PANITIA LENTERA. TERIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KICAU MANIA SEMUA

KONTES LENTERA BC YOGYAKARTA

Kenari Back List Mencuat, Babone & Marsekal Bersaing Keras

Satu gantangan baru kembali lahir di kota Yogyakarta. Bermarkas di barat parkiran Monumen Jogja Kembali (Monjali), gantangan Lentera BC Yogyakarta bisa menjadi alternatif bagi kicaumania untuk memoles para jagoannya. Lokasinya yang cukup luas dan banyak pepohonan yang rindang sangat mendukung bagi kicaumania dalam mengondisikan jagoannya.

Tak heran bila lokasi yang baru digunakan beberapa kali ini selalu ramai dihadiri kicaumania Jogja, bahkan peserta luar kota seperti Muntilan dan Magelang juga hadir. Suasana ini terlihat jelas di Kontes Lentera BC, Selasa (28/8) yang dilaksanakan pada sore hari.

 

 

BOY TEAM. BACK LIST SIAP GEBER LOMBA BESAR

 

“Kami memang baru membuka gantangan baru di sini, kali ini merupakan gelaran Lentera BC yang keempat, Launchingnya kemarin tanggal 5 Agustus 2018 kemarin, kami selaku panitia dan juri menghaturan banyak terima kasih atas dukungan rekan-rekan semua sehingga lomba bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kritik dan saran membangun demi kemajuan dunia perburungan khususnya bagi gantangan Lentera BC sangat kami butuhkan. Secara rutin gelaran Lentera BC diadakan setiap hari Selasa dan Kamis.” Jelas Toyib didampingi Farhan selaku ketua panitia.

Peserta yang paling ramai terlihat di kelas cucak hijau dan sebagian kelas love bird. Kedua jenis burung ini hampir full 60 gantangan, hanya terlihat ada beberapa gantangan yang kosong.

Kabar menggembirakan terjadi di kelas kenari, dimana pesertanya lumayan ramai. Panitia yang membuka dua kelas diikuti oleh peserta dengan penuh semangat.

 

Apa pun jenis burung Anda, pilih yang kualitasnya terjaga dan terbukti. TOPSONG, dipercaya kicaumania dari generasi ke generasi.

 

Kenari Back List jagoan dari Boy Team, tampil semelet mengeluarkan volume keras hinga tembus kedalam gendang kuping, Burung yang berbody mungil ini mempunyai keistimewaan volume tembus yang dibawakan dengan durasi panjang. Kerjanyapun ngotot, hingga terlihat meliuk-liuk, dengan membawakan lagu standar dan cengkok.  Boy Team yang anggotanya terdiri dari Dimas, Bimbing dan Koto memang dikenal sebagai pengorbit kenari. Cukup banyak burung-burung hasil bidikannya mulai di Latberan hingga Latpresan di tangan meraka menjelma menjadi juara.

Padahal waktu mendapatkannya di lapangan tidak mesti harus juara. Salah satunya Back List berhasil membuktikan dirinya sebagai jawara nomer satu di kelas kenari Std kecil A.  Back List tampil prima sehinga sukses mengatasi gempuran ganas dari Pajero milik Den CNR/Yoga MJ dan Ertiga milik Aris.

Keberhasilan ini membuat mantap Boy Team kembali akan menurunkan di 403. ”Kalau melihat kerjanya Back List tadi, rasanya sangat optimis asal besok mau kerja maksimal bisa juara lagi.” Tegas Dimas sambil pamitan pulang.

 

 

TOYIB & FARHA. KETUA PANITA.

 

Love bird balibu A Dover milik Azam 5758 yang mengibarkan Duta Tampul Cup tampil paling mencolok. Dover kerjanya sangat rajin, juga kerap mengelurkan ngkekek panjang. Walau lawan-lawannya juga cukup sengit, menginggat hampir 60 gantangan full hanya tersisa beberapa gantangan saja. Namun Aksi Dover tetap memikat, sehingga berhasil meraih koncer A. Jubah Putih milik Alfian dan Petruk milik Memet sejak awal juga terus melancarkan serangan hebat, namun akhirnya harus mengakui kehebatan Dover.

Persaingan keras terjadi di kelas love bird Bebas Aksi A dan love bird Lentera B. Burung milik H Mansur yaitu Babone dan Marsekal Aris M, sejak awal saling tempel ketat. Keduanya tampil nyaris sama kekuatannya. Sehingga perolehan juara 1-2 harus berbagi.  Babone juara 1 di kelas love bird bebas aksi dan juara 2 love bird Lentera. Sebaliknya Marsekal juara 2 di kelas love bird bebas aksi A dan juara 1 love bird Lentera B.[RING BSR]

 

JUARA 1 BALIBU

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

SUASANA. RAMAI DAN MERAIH

 

CAK SAFIRI. BERIKAN SEMANGAT JAGOAN LOVE BIRD

 

LOVE BIRD . JUARA 1 DAN 2

 

 

KATA KUNCI: lentera bc black list babone marsekal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp