PERDANA TURUN MB TURBO MEMBANGGAKAN

KONTES MENJELANG ANNIV SUBDENPOM BC JEMBER

MB Turbo Kembali Naik Tahta Paska Mabung, Tiket Hampir Full Terpesan

Hasbi Athan merasa sangat percaya diri untuk menatap gelaran Anniversary Subdenpom BC Jember yang ke-2th, pada 6 Oktober 2019 mendatang. Pasalnya, gaco baru yang Ia andalkan, berhasil tampil maksimal setelah melewati masa mabung.

Even Anniversary Subdenpom BC, memang menjadi even yang paling diincar oleh para kicaumania jauh-jauh hari. Magnet even tersebut, mampu menarik animo kicaumania dari Bali, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo bahkan sampai Malang hingga Surabaya. Untuk mempersiapkan agar bisa ikut merasakan atmosfer itu, tak jarang kicaumania melakukan belanja besar-besaran agar memiliki gaco yang mampu bersaing dengan gaco-gaco papan atas.

 

 

PAUD LILY NYARIS NYERI

 

Salah satunya adalah Hasbi Athan (Iwan Bank) dari NKRI Jember. Sosok kicaumania pecinta murai batu ini, beberapa bulan lalu mentake over gaco yang sudah langganan cicipi podium diberbagai even akbar. Rencananya, murai batu tersebut akan diturunkan di even tahunan paling bergengsi di wilayah Tapal Kuda yaitu Anniversary Subdenpom BC Jember.

Tiket sudah terpesan meski brosur belum tersebar, karena Hasbi Athan tidak ingin mengalami kejadian seperti tahun lalu, kehabihan tiket dan berakhir menjadi penonton saja. “Bulan Agustus kemarin, saya sudah pesan tiket. Padahal belum tau harga tiketnya berapa. Hanya mendengar kabar saja kalau Subdenpom akan menggelar Anniversary ke-2. Yang penting tiket sudah aman,” pungkasnya.

 

[iklan-sisipan]

 

Saat memesan tiket, gaco yang Ia andalkan sedang mengalami proses mabung. Tapi prediksinya, pada bulan September akhir, gaco yang diberi nama Turbo tersebut sudah beres mabung, dan siap diturunkan lagi.

Sesuai prediksi, pada kontes Subdenpom BC Rabu, 25 September 2019, Turbo yang turun perdana paska mabung, berhasil merebut podium puncak di kelas murai batu B. Sebelumnya di sesi A, Turbo bertengger di podium 5 karena telat panas. “Ini prestasi pertama di tangan saya. Dulu waktu beli, langsung mabung. Alhamdulillah bisa langsung klop dengan setingan saya,” kata Hasbi Athan bangga.

 

MB PREDATOR JADI BURUAN KOLEKTOR

 

Di sesi B, murai batu ekor putih ini, tampil perkasa mengumbar materi lagunya yang roll tembak. Isian kenari, love bird, prenjak, cililin, dan gereja tarungnya, silih berganti disajikan kepada juri yang bertugas. Volume tembus dengan gaya aktif ngeplay ekor, membuat Turbo selalu mendapat perhatian juri dan diakhiri dengan ganjaran bendera koncer A.

Melihat performanya yang mengagumkan, Hasbi Athan kini sangat percaya diri menatap Anniversary Subdenpom yang sudah tinggal menghitung hari. “Sudah sesuai  prediksi, tinggal menunggu evennya saja. Semoga tenaganya cepat pulih, biar bisa main full sesi,” ujar Hasbi Athan yang mengoleksi puluhan murai batu dirumahnya.

 

CH BMW KUASAI SESI A

 

Selain Turbo yang tampil menghibur, ada murai batu saat di sesi A yang juga menjadi pusat perhatian. Memakai sangkar kotak mentahan, murai batu dengan tampilan ekor acak-acakan ini tampil menggila memamerkan materinya yang segudang.

Berhasil mendominasi, koncer A mutlak tertancap di bawah gantangan gaco yang diketahui bernama Predator milik Roni ini. Saat kembali turun di sesi B, Predator juga masih sanggup mendapat koncer C meski performanya tak segarang sesi A.

 

 

Dengan mendapatkan hasil ini, Roni langsung mendapat banyak tawaran untuk melepas Predator. Sayangnya Roni masih enggan bergeming saat ditanya soal harga. “Ini dipaksa turun agar cepet ganti bulu. Gaco lama yang sengaja saya turunkan pakai sangkar biasa. Tawaran terakhir sudah 25 juta, tapi masih belum saya lepas,” kata Roni kepada burungnews.

Di kelas cucak hijau, BMW milik Ferry FJT, gaco yang juga disiapkan akan berlaga di Anniversary ini, kembali membuktikan kualitasnya dengan meraih podium teratas di sesi A. Gaya ngentrok jambul yang hiper, disertai pembawaan lagu panjang-panjang, stabil dilantunkan BMW dari awal sampai akhir penjurian.

 

DURASI LB ZERO NYARIS KEMBALI

 

Sedangkan di kelas love bird dewasa yang bertabur love bird konslet, GJ milik Ceso Tamansari BC lagi-lagi membabat podium puncak di dua kelas yang berhasil digelar. Bersaing dengan Tole milik Sahrul Riau Team yang juga konslet, GJ unggul dari segi durasi.

Zero milik Mex Borobudur, pada kesempatan ini juga menampakkan perkembangan. Durasinya yang lama hilang, kini mulai kembali lagi. Meski di kelas dewasa masih kurang mendominasi hanya meraih juara 3 dan 4, tapi dikelas L1, love bird minor ini berhasil mendominasi.

 

GJ SEMAKIN TANGGUH

 

Diakhir kontes, panitia Subdenpom BC mengumumkan bahwasanya pemesanan tiket Anniversary sudah nyaris full di kelas-kelas favorit seperti murai batu, cucak hijau, kacer, love bird paud dan dewasa. “Untuk yang belum pesan tiket, segera pesan tiketnya. Karena pemesanan sudah nyaris full,” kata Yudhi selaku bagian tiketing.

BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes menjelang anniv subdenpom bc jember mb turbo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp