S, TUNGGU EVENT BROJOLMUSTI CUP

 

Lagi-lagi, Ma’ruf hanya tersenyum sambil menggelengkan kepala. Tibalah para juri menancapkan bendera koncer. Sadewo mendapatkan banyak bendera B, alias menjadi runner up.

“Burung bagus, tapi volumenya memang belum pecah. Kalahnya di situ. Tapi apa pun, itu burung prospek, kalau benar penanganannya besuk jadi burung bagus, bisa jadi burung jawara di event besar dan penting,” ujar Hengky kepada burungnews.

 

 

Kepada burungnews.com yang mencoba mengkonfirmasi, Ma’ruf menyebut baru dua bulan merawat Sadewo. “Burung dapat dari teman, teman saya dapat dari breeder di Batu Jamus,” jelas Ma’ruf.

Hengky pun menyarankan supaya Ma’ruf lebih bijak menyimpan dulu Sadewo, jangan gatel untuk terus menerus dilombakan. “Kalau saya, itu burung saya simpan dulu, istirahatkan, sampai umur cukup baru dilombakan lagi.”

 

 

Menurut Hengky, banyak muraibatu mania yang salah kaprah saat merasa merasa punya burung bagus saat usia masih pastol. “Gatel dilombakan terus. Kasihan, bisa rusak mental bertandingnya. Kalau sudah rusak, biasanya cukup sulit membenahinya.”

Apa yang disampaikan oleh Hengky, juga dibenarkan oleh panitia dan juri RGN lain yang sedang berada di ruang juri.

 

PANITIA DAN JURI ROAD TO BROJOLMUSTI CUP

 

Sementara itu, Wisnu Jarwanto alias Jarot selaku ketua panitia dan penanggungjawab lomba, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi kicaumania. “Saya sangat suka puas dengan even kali ini, sebab peserta benar-benar tertib, tidak saling tunggu saat menggantang, juga tidak teriak saat memantau meskipun kita beri kelonggaran boleh masuk ke dalam lapangan, tanpa petugas keamanan khusus.”

Dari pantauan burungnews sepanjang jalannya lomba, apa yang disampaikan oleh Jarot memang benar adanya. Penjurian secara umum juga bagus, tidak dijumpai adanya complain. Jalannya lomba benar-benar kondusif, adem, nyaman, dan mengasyikkan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Bagi para pemilik jago murai batu, cucak hijau, kacer, dan anis merah, jangan lewatkan kesempatan mengikuti lomba dengan format penilaian terbuka, pertama di blok tengah: Solo Fair Factor. Event ini akan digelar pada 24 April 2022 di Grand Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar.

Untuk tiket murai batu mulai 225K, 330, 520K, 1.050, dan 2,1 juta sudah habis terjual, namun masih ada kesempatan mengikuti di kelas 120K, termasuk MB Pastol A - B. Untuk cucak hijau, kacer, dan anis merah, masih tersedia beberapa tiket.

Segera hubungi Mul Sadewa untuk mendapatkan informasi real time ketersediaan tiket Solo Fair Factor di 0822.4753.3361, termasuk bila ada cancel tiket dan meminta bantuan panitia untuk menjual kembali. Sekali lagi, event ini sangat prestis, viral, dan ditunggu-tunggu. Rugi kalau punya jago dan melewatkan begitu saja. [maltimbus]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

VIDIO HENGKY MENAWAR MB PASTOL SADEWO:

 

VIDIO GANTANGAN ELEKTRIK UNTUK SOLO FAIR FACTOR:

 

JADWAL LOMBA TERBARU SOLO FAIR FACTOR:

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: road to brojolmusti cup – rgn sragen mb pastol sadewo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp