BERUSIA 4 BULAN LOVE BIRD YOLA MAMPU NGEKEK 2 MENIT


KONTES BNR AKBP KALIJUDAN SURABAYA

Masih Berusia 4 Bulan LB Yola Ngekek 2 Menit, Ini Rahasianya

Masih berusia 4 bulan, namun love bird Yola mampu ngekek dengan durasi sampai 2 menit saat berlaga di kontes BnR AKBP Kalijudan, Surabaya. Sementara itu, murai batu Dewa Ruci raih podium utama.

Para ngekek mania yang menyaksikan kontes di arena BnR AKBP Kalijudan, Surabaya pada hari Jum’at (15/11) dibuat takjub oleh love bird Yola. Gaco milik H Anshori dari Pelet Biru BC ini tampil gemilang saat menunjukkan kekean panjangnya, yang terpantau lebih dari 2 menit.

 

CHOIRUL SUKSES KAWAL LB YOLA RAIH MONCER

 

Lewat aksinya yang memukau, burung yang dikawal oleh Choirul ini pun sukses merajai sesi love bird fighter A. “Jangan salah, Yola meskipun mempunyai durasi sampai 2 menit tapi usianya masih 4 bulan lho,” buka Choirul.

Bagaimana bisa burung berusia 4 bulan ini bisa mempunyai durasi begitu panjang? Yuk kita kulik rawatan hariannya.

Love bird Yola merupakan burung single, menurut Choirul inti dari perawatan burung single adalah menstabilkan birahinya agar tidak over saat di rumah.

 

 

Agar birahinya tidak over, Choirul tidak pernah sekalipun memberikannya extra fooding baik itu kangkung atau jagung. “Ini burung single, takutnya kalau saya berikan jagung atau kangkung nanti malah kencang dan bisa over birahinya saat di rumah,” ucap Choirul.

Proses peredaman birahi tak cukup sampai di situ, burung berwarna pasjo (pastel hijau) ini tidak pernah sekalipun dijemur. Untuk proses mandinya, Yola wajib dimandikan setiap hari pukul 8 malam. “Habis mandi diangin-anginkan sampai kering habis itu langsung full kerodong,” bebernya.

 

CUCAK HIJAU BARESI TETAP STABIL DI TANGGA KEJUARAAN

 

Untuk settingan saat di gantangan sangatlah mudah, Yola harus dijauhkan dari suara love bird lainnya. Pasalnya, karakter fighternya yang tinggi bisa membuatnya gampang bocor.

“Perlu digarisbawahi, jika ingin burung fighter single kerja maksimal usahakan birahinya dijaga agar tidak over,” jelasnya.

"Rahasia" lainnya, Choirul sudah rajin memberikan asupan Leman's sejak kecil. Leman's membuat burung tetap terjaga kesehatannya sekaligus kondisi burung tetap dalam kondisi siap, karena didalamnya ada formula obat + vitamin. 

Sementara itu di sesi cucak hijau Baresi terus menunjukkan konsistensinya di tangga kejuaraan. Gaco kesayangan Putri Kitty dari Milanisty SF ini tampil sangat apik lewat gaya jamtrok serta untaian tembakan kasar dari kapas tembak dan cucak cungkok.

 

DEWA RUCI PUNCAKI PODIUM SESI MURAI BATU A

 

“Baresi settingannya dalam 1 Minggu harus dimainkan 2 kali, jadwalnya setiap hari Jum’at dan Minggu. Kerennya, pada 2 hari itu setiap Baresi tampil selalu mendapat prestasi yang menawan,” ungkap Sibek sang pengawal cucak hijau Baresi.

Pada sesi murai batu, Dewa Ruci milik Ibrahim tampil sangat mentereng meskipun dengan gaya minim. Bagaimana tidak, variasi lagu dari cililin, kenari dan kapas tembak yang dilontarkannya selalu dengan nada tembus dan durasi yang panjang.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Durasi kerjanya yang istimewa dari awal hingga berakhirnya penjurian membuat para juri BnR tak segan-segan mengganjarnya dengan bendera koncer A mutlak. “Alhamdulillah setelah kerja apik tadi langsung ditawar orang dan terjual,” bangga Ibrahim.

AGENDA LOMBA,  KLIK DI SINI

 

ABAH FARHAN SANG PEMILIK GANTANGAN PANTAU LANGSUNG JALANNYA PERTANDINGAN

 

SUASANA GANTANGAN BNR AKBP KALIJUDAN SURABAYA JUM'AT 15 NOVEMBER 2019

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes bnr akbp kalijudan surabaya lb yola durasi 2 menit up

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp