ARENA GBC DIPENUHI GACO HEBAT.

KONTES NEW GENENG BC JOMBANG

Indahnya Nonton Paud Berdurasi P

Di Kontes New Geneng BC di Jalan Madura Jombang pada Rabu, 6 Desember, terjadi duel sengit dua gaco love bird balibu berdurasi Panjang (P). Yakni antara Ealah vs Anggun. Seperti apa aksinya?

Kontes New GBC di bawah komando Saiful Giplo Bahri pada Rabu kemarin berlangsung meriah. Seperti prediksi banyak pemain, saat ini Geneng BC adalah rujukan untuk menguji nyali pemilik gaco papan atas di Jombang. Khususnya love bird.

 

 

EALAH DAN ANGGUN, LB PAUD BERDURASI PANJANG.

 

Di arena ini banyak love bird berdurasi hebat jamak ditemukan. Untuk kelas Paud atau Balibu, gaco berdurasi Panjang hingga Super kerap dijumpai. Apa yang membuat arena baru ini begitu favorit? "Arena GBC ini kualitasnya bagus, SNI lah. Terus hadiahnya juga gede. Jadi gak salah kalau banyak pemilik gaco hebat suka turun disini," kata Mifta, pengawal Love BIrd Pancali yang koleksi prestasinya mencapai puluhan.

Di kelas Love Bird Balibu A, terpantau dua gaco yang sama-sama memiliki durasi Panjang. Yakni Ealah milik Cak Woto yang menempati nomor 28 dan Anggun orbitan Iwan dari Garda BC di nomor 05. Kedua gaco sama-sama gacor, namun dari rekap penilaian juri, Ealah lebih unggul di nilai Masih (M), sehingga gaco inilah yang berhasil naik ke podium puncak.

 

MBOM BOM DAN WAR WER MERAJAI KELAS LB DEWASA.

 

Burungnews penasaran, apa saja setingan yang diterapkan kedua pemain hingga gaco paudnya begitu dahsyat. Dari kubu Cak Woto, Burungnews kurang mendapat respon, karena saat ditanya, joki Ealah tidak mau blak-blakan membongkar rahasia perawatannya.

Baru dari kubu Iwan Garda BC, Burungnews mendapat jawaban memuaskan. "Pakan untuk harian pakai milet putih, tanpa kangkung atau jagung. Kalau mau lomba, H-1, milet dioplos dengan kenari seat. Untuk mandi, setiap hari dilakukan pada malam hari sekitar jam 10 malam. Antara harian dan menjelang lomba, tidak ada perbedaan, mandi tetap dilakukan malam hari. Penjemuran pada pagi hari sebentar saja, gak pakai lama," bebernya.

 

 

Soal Anggun bisa punya durasi panjang, itu sudah dari trah indukannya. "Banyak kok saat ini love bird yang memiliki durasi ekstrim. Namun yang susah adalah bagaimana menemukan setingan yang pas agar gaco bisa ngekek panjang saat digantangkan. Untuk Anggun, perawatan itulah yang cocok," lanjutnya.

Di kelas Love Bird Dewasa, ada beberapa gaco yang juga mencatat durasi Panjang. Mbom Mbom milik Andi Wek dari FC Rama BC tercatat berdurasi P2 dan merangkum nilai L2, L1 dan M sampai beberapa kali. War Wer andalan H Kalam dari RT BC juga mengoleksi durasi P2, namun kalah di akumulasi nilai L. Sedangkan Lasmini yang menempati posisi III, nilainya maksimal di L2, namun kuantitas nilai M nya cukup rajin.

 

CARNIVAL DAN DRAGON BERSAING DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Kelas Baby yang baru dibuka di arena ini belum mendapat respon signifikan dari pemain. Tercatat hanya 20 an gaco ipik-ipik yang diturunkan. "Kelas ini baru pertama digelar, jadi mungkin saja informasinya belum tersebar. Tapi kami optimis, kuantitas kelas baby bakal bisa menandingi kelas Paud dan dewasa," kata Giplo, Ketua New GBC.

Kelas Cucak hijau di gelaran ini menjadi milik Carnival. Gaco andalan Roy dan Yudha dari Sengon BC ini memiliki jam terbang tinggi dan mengoleksi belasan prestasi emas. Suara Cililin dibalut kapas tembak jadi ciri khas vokal Carnival yang selalu tampil ngentrok dan jegrik. Dragon andalan Aris dari Perak dan Bagong milik Ari dari Suka Suka BC harus mengkui kehebatannya.

 

TAWON MENYENGAT DI KELAS KENARI.

 

Di kelas kenari, Cengkok lagu menawan dan durasi kerja panjang jadi andlaan Tawon yang dikawal Gok Jan dari E 17. Aksi top form Gela-gelo andalan Mr Kam yang kerap moncer di berbagai arena mampu diredam Tawon, begitu juga dengan Cetar Cetir orbitan Nizar dari Sumber Indah SF yang bakal menggelar Sumber Indah Cup II di arena Ploso BC pada 14 Januari tahun depan.

"Untuk informasi gelaran GBC pada Minggu, 10 Desember, tiket kita naikkan menajdi 30 ribu, hadiahnya 1 juta. Tiket 20 ribu hadiah utama 700 ribu. Brosur sudah diedarkan dan pemesanan tiket sudah dibuka. Jadi bagi rekan-rekan kicaumania yang ingin memesan tiket, bisa langsung menghubungi reservasi tiket mulai hari ini," kata Giplo.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: new gbc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp