ARENA LOMBA MANCAR BC JOMBANG.

KONTES MANCAR BC JOMBANG

Konslet, Novi Dan Pethak Tidak Boleh Libur

Ada-ada saja pola perawatan lovebird agar bisa topform. Seperti Novi dan Pethak, gaco beda karakter, tapi punya permintaan yang sama. Yakni harus dimainkan setiap hari. Libur sehari saja, maka performanya akan merosot.

Punya gaco lovebird, yang mahal itu mencari pola perawatan yang pas agar bisa topform dan rajin ngekek di atas gantangan. Lovebird durasi panjang tapi di rumah, sangat banyak. Yang susah cari gaco yang tidak suka PHP, begitu digantang langsung ketawa.

 

 

KONSLET ANDALAN KHOIRUL RAIH JUARA I DI KELAS LOVEBIRD A.

 

Ini diakui oleh Khoirul Gondrong dari Klewas Klewes SF, Hendra dari Tambakberas Jombang dan Kedel dari Nglundo Jombang, pemilik gaco hebat Konslet, Novi dan Pethak yang berhasil moncer di Kontes Mancar BC di Desa Mancar, Peterongan Jombang pada Jumat, 11 Mei.

Tampil di kelas Lovebird Dewasa A, Konslet yang sedang terkendala masalah bulu, berhasil meraih juara I. "Konslet dulu bulunya tidak seperti ini, tapi sejak saya pisah dari pasangannya, bulunya tiba-tiba rontok, padahal tidak cabut bulu," kata Khoirul kepada Burungnews.

 

NOVI DAN PETHAK BERSAING DI KELAS LOVEBIRD DEWASA B.

 

Yang lebih menarik, gaco ini harus naik gantangan setiap hari untuk menjaga performanya. "Kalau absen sehari saja, bisa dipastikan, besoknya tidak mau ngekek. Saya menemukan karakter ini secara kebetulan," kata Khoirul.

Ternyata bukan hanya Konslet yang punya karakter seperti ini. Pethak andalan Kedel yang memiliki durasi hebat, juga punya permintaan yang sama. "Kalau tidak digantang sehari saja, durasi panjangnya susah keluar," kata Erick, rekan Kedel yang dipercaya mengawal Pethak.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Novi pun setali tiga uang. Gaco andalan Hendra dari Tambakberas ini setiap hari terlihat naik turun gantangan. Justru dengan diturunkan setiap hari, Novi makin menggila. Kali ini, Novi berhasil mengungguli nilai Pethak.

Di kelas Lovebird Dewasa B, Pethak hanya ngekek sekali berdurasi super, sedangkan Novi sangat rajin ketawa dengan durasi lanjut. Poin yang diraih Pethak 250 sedangkan Novi 274. "Dua gaco ini beda karakter. Yang juara satu rajin ngekek, yang juara dua punya durasi panjang," kata Kris, juri yang bertugas di Mancar BC.

 

MAWAR DAN MAYA KUASAI PODIUM LOVEBIRD BALIBU A.

 

Di kelas Lovebird Baby, Terang Bulan debutan Arif dari Lassa BF berhasil menguasai arena. Gaco in paling rajin mendulang poin hingga berhasil meretas podium emas di dua kelas, Baby A dan B. Gaco yang jadi rival Ternag Bulan adalah Mega orbitan Akmal Mahesa daro Kauman Fighter.

Amal Mahesa bukan hanya ahli mengorbitkan gaco Baby, tapi juga Balibu. Di kelas Balibu A, Mawar andalan Akmal Mahesa mampu meraih prestasi emas mengungguli nilai yang diraih Maya andalan Krewol dari Mlaras SF dan Black andalan Agus Ketro dari Mesem SF.

 

ZERO RAIH JUARA I DI KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Sementara itu, di kelas Cucak Hijau, Zero andalan Wahyu dari Tambar kembali sukses meraih podium puncak setelah lepas dari kawalan Joker orbitan Sempok dari Ngrawe dan Arjun milik Arif dari Sucen.

Di kelas Muray Batu, Arjuna andalan Ade dari Nglele berhasil menjadi kampiun dan Sabtu besok akan diturunkan di Kontes Garda BC di Desa Nglele, Sumobito Jombang. Di kelas kenari, Melody andalan Rifai dari Pule SF juga menjadi satu-satunya gaco yang moncerdi even ini.

 

ARJUNA RAIH PODIUM EMAS DI KELAS MURAY BATU.

 

"Terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman Kicaumania. Terus ikuti kontes Mancar BC dan jadilah pemenangnya. Atas nama panitia saya juga mengucapkan terimakasih karena teman-teman kicaumania yang hadir di even ini bisa menjaga ketertiban hingga even ini berjalan mulus dan kondusif, " kata Wawan Gatyen, Ketua MBC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

RIFAI BANGGA DENGAN PRESTASI MELODY DI KELAS KENARI.

 

 

KATA KUNCI: kontes mancar bc jombang konslet novi dan pethak tidak boleh libur

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp