AGUS GAYENK'Z (KONCER A) DAN DODIK LA MERAJAI KELAS LOVE BIRD A.

KONTES KEBOKICAK BC JOMBANG

Mau Love Bird Ngekek Panjang? Tarik Lehernya!

Kontes Kebokicak BC Jombang untuk hari Minggu pagi, 5 November, hadiah tanpa potongan untuk kelas Cucak Hijau Vip dan Muray Batu Vip.

Di kelas Love Bird A, pertarungan antara Aka Saka melawan Belladok berlangsung sengit. Kedua gaco sama-sama rajin dan saling menggelontorkan kekean panjang. Namun, Aka Saka terpantau ngekek S1 (super 1), sementara Belladok ngekek P2 (panjang 2). Inilah kunci kemenangan Aka Saka.

 

 

EALAH KEMBALI MONCER DI KELAS BALIBU.

 

Penasaran dengan cara perawatan kedua gaco ini, Burungnews langsung merapat ke Sugeng Gayenk'z pemilik Aka Saka dari PSG SF dan Dodik LA dari Tim JNC. Kedua pemain ini sudah tak asing lagi di pentas kicauan, sama-sama doyan mengoleksi gaco dahsyat.

Ternyata, jawaban yang didapat burungnews sungguh mengejutkan. Khususnya jawaban dari Agus Gayenk'z. "Kalau mau punya love bird ngekek panjang, gampang kok. Tarik saja lehernya, pasti langsung ngekek panjang," ungkapnya berkelakar.

Namun, Agus segera meralat jawaban ini. "Gini mas. Love bird bisa ngekek panjang itu sudah karakter. Dari sananya sudah begitu. Tugas kita adalah menemukan perawatan yang pas agar gaco ini bisa fighter dan ngekek panjang saat kita gantang," cetusnya.

 

ALKALINE RAIH JUARA III DI KELAS BALIBU A.

 

Ternyata, perawatan Aka Saka tidak ada yang khusus atau istimewa. Kuncinya hanya ada di milet putih. "Untuk pakan harian ataupun mau lomba, Akas Aka tidak boleh dikasih apapun selain milet putih. Ditambahin jagung dikit atau kangkung, birahinya langsung memuncak. Performanya jadi kacau karena nakal," bilangnya.

Di tempat terpisah, Dodik LA mengamini jawaban Agus Gayenk'z. Belladok juga hanya mengonsumsi milet putih. Tidak pakai susu telur madu jahe atau tambahan lainnya. "Hanya pakai milet putih, tidak ada yang lain," cetus Dodik.

"Belladok dulu sering merajai lapangan. Tapi akhirnya rusak karena birahinya berlebihan. Untuk mengatasi ini, Belladok cukup lama saya masukkan kandang koloni dan baru sepekan ini saya keluarkan," sambungnya.

 

PARIKESIT MELEJIT DI KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Di arena Kebokicak Kamis, 2 Nopember lalu, untuk kali pertamanya Belladok dibawa ke lapang. Nggak cuma lecek, Belladok terpantau ngekek sampai P2. "Untuk rawatan harian biasa saja kok. Pagi dimandikan pakai semprotan dan jemurnya sekitar 15 menit saja, terus dikerodong sampai sore. Sore diangin-angin sebentar langsung kerodong lagi," bebernya.

Sementara di kelas Balibu A, Ealah andalan Cak Woto dari Jatirejo kembali sukses menapak ke podium puncak setelah mengungguli Maxx milik Nur Wahid dari Rea Reo Hore dan Alkaline debutan Bojeh dari Tim Bojeh's Cofee. 

Pertarungan ketat juga terjadi di kelas Cucak Hijau A yang diikuti 34 kontestan. Diantara gaco-gaco itu, ada Parikesit, Samberlilin dan Guntur. Gaco-gaco ini sudah menjajaki berbagai arena di Jombang Raya dan mengoleksi puluhan trophy. Di laga ini, Parikesit mampu meredam kehebatan Samberlilin dan Guntur dengan lagu roll tembak yang kerap disuguhkan kepada para juri.

 

 

Pertarungan di kelas Cucak Hijau dan Muray Batu bakal lebih panas lagi pada hari Minggu, 5 Nopember di arena Kebokicak yang dimulai jam 11.00 Wib. Di ajang ini, kelas Cucak Hijau Vip dan Muray Batu Vip, hadiah tidak ada potongan. "Ini permintaan para pemain, untuk Minggu besok, kelas Cucak Hijau Vip dan Muray Batu Vip hadiah tanpa potongan. Berapapu pesertanya, hadiah utama tetap utuh," kata Mr Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

Di kelas Muray Batu, Exotice milik Andik Apache yang dikawal Hery Bagoes Wijaya berhasil tampil maksimal. Deraian suara cililin dan gereja tarung yang mencolok membuat para pengadil lapangan kerap memalingkan kepala kepadanya. Padahal, menurut Hery Bagoes Wijaya, ini adalah aksi perdana Exotice pasca mabung. "Performanya belum maksimal karena ini masih pertama tampil setelah mabung. Tunggu kalau sudah top form, lebih ngeri lagi," ucapnya.

 

PARA PEMILIK JAWARA MURAY BATU.

 

Herry juga mengwal gaco Andik Apache di kelas Kenari. Pocong namanya. Ternyata, lagi-lagi ini adalah aksi perdana Pocong pasca mabung. Meskipun hanya mendapat bendera koncer B, Hery puas melihat aksi Pocong yang mampu melantunkan lagu cengkok mewah.

Pocong dikalahkan Beat Pop orbitan Yogi dari Zam Zam BF yang terlihat anteng di lapangan. Gayanya nagen, Lagunya miji-miji berdurasi panjang. Sementara prestasi di bawah Pocong diraih Sun Gokong, kenari kalitan milik Dhanang KRL yang juga memiliki cengkok mewah.

Di setiap gelaran Kebokicak tidak pernah meninggalkan kelas Perci. Inilah salah satu keitimewaan arena Kebokicak. Komunitas Pleci selalu hadir dan meramaikan gelaran Kebokicak. Di kelas A, juara I, II dan III diraih Wage 82, Hancock dan Dexa. Sedangkan di kelas B, giliran Mercy dan Wage 82 yang moncer.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

TIGA JAWARA KELAS KENARI.

 

KOMUNITAS PLECI DI JOMBANG.

 

 

KATA KUNCI: kontes kebokicak bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp