BENDOL DAN PAPA JACK (KIRI) SUKSES ATASI OB SAWER SAAT DITENGAH KONTES.

KONTES KPS CUK KALIBOKOR S3

Sempat OB di Tengah Kontes, Ini Rahasia LB Sawer Atasi OB Dan Raih Nyeri

Love bird Sawer andalan Bendol dari Pentagon SF berhasil nyeri pada kontes KPS Cuk Kalibokor S3 hari Sabtu (21/07). Tower gaco kesayangan Yos Dadan dari Liar Poll sukses sapu bersih 2 sesi cendet.

Meski tampil memukau saat sesi pembuka, love bird Sawer milik Bendol sempat mengalami over birahi pada sesi B. Tentunya hal ini juga kerap menjadi probelmatika para ngekek mania saat berada di gantangan. Mengatasi hal ini, Papa Jack selaku perawat Sawer mempunyai trik tersendiri.

 

 

SAWER BERHASIL NYERI PADA SESI LB DEWASA.

 

Menurut peramu burung kondang Tumbar ini, untuk menangani kasus over birahi paling gampang adalah lewat semprot spray pada bagian duburnya. Pria murah senyum ini meyakini jikalau menyemprot spray bagian dubur burung bisa menurunkan birahi secara drastis.

“Saya sudah banyak melakukan riset saat digantangan untuk mengatasi over birahi. Dan menyemprot spray bagian dubur bisa menurunkan birahinya secara drastis, tapi cukup semprot secukupnya dan membuka setengah kerodongnya agar burung tidak stress,” jelas Papa Jack.

 

TOWER MILIK YOS DADAN BERHASIL SAPU BERSIH 2 SESI CENDET.

 

Hasilnya pun terbukti, pada sesi C Sawer tampil maksimal dengan ngekek hingga sebutan terpanjang pada hari itu. Burung berwarna Josan (hijau standar) ini terpantau hingga sebutan Cuk 2 1x (1 menit lebih), the best 1x, masih panjang 1x dan panjang 1x. “Birahinya tadi pas pada sesi C, ngekeknya sampai 1 menit lebih dan beberapa kali juga ngekek dengan sebutan panjang,” ungkap Bendol.

 

 

Disisi lain, Yos Dadan yang mengawal langsung Tower berhasil menyapu bersih 2 sesi cendet yang dilombakan. Lewat aksinya yang menggerojok tembakan isian gereja tarung kemudian disambung pelatuk, Tower berhasil membuat para juri geleng kepala.

Penampilannya yang stabil membuatnya diganjar bendera koncer A mutlak pada 2 sesi. “Penampilannya tadi paling gila saat sesi A, suguhan gereja tarung dan pelatuknya terus menerus hingga juri melirik semua ke Tower,” kata Yos Dadan dari Liar Poll.

 

CH TORAJA MONCER PADA SESI C.

 

Meski sudah menjelang malam, cucak hijau Toraja masih tetap tampil prima pada sesi C. Gaco milik H Wawan ini menyuguhkan gaya ngentrok jambul sambil menggetarkan seluruh badannya. Tembakan materi dari cililin dan gereja tarung juga diobralnya dari awal hingga akhir penjurian.

Tidak memerlukan banyak waktu, para juri langsung memvonisnya sebagai jawara pertama pada sesi C yang kemudian disusul oleh Thomas andalan Izzam. “Untungnya burung ini punya kelebihan, walaupun cahaya sudah agak redup tapi masih tetap fighter,” pungkas H Wawan.

 

KACER JALANDAR BAWA TROPI PERTAMA PADA SESI A.

 

Hasil apik juga diraih kacer Jalandar milik Ronggo. Burung yang sudah berumur ini tampil menggila akan roll speed rapatnya serta rentetan tembakan dari gereja tarung sebagai tonjolan utamanya. Gaya buka ekor bak kipas serta kepala yang meliut menghadap ke atas menjadikannya semakin menonjol.

Penampilannya yang stabil dari irama lagu hingga gayanya membuat Jalandar membawa tropi pertama. Urutan kedua diraih Power Metal milik H Memet dan diposisi ketiga ada Mike Tyson andalan RT.

 

LB KUSUMO ANDALAN BOWO TATO MONCER PADA SESI DEWASA B.

 

Kontes rutin setiap hari Sabtu ketiga ini pun berakhir dengan baik dan tertib tanpa adanya protes satu kalipun. Mewakili seluruh panitia yang bertugas, Dedik mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kicau mania yang hadir pada kontes rutinnya.

“Kedepannya pada setiap gelaran KPS Cuk Kalibokor S3 akan diambil hingga 12 peserta dan tropi keluar hingga 10. Tidak hanya itu, pada setiap sesinya akan ada doorprise menarik untuk para kicau mania,” tutup Dedik.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KICAU MANIA SENIOR SIAP SERBU ANNIVERSARY HELLO KITTY SF PADA AGUSTUS MENDATANG.

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

 

KATA KUNCI: kontes kps cuk kalibokor s3 kps cuk kalibokor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp