KOMUNITAS SMS DI LATPRES SOKER BC


KONTES PRESTASI SOKER BC SOLO BARU

Digeruduk Anggota Komunitas SMS, MB Alugoro Menangi Kelas Utama, MB Bobba Tampil Mengejutkan

Digeruduk anggota komunitas Solidaritas Murai Batu Surakarta (SMS), Latpres Soker BC yang diadakan pada Senin, 6 Desember 2021 berlangsung ramai dan kondusif. Tampil maksimal di kelas utama, murai batu Alugoro milik JS Pro keluar sebagai pemenang.

Kalau sebelumnya dikenal sebagai gantangan khusus love bird, Soker BC mulai membuka latihan untuk kelas ocehan. Menurut rencana, Latihan Bersama (Latber) ocehan di Soker BC akan dilaksanakan setiap hari Senin mulai pukul 13:00 WIB. Menggandeng juri-juri berpengalaman seperti Parmin, Icuk, Lion, dll, latber khusus ocehan ini diharapkan bisa menjadi tempat latihan alternatif untuk kicaumania Solo Baru dan sekitarnya.

 

 

PANITIA DAN JURI SOKER BC

 

Laga menarik yang tersaji di kelas utama Murai Batu Soker akhirnya dimenangkan oleh Alugoro, amunisi andalan Joko JS Pro. Bersaing sengit dengan Koh Mar dan Sakura, pelapis Hard Rock ini tampil menonjol dengan membawakan materi lagu rol tembak dengan durasi kerja nutup.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kemenangan ini menjadi bukti kalau Alugoro menyimpan potensi untuk menjadi murai batu papan atas di masa yang akan datang. Meski sudah ada Hard Rock, Joko JS Pro mengaku memiliki sejumlah amunisi lain yang diperuntukkan untuk bersilaturahmi dengan pemain akar rumput lainnya.

 

JS PRO. MB ALUGORO MENANGI KELAS UTAMA

 

Bicara tentang pemain akar rumput, komunitas Solidaritas Murai Batu Surakarta (SMS) merupakan salah satu wadah yang mengayomi pemain murai batu akar rumput di Surakarta. Sebagian besar anggota SMS merupakan pemain lama dengan amunisi tanggung dan pemain pemula yang mencoba main murai batu.

Sebagai pemain pemula di dunia murai batu, Andi GBU yang dulu dikenal sebagai spesiali love bird mulai mencoba peruntungannya di kelas ekor panjang dengan menurunkan murai batu Bobba di event kali ini. Meski masih lepas trotol (pastol), penampilan Bobba cukup menjanjikan dan meraih juara kedua di kelas Murai Batu SMS A dan juara pertama di kelas Murai Batu VIP.

 

ANDI GBU. MB BOBBA JUARA 1 DAN 2

 

Kemenangan ini tentu saja membuat Andi GBU semakin termotivasi untuk menekuni murai batu. “Kalau Aku ini kan memang pemula di murai batu, kebetulan kenal sama teman-teman SMS, diracuni buat main murai batu. Kebetulan banyak pemain love bird yang ikutan main murai to, kita ikut arus saja. Tadi dapat juara 2 pas kelas komunitas SMS A. Eh dicoba lagi di kelas VIP kok malah juara, padahal lawannya umum, bukan burung-burung komunitas. Buatku pribadi, ini kejutan,” ungkapnya.

Hampir penuhnya semua gantangan di kelas Murai Batu SMS A membuktikan apabila komunitas ini solid dan kompak. Dengan menyasar pemain-pemain akar rumput, diharapkan SMS bisa memunculkan murai batu-murai batu dengan kualitas mumpuni. “Di SMS ini kita belajar bareng, gantang bareng, sambil tukar ilmu dan pengalaman,” ungkap Saprol, koordinator SMS.

 

PRAWITO/ERWIN. MB GONDES JUARA KELAS MURAI BATU SMS A

 

Di kelas Murai Batu SMS A, gelar juara diraih oleh Gondes milik Prawito/Erwin yang tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian. Di kelas Murai Batu SMS B gelar juara didapatkan oleh Example, murai batu milik Sahabat Serenan BC.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

KRAM OTAK. MB EXOS JUARA KELAS MURAI BATU BINTANG

 

Menurunkan murai batu Exos, Munyer berhasil menduduki podium pertama di kelas Murai Batu Bintang dan podium keempat di kelas Murai Batu SMS B. Sebagai salah satu motor penggerak SMS, Munyer suka dengan suasana guyup rukun yang diperlihatkan anggota SMS ketika kopdar seperti ini.

Batosai, amunisi milik AD1T berhasil menduduki podium kedua di kelas Murai Batu Favorit. Meski belum menjadi pemenang, AD1T mengaku puas dengan keberhasilan murai batunya di event kali ini mengingat di tempat lain belum tentu Batosai bisa masuk nominasi. “Batosai mau bunyi saja sudah seneng. Ini bisa bisa bawa pulang piala, seneng bangetlah,” terangnya. Di kelas cendet, AD 1 T juga berhasil meraih juara kedua melalui Banaspati.

 

AD 1 T. SUKSES DI KELAS MURAI BATU DAN CENDET

Di kelas lain, cucak hijau Asmoro Bangun (Tri KMK Pol) dan cendet Jendral (Dadang) berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner. Aksi borong juara juga dilakukan oleh sogon Terror dan Siliwangi milik Harry PSI Solo Raya.

Mewakili semua juri dan panitia, Ari Ambon mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di latpres kali ini. Ia berharap ini menjadi awal yang baik bagi Soker BC yang mulai merambah ke kelas ocehan. [asept]

 

 

MOTOR PENGGERAK SOKER BC

 

DADANG. CENDET JENDRAL MENANG NYERI

 

PSI SOLO RAYA. RAMAIKAN KELAS SOGON

 

KATA KUNCI: soker bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp