AINUL ATASI GESTANG LOVE BIRD SRIKANA LEWAT TAMBAHAN AKRILIK DIBAWAH TANGKRIN KAYU.

KONTES BnR BENGRAH

Atasi Gestang Dengan Akrilik, LB Srikana Tampil Dominan

Berkat tambahan akrilik pada tangkringan, love bird Srikana berhasil tampil dominan pada kontes BnR Bengrah Sabtu 01 Desember 2018. Brekele milik Steven rajai sesi kacer.

Usia remaja pada burung love bird merupakan usia yang rentan karena over birahinya. Berbagai kasus sering ditemui para ngekek mania dilapangan. Salah satunya gesek tangkringan alias gestang yang sering terjadi baik pada love bird jantan maupun betina.

 

 

AINUL BERHASIL MONCERKAN LOVE BIRD SRIKANA PADA SESI A.

 

Berbagai cara yang diluar ekspetasi pun dilakukan untuk mengatasinya, seperti yang dilakukan Ainul pada love bird Srikana kawalannya. Burung betina berumur 7 bulan yang baru saja selesai dari masa mabungnya ini diberikan tambahan akrilik dibawah tangkringan kayunya.

“Walau betina tapi Srikana sering gestang, dan saya sempat frustasi karena susah sekali untuk menghilangkannya meski hariannya diterapi dengan tangkringan balok besar. Akhirnya saya mencoba tambahkan akrilik dibawah tangkringan kayu standar dan hasilnya Srikana sudah tidak gestang lagi,” ungkapnya.

 

STEVEN BERHASIL PULANG BAWA TROPI UTAMA KACER LEWAT AKSI BREKELE.

 

Tidak hanya menggunakan akrilik, Ainul juga memakai pipa berukuran 5/8 sebagai tangkringan bawahnya agar Srikana tidak gestang dibawah. Kreatifitas Ainul pun membuahkan hasil positif. Hanya bermodalkan ngekek super istimewa 2x, Srikana berhasil menjadi juara pertama pada sesi A.

“Dari balibu ini burung durasinya nyaris 2 menit sekali ngekek digantangan, jadi sayang kalau enak-enak ngekek tiba-tiba gestang. Makanya saya terus melakukan rombakan agar Srikana tetap nyaman tapi tidak keluar gestangnya,” terang Ainul.

 

 

Steven dari Royal SF yang menurunkan kacer Brekele tampil menawan. Burung berusia matang ini menunjukkan aksi roll speed yang rapat dengan paduan tembakan cucak jenggot dan kenariannya. Alhasil Brekele sukses menjadi juara utama mengungguli Karera dan Kie Manteb.

“Seperti kata orang-orang, kalau kacer semakin matang usianya semakin gila performanya baik dari roll speed rapat maupun variasi tembakannya. Brekele usianya sudah matang jadinya tidak heran kalau performanya ciamik dan mentalnya sudah tertata,” jelas Steven dari Royal SF.

 

ERWAN WOWO (TENGAH) BERHASIL KAWAL NAIF MONCER PADA SESI KENARI.

 

Erwan Wowo dari SIC berhasil pulang membawa tropi pertama sesi kenari lewat aksi apik Naif. Irama lagu cengkok standar yang meliuk-liuk dengan durasi yang ngedur suguhan Naif membuatnya begitu mencolok dimata para juri.

Volume tebalnya semakin memantapkan para juri memberikannya bendera koncer A mutlak yang disusul Sangkuriang di posisi runner up. “Sekedar manasi burung saja hari ini, semoga besok saat turun di even CLBK Naif bisa tampil maksimal,” harap Erwan Wowo.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

LOVE BIRD ANGGUR MILIK RINO RIAN SABET JUARA PERTAMA PADA SESI B.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

VAMPIR MILIK ARIS SF RAJAI SESI CENDET.

 

SUASANA GANTANGAN BNR BENGRAH SABTU 01 DESEMBER 2018.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

 

 

KATA KUNCI: kontes bnr bengrah bnr bengrah surabaya bnr jatim

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp