MURAI BATU MD WAJIB BERMAIN MINIMAL 8 SESI DALAM 1 MINGGU

KONTES BNR AKBP KALIJUDAN SURABAYA

Main 3-4 Kali Dalam 1 Pekan, Ini Rahasia MB MD Stabil Raih Prestasi

Tampil trengginas dengan gaya sujud hypernya, murai batu MD ukir prestasi apik di kontes BnR AKBP Kalijudan Surabaya hari Jum’at (22/11). Love bird Yola kembali ngekek pada durasi nyaris 2 menit.

Umumnya untuk melihat murai batu menampilkan top performnya hanya diturunkan 1 kali dalam 2 Minggu. Namun berbeda dengan MD. Gaco milik Fadil dari MD Feat MS ini wajib turun 3-4 kali dimana sekali turun bermain 2 sesi dalam 1 Minggu. Waow total bisa 8 kali main dalam sepekan.

 

 

FADIL (KIRI) BERHASIL ANTARKAN MB MD RAIH JUARA 1 DAN 3

 

Dalam kasus ini bukannya Fadil ingin “ngamen” bersama MD, melainkan karena faktor karakter fighternya yang berlebih. “Burung ini justru malah jelek kalau dimainkan 2 atau 1 Minggu sekali. Makanya dalam 1 Minggu wajib turun 3-4 kali dengan 2 sesi tiap turunnya,” buka Fadil.

Setiap turun di gantangan, MD nyaris tidak pernah zonk alias selalu pulang dengan membawa tropi. Seperti saat berlagai di arena BnR AKBP Kalijudan Surabaya pada hari Jum’at (22/11). MD berhasil membius para juri lewat aksinya yang memukau dengan suguhan gaya sujud hypernya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Olahan vokal cililin, kenari, love bird dan srindit yang dibawakannya dengan volume tembus sangat nikmat didengar telinga para juri dan kicau mania. Durasi kerjanya yang di atas rata-rata semakin menyempurnakan MD dalam meraih juara 1 dan 3 pada kontes kali ini.

“MD hari ini masih tampil sangat bagus, padahal ini sudah penampilannya yang ke 2 dalam Minggu ini. Rencananya besok Sabtu saya mainkan di KPS Kalibokor dan Minggunya mengunjungi di even komunitas Krucil BC di BnR Bengrah,” ucap Fadil.

 

PEMBERIAN LEMANS UNTUK MENJAGA STAMINA MURAI BATU MD TETAP PRIMA

 

Nah, bagaimana cara merawat murai batu over fighter sepetri MD agar bisa selalu stabil penampilannya di lapangan? Menurut Fadil, kunci utama dalam meramu burung over fighter adalah menenangkannya alias menstabilkan birahinya saat berada di rumah.

Agar birahinya tertata stabil, setiap shubuh MD selalu di embunkan hingga pukul 6 pagi. Setelah pengembunan selesai, MD langsung dijemur kisaran 10-15 menit. “Pokoknya MD tidak boleh dijemur di atas jam 6.30. Karena ditakutkan birahinya bisa naik dan bunyi bocor saat di rumah,” bebernya.

 

LB YOLA BERHASIL MONCER PADA SESI FIGHTER A

 

Burung berusia 4 tahun ini tidak pernah makan voer, jadi sebagai penggantinya Fadil memberikan full kroto 1 cepuk makan di pagi dan sore harinya. Tambahan jangkrik alam 2 pagi, 1 siang dan 2 sore pun tidak boleh ketinggalan untuk menjaga kondisinya agar selalu prima.

Sedangkan untuk proses mandi, burung yang hidup tanpa umbaran ini hanya mengandalkan cepuk yang disediakan Fadil setiap sore dan malam hari. “Saya tidak pernah memaksanya mandi, jadi menunggu kemauan MD sendiri saja yang penting cepuk harus siap sore sama malam hari,” ungkapnya.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Selain rawatan harian tersebut, Fadil mempunyai sedikit rahasia agar stamina MD terjaga stabil walau turun 3-4 kali dalam 1 Minggu. Fadil memberikan 2 tetes dari Lemans pada cepuk minumnya di pagi dan sore hari.

“Lemans itu bukan doping lho, ini hanya vitamin yang bagus untuk menjaga stamina dan kesehatan burung. Karena dasarnya ini vitamin untuk membuat burung sakit jadi sehat, jadi pemakaian hariannya untuk burung yang sehat agar terus fit takarannya saya kurangi jadi 2 tetes,” jelas Fadil.

 

LB DUREX RAIH NYARIS NYERI

 

Ukiran prestasi apik kembali diulang love bird Yola milik H Ansori dari Pelet Biru BC. Burung berusia 4 bulan ini masih stabil menunjukkan kekean panjangnya dengan sebutan super 2x hingga lanjut panjang atau kisaran nyaris 2 menit saat berlaga di sesi love bird Fighter A.

Tak ada yang sanggup menandingi durasinya, Yola pun berhasil keluar sebagai kampiun utamanya. “Ini burung saya akui edan kerjanya karena setiap hari saya mainkan dari gantangan siang bahkan juga malamnya masih stabil pulang membawa tropi,” ucap Choirul sang pengawal Yola.

 

MENTAWAY BOY BERHASIL PUNCAKI PODIUM SESI CUCAK HIJAU A

 

Penampilan tak kalah apik juga disuguhkan love bird Durex milik Dedy LH dari Ring MRC. Karakter lecek dengan durasi panjang menjadi senjata utama Durex dalam meraih nyaris nyeri alias juara 1 dan 2 pada kontes kali ini.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

PARA JAWARA SESI CENDET A

 

SUASANA GANTANGAN BNR AKBP KALIJUDAN SURABAYA JUM'AT 22 NOVEMBER 2019

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes bnr akbp kalijudan surabaya mb md

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp