PANITIA & TIM JURI KOCLAK SF feat PEED. GELAR LOMBA TIAP SENIN 12 SIANG

KOCLAK SF feat PEED GARUT

Bertabur Doorprize dan Bonus Kejutan, Paud Dororod Lanjutkan Tren Juara

Setelah sukses menggelar lomba perdana yang diikuti lebih dari 300 peserta sepekan sebelumnya, Koclak SF feat Peed kembali menggelar lomba pada Senin, 19 Maret 2018 yang berlokasi di Lapangan Tegal Kurdi Garut. Bertabur doorprize dan penuh dengan bonus kejutan menjadi salah satu daya tarik utama gelaran yang diketuai oleh Bang Rukma ini.

Seperti yang terjadi di kelas love bird paud A Spesial. Abh Iip, salah satu kicaumania senior yang juga sesepuh Koclak SF, memberikan bonus uang tunai kepada juara 1 dan 2. Dan yang beruntung mendapatkannya adalah Ipan dari Caringin SF serta Herman dari Sayuran BC.

 

 

YANTO MENERIMA DOORPRIZE 1 BUAH SANGKAR

 

Di kelas dengan tiket 30 ribu ini, Ipan kembali menempatkan love bird Dorodod di peringkat pertama, setelah di sesi sebelumnya, Dorodod juga berhasil menjadi juara di kelas love bird paud A Bintang. “Alhamdulillah, Dorodod masih bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Padahal dalam seminggu ini saya turunkan tiap hari,” ungkap kicaumania asal Godog Garut ini.

Ya, kemenangan nyeri yang diraih Dorodod di laga ini merupakan lanjutan dari rentetan prestasi yang terus diraihnya dalam waktu seminggu terakhir. Selasa sebelumnya, Dorodod berhasil menjadi 2 kali runner-up di gelaran Copong Fiesta, dilanjutkan di hari Rabu dengan meraih juara 1 dan 2 di gelaran Ronggolawe Nusantara. Dan hari Kamis-nya, Dorodod juga mampu duduk di peringkat 3 di gelaran BnR Garut.

 

IPAN CARINGIN SF. LB DORODOD RAIH NYERI DI KELAS PAUD

 

Dengan mengandalkan durasi panjang yang dimainkan dengan gaya nyeklek, Dorodod memang selalu berhasil menarik perhatian juri di setiap laganya. Meski, diakui sendiri oleh Ipan bahwa volumenya masih standar paud. “Kalau untuk volumenya memang masih perlu diperbaiki lagi,” lanjutnya.

Mengenai perawatan Dorodod yang menggunakan sistem koloni ini, Ipan mengungkapkan bahwa tidak ada yang istimewa. “Ya sebenarnya lebih banyak didiamkan. Tidak ada pakan tambahan khusus, hanya dikasih kristalit. Untuk mandinya dibiarkan mandi sendiri, paling untuk penjemuran ditambah waktunya,” jelas Ipan yang mengaku baru 7 bulan ini merawat love bird.

 

SAYURAN BC. BORONG JUARA DI KELAS LOVE BIRD

 

Sementara itu, Sayuran BC dari Leles Garut sukses memborong tropi juara melalui jago-jago andalannya. Dua jago di antaranya saling beradu kemampuan dan kejar-mengejar. Di kelas paud B Bintang Stegen milik Yadi Black berhasil menjadi juara, diikuti Sakieu milik Herman di peringkat kedua. Sedangkan di kelas paud B Peed, giliran Sakieu yang menempati podium utama dan Stegen di posisi runner-up.

Mengenai kedatangannya ke laga Koclak SF ini, Herman mengaku memang sengaja datang untuk melatih gaco-gaco miliknya. “Ya kami memang sering keliling untuk latihan. Selain di wilayah Garut, juga sering ke luar kota seperti Bandung dan Majalaya,” tutur Herman yang diamini Yadi.

 

H YUSUF, ANES & ALI. SILATURAHMI KE GELARAN KOCLAK SF

 

Tak hanya untuk melatih jago, ada juga kicaumania yang hadir untuk mengamati saja. Salah satunya adalah Anes dari Combatt SF, yang dikenal sebagai pemilik murai batu BRT atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Bareta. Kehadiran Anes kali ini memang tidak untuk menurunkan jagoannya. “Buat hari ini cuma main saja. Sekalian menemani kawan-kawan lain yang ikut turun bertanding,” jelasnya.

Bersama Anes, ada Ali yang berhasil menempatkan love bird Memey di posisi kedua kelas paud A Peed. Selain itu, ada juga H. Yusuf yang juga meraih peringkat kedua di kelas paud A Bintang melalui love bird Mok Mok, serta Panji yang meraih juara 1 bersama love bird Bayi.

 

ABH IIP YF & BANG RUKMA (kanan). SIAP SUKSESKAN GELARAN KOCLAK SF feat PEED

 

Meski baru dua kali menggelar lomba, Koclak SF feat Peed yang mengadakan lomba rutin setiap Senin mulai pukul 12 siang, dipastikan akan menjadi pilihan bagi para kicaumania Garut dan sekitarnya untuk melatih dan menguji gaco andalan.

Diakui oleh Abh Iip, bahwa selain untuk sarana latihan, lomba rutin juga menjadi ajang untuk memamerkan gacoan. “Selain buat hobi, lomba juga menjadi ajang untuk menampilkan kemampuan burung. Dengan begitu, bisa meningkatkan nilai tukar bagi mereka yang memang berniat untuk menjual gacoannya. Apalagi jika hasil lombanya diekspose oleh media,” pungkas Abh Iip yang didampingi Bang Rukma.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

IPAN MENERIMA BONUS JUARA 1 DARI ABH IIP

 

HERMAN MENERIMA BONUS JUARA 2 DARI ABH IIP

 

SUASANA KELAS LOVE BIRD BINTANG

 

H JIBONG 220 VOLT. BOCAH KETAWA JUARA 1 KELAS LB BEBAS AKSI SPESIAL

 

DESTIA KLC. TERIOS JUARA 2 KELAS LB BEBAS AKSI SPESIAL

 

DANI. MERI JUARA 3 KELAS LB BEBAS AKSI SPESIAL

 

SUASANA KELAS LOVE BIRD BEBAS AKSI

 

PANJI. LB BAYI RAIH JUARA 1

 

ALVIN HANAFI BC. MARCEL JUARA 2 KELAS KENARI STD KECIL SPESIAL

 

YANG LAIN SUDAH MENGGUNAKAN DAN MERASA COCOK, BAGAIMANA DENGAN ANDA? Segera Move On. Tweet Song, pakan kualitas terbaik dengan nutrisi seimbang, paling cocok untuk burung kesayangan Anda.

 

KATA KUNCI: koclak sf feat peed koclak sf peed bf lb dorodod abah iip bang rukma bang ading ipan caringin sf sayuran bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp