LB SATU HATI SIANG MALAM JALAN TERUS

KONTES MALAM RKR BC JEMBER

Tinggal Ganti Setingan, LB Satu Hati Siap Tampil Siang Maupun Malam

Tidak mudah untuk menampilkan love bird yang bisa top perform di lomba siang maupun malam. Tapi Rosikin One Heart bersama gaconya Satu Hati, mampu mengatasi itu dengan kemenangan di kontes siang maupun malam dengan cara tinggal ganti setingan.

Satu Hati adalah salah satu love bird yang masuk daftar love bird terbaik di wilayah Jember. Love bird pasjo ini dikenal memiliki tipikal fighter berdurasi sekaligus memiliki jeda bunyi rapet. Kiprahnya di arena lomba saat ini terlihat kurang terpantau, bahkan namanya jarang jadi perbincangan oleh ngekekmania karena jarang turun di kontes siang hari tak seperti 3 bulan yang lalu.

Sang pemilik Rosikin memaklumi dan memiliki alasan akan hal itu. “Satu Hati bisa saya bawa ke lomba siang cuma hari Jumat, selain hari itu saya tidak bisa, karena sibuk dengan pekerjaan yang tidak bisa ditinggal. Tapi kalau lomba malam, nyaris setiap malam Satu Hati saya mainkan.”

 

 

RKR BC RUTIN BUKA SETIAP SABTU MALAM

 

Seperti saat ditemui di kontes Malam RKR BC pada Sabtu 13 Oktober 2018, Satu Hati tampil memukau memamerkan kekean berdurasi panjang dengan jeda untuk bunyi hanya berkisar 3 detik. Dalam kontes malam yang rutin di gelar setiap malam Minggu ini, Satu Hati berhasil mengukir kemenangan sebagai juara 1, 1, dan 2 alias nyaris hatrik.

Aksinya ketika di atas arena nyaris tak sedikit pun berbeda ketika tampil di siang hari. Ternyata Rosikin memiliki kiat dengan mengubah setingan Satu Hati ketika mau berlaga di siang atau malam. “Setingannya berbeda ketika mau main siang dan malam. Kuncinya ada di pengkrodongan,” ungkap Rosikin kepada burungnews.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Jika akan berlaga di siang hari, H-1 Satu Hati full krodong sampai hari H, dan dijauhkan dari love bird lain di kediamannya. Krodong hanya dibuka di lapangan saat membersihkan sangkarnya saja. Kalau disiapkan untuk berlaga di gantangan malam, Satu hati justru siangnya tidak dikrodong, dan tetap dijauhkan dengan love bird lain, krodong dilakukan ketika di perjalanan menuju lokasi saja.

Satu Hati hanya mandi malam ketika tidak ada jadwal untuk dilombakan. Untuk pakan, Rosikin mengolah sendiri pakan harian dan lomba. Extrafooding seperti jagung dan kangkung, sama sekali tidak dikonsumsi Satu Hati.

“Cuma itu saja yang saya terapkan ke Satu Hati. Kalau birahinya memuncak, Satu Hati saya kumpulkan dengan jodohannya sampai kawin di sangkar bundar. Kalau sudah bertelur, bisa dipastikan birahinya stabil lagi,” jelas Rosikin yang sempat menolak tawan 30 juta untuk melepas Satu Hati.

 

BIRAHI BELUM STABIL SADIS 17 TETAP TAMPIL MEMUKAU

 

Selain Satu Hati, ada satu lagi love bird hebat yang juga turun di arena RKR kali ini, Sadis 17 milik Aan Kagebunshin. Kendati kurang tampil memuaskan, Sadis 17 masih mampu mengukir kemenangan dengan juara 1 di kelas Kimbo dan juara 2 di kelas Bintang berkat kemampuannya ngekek berdurasi kereta. “Birahinya masih belum stabil. Durasinya tetap keluar tapi kerajinannya yang berkurang,” kata Aan.

Di kelas love bird paud, Tapai debutan terbaru Adi Jengger Pitek yang dikawal Samsul, sukses mencantumkan namanya dua kali di puncak podium. Love bird paruh putih ini memamerkan kekean panjangnya sekaligus tampil lecek, ketika juri menilai aksinya.

 

PAUD TAPAI RAIH NYERI

 

Berkat aksinya ini, Tapai menjadi buruan para pemandu bakat yang hadir di arena RKR BC Jember. Tapi semua tawaran diabaikan. “Baru 3 kali ini Tapai dimainkan, Alhamdulillah hasilnya tidak pernah mengecewakan,” kata Samsul. Melihat performanya yang semakin menjanjikan, Tapai semakin yakin untuk turun di even Road to Superman Cup Jember (28/10).

Alif selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi ngekekmania dalam gelaran keduanya di arena RKR BC ini. “Jangan lupa, gantangan malam RKR BC rutin dibuka setiap malam Minggu pukul 20.00 WIB. Kami tunggu kedatangannya kembali di arena ini,” tutupnya di akhir gelaran.

 

 

LB BARAK JUARA 1 DAN 2

 

SUYITNO BERHASIL ORBITKAN PAUD CARANG

 

KATA KUNCI: kontes malam rkr bc love bird satu hati

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp