SETAN KREDIT MILIK GENGK-GONGK NYARIS NYERI.

KONTES JUMAT BMS MOJOKERTO

MB Setan Kedit Nyaris Nyeri, Kelas Love Bird Tidak Stabil

Setan Kredit tampil stabil dan sukses merebut 2 gelar juara pertama dan juara dua pada kelas murai batu pada kontes rutin BMS Mojokerto, Jumat 4 Mei. Sementara di kelas love bird, beberapa gaco langganan juara bergantian menjadi kampiun.

Kontes rutin gantangan BMS Mojokerto, Jumat (4/5/18), masih didominasi oleh Luna Maya, Salman, dan Meli, baik di kelas LB Baby M 1-A, Baby M2-B, dan Baby M3-C. Luna Maya milik Feri dari Chiken Terbang SF, di kelas Baby M1-A, menjadi juara 1 yang diikuti Salman milik Arca dari Pandawa dan dikuntit LB Rizky dari Deva Putra.

 

 

KELAS LOVE BIRD TIDAK ADA BURUNG YANG TAMPIL STABIL.

 

Di kelas Baby M2-B, Luna Maya yang sebelumnya juara justru turun diperingkat 2. Dan, ketidakstabilan Luma Maya kembali terjadi di Baby M-1-C, yang mana Luna Maya hanya mendapatkan posisi 3 kalah dengan Salman yang juara 1 dan Meli milik Mr Budi dari Bledos Team yang duduk di posisi tiga.

Di semua kelas lovebird, pengamatan Burungnews.com, tidak ada burung ngekek yang stabil dalam semua kelas. Mereka mengalami naik turun peringkat. LB Novi Dayak milik H Uchin dan Kuman BC yang duduk di posisi pertama di kelas LB BMS, di kelas LB A justru duduk diperingkat 4 kalah dengan ACR milik Mr Said dari Pandawa BC dan LB Hinata yang duduk diperingkat 2 milik Mr Dela Delanggu.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Di kelas Murai Batu mungkin yang sedikit stabil performanya hanyalah Setan Kredit milik Mr Genk-Gong asal Bomber BC. Di kelas murai batu A ia menjadi jawaranya, sementara di kelas murai batu B, Setan Kredit justru duduk di posisi 2, kalah dengan murai batu Raden milik Mr Broden dari NSBC.

Ketidakstabilan pun terjadi di kelas burung cucak ijo. Cucak ijo Srotol yang sebelumnya juara 1 d kelas A kalah di kelas cucak ijo B. Di kelas cucak ijo C, Predator milik H Uchin dari Kuman BC yang sebelumnya kurang hot justru koncer di kelas ini mengalahkan Bocil dan Srotol milik Mr Aan dari Sampang BC.    

 

SUASANA LOMBA BMS BC MOJOKERTO.

 

Tidak adanya yang paling mendominasi, di semua kelas burung, tidak membuat para peserta bersedih sebab mereka terasa berbagi juara. Ketidakstabilan burung-burung yang selama ini menjadi juara, menurut para pemain bisa terjadi sebab jadwal lomba yang banyak dan burung itu terlalu diekplorasi di banyak gantangan. Pendapat itu, bisa betul bisa pula salah, sebab justru ada burung yang justru mengalami peningkatan perform saat terus diajak bertanding.

 “Justru ini yang menarik, tidak itu-itu saja burung yang juara, yang namanya mahkluk hidup yang belum tentu mau diajak terus bekerja, jika pemiliknya tidak tahu rahasianya. Tidak apa-apa yang penting bisa menjalin seduluran dan happy,” ujar seorang peserta sambil tertawa terbahak.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: kontes jumat bms mojokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp