BREWOK DKTB. KENARI JAXAS HATRIK

KONTES PRESTASI PRK PENGGING BOYOLALI

Menang Hatrik, Kenari Lancashire Jambul Ini Dinobatkan Sebagai Kenari Terbaik

Jaxas, kenari jenis lancashire milik Mr. Brewok DKTB dinobatkan sebagai kenari terbaik di kontes prestasi Pengging Raja Kicau (PRK) Boyolali setelah meraih tiga kali juara pertama alias hatrik. Apakah prestasi ini menandai kebangkitan lanchasire di kancah perlombaan?

Kontes prestasi Pengging Raja Kicau (PRK) yang digelar pada Rabu, 5 Mei 2021 diserbu oleh kenarimania dari berbagai kota seperti Boyolali, Solo, Sukoharjo, dan Klaten. Selain membuka 3 kelas kenari standart bebas dan 3 kelas kenari standart kecil, panitia juga memberikan penghargaan kenari terbaik untuk gaco yang berhasil membawa pulang paling banyak gelar juara.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Penampilan impresif ditunjukkan oleh kenari Jaxas andalan Brewok DKTB yang berhasil sapu bersih gelar juara di kelas kenari standar bebas. Tampil ngedur dengan buka tutup rapat, kenari lancashire jambul ini mampu menghipnotis juri dengan irama lagu dan cengkok indah yang dibawakan.

“Keunggulan Jaxas ini burungnya wajib trek apit jepit, mainnya ngedur pol gepok, lali hop,” ujar Brewok. Ia mengaku memilih kenari jenis lanchasire sebagai amunisi andalannya karena merasa feeling dari segi cengkok maupun postur.

 

Lancashire merupakan jenis kenari terbesar di Inggris. Panjang tubuhnya dapat mencapai 20 centimeter lebih. Posturnya cukup gagah dan berkesan mewah, karena sejak awal memang sengaja dikembangkan untuk bisa berdiri tegak.

Meski sekilas penampilanya mirip kenari yorkshire, kalau diperhatikan dari dekat akan terlihat bedanya, antara lain:

  • Leher lebih panjang dan lebih tebal.
  • Bentuk dada lebih bulat dan berisi.
  • Bulu-bulu lebih halus.

Ada dua jenis kenari Lancashire yakni coppies dan plainhead. Coppies merupakan lanchashire berjambul mirip tapal kuda, sementara plainhead tidak berjambul.

 

Sebelum memborong juara di PRK Pengging, Ia mengaku apabila Jaxas telah mengukir berbagai prestasi baik di latber, latpres, maupun cup. Main indoor maupun outdoor pun oke, main siang malam juga oke. “Latber, Latpres, Cup, Indoor, Festival Raja Kenari Kudus, Papburi, Gantangan malam juga berani. Setiap berangkat lomba nggak pernah zonk,” bebernya.

 

H. ANANG. KENARI STEVE LEE BORONG JUARA

 

Penampilan tak kalah gemilang juga ditunjukkan oleh kenari Steve Lee milik H. Anang - Boyolali Canaries yang sukses memborong sejumlah gelar juara baik di kelas kenari standart bebas maupun standart kecil. Tampil mewah dengan durasi panjang dan buka tutup rapat, kenari panda ini berhasil mencuri perhatian juri.

Meski berwarna panda, Steve Lee mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu gaco papan atas di Boyolali dan sekitarnya dengan durasi kerja, kerajinan, irama lagu yang dipunya. Ketika berada dalam kondisi top perform, Steve Lee selalu masuk tiga besar di berbagai even yang diikuti.

 

PESONA SF. KENARI GEMILANG CURI KEMENANGAN

 

Selain Jaxas dan Steve Lee, amunisi yang mencuat di kontes kali ini adalah Gemilang (Pesona SF), Garaga (Kembar Blorong), SS (Jeffry Kts), dan Baku Hantam (Bintang Pradana). Selalu seru dan menariknya kelas kenari di kontes ini membuktikan apabila area Pengging dan sekitarnya menjadi ajang pertempuran bagi kenarimaia dari berbagai daerah.

Ramainya kelas kenari di kontes kali ini rupanya menjadi ajang berburu amunisi berkualitas bagi tim-tim lokal di Boyolali. Salah satunya adalah Peyang Berkah Canary yang kali ini kepincut dengan Garaga, gaco milik Kembar Blorong. Dengan materi yang dimiliki, Ia optimis apabila kenari warna kuning akan menjadi sesuatu di masa mendatang.

 

BERKAH CANARY. TAKEOVER KENARI GARAGA DARI KEMBAR BLORONG

 

“Aku habis bayar Garaga tadi. Materinya bagus, durasi, irama lagu, dan shownya juga masuk. Poles dikit pasti jadi sesuatu. Kita tunggu saja,” terangnya. Dikenal sebagai pengorbit kenari jawara, Berkah Canary memang piawai dalam memoles kenari bahan menjadi kenari papan atas dengan kualitas mumpuni.

Selain kelas kenari, laga seru dan menarik juga tersaji di kelas murai batu dan cucak hijau. Buwono, gaco milik Mr. Hafid berhasil meraih double winner di kelas Murai Batu VIP dan Bintang. Meski masih kondisi bulu baru, murai batu ekor putih ini tampil menonjol dengan aksi bongkar isian dan gaya tarung ngeplay dan menekan lawan.

 

MR. HAFID. MB BUWONO CETAK DOUBLE WINNER

 

Kemunculan Buwono ini tentu akan menambah sengit peta persaingan di kelas ekor panjang mengingat banyaknya murai batu-murai batu berkualitas di Boyolali dan sekitarnya. Aksi borong juara ini membuat Hafid mulai membidik sejumlah even bergengsi di Solo Raya. “Buwono ini gaco lama tapi bulu baru. Lagi proses rekondisi biar maksimal lagi seperti dulu. Kalau sudah pulih, siap gas pokoknya,” ungkapnya.

Di akhir perlombaan, Samsul mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di kontes kali ini. Ia mengingatkan apabila PRK Pengging mengadakan latihan rutin setiap hari Rabu mulai pukul 14:00 WIB. Datang dan ramaikan! [asept]

 

LATIEF. KENARI SS TAMPIL OKE

 

THE COPET. KAWAL KENARI BAKU HANTAM

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER

KATA KUNCI: prk pengging jaxas steve lee buwono

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp