PUNOKAWAN BC MOJOKERTO YANG LAMA TIDAK MERAIH JUARA UMUM AKHIRNYA KESAMPAIAN

KM CUP 3 FEAT SATELIT BC MOJOKERTO

MB Giras dan LB Sunrise Hatrik, Kenari Joyodiningrat dan Nao Nao Double Winner, Punokawan BC dan Sonic Jombang SF Juara Umum

Murai batu Giras dan love bird Sunrise tampil mencolok dengan mencetak hasil hatrik di KM Cup 3 feat Satelit BC Mojokerto. Di kelas kenari, Nao Nao dan Joyodiningrat double winner, yang salah satunya di kelas BOB.

Gelaran Kenari Mojokerto Cup 3 di gantangan Satelit BC, Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto, Minggu, 3 Maret 2019, sukses mendatangkan peserta 965 peserta dari total semua kelas. Para kicaumania yang hadir tidak hanya dari Mojokerto, tapi ada pula yang dari Surabaya, Blitar, Nganjuk, Jombang, Sidoarjo, Gresik, Lamongan dan Madiun.

 

 

SONIC JOMBANG SF YANG MERAIH JUARA UMUM SF, AKAN PUNYA GELARAN

 

Kelas kenari adalah kelas yang paling banyak, yang terdiri dari kelas kenari bebas, standard, dan kalitan. Masing-masing kelas setidaknya naik sampai 3 sesi, dan ditambah dengan kelas BOB, di setiap kelasnya. Tidak ada satu kelas kenari pun yang full gantangan, namun jumlah di setiap sesinya sudah cukup mengembirakan.  

Di kelas kenari standard, Joyodinongrat besutan Ragil Verdian mampu mencetak hasil bagus dengan juara 1 di sesi Standard A dan juara 1 di sesi BOB. Selain Joyodiningrat, kenari Nao Nao milik P Siswanto dari Surabaya juga tampil apik dengan mencetak hasil nyeri, yaitu di sesi Kenari Bebas B dengan merebut juara 1 dan juara 1 lagi di sesi BOB-nya.

 

MOMO ANDREAN DAN KAWAN YANG MENGAWAL MB GIRAS, MENCETAK JUARA 1 TIGA KALI

 

Di kelas love bird paud, ada Sengkuni yang juga mampu nyeri, yaitu juara 1 di sesi A dan juara 1 di sesi B. Jika di kelas love bird baby M2 para juaranya saling bergantian berada di posisi tertinggi, tidak halnya di love bird dewasanya. Love bird Sunrise besutan Anggit ini saat ini bisa dibilang sedang top performanya. Di beberapa gelaran, Sunrise selalu mencetak juara 1, bahkan beberapa kali sampai hatrik. Dan, di KM Cup 3 feat Satelit BC, Sunrise kembali mengulangi tampilan bagusnya.

Meski gelaran KM Cup 3 bisa dibilang pestanya kenarimania, tapi kelas cucak hijau jangan pandang sebelah mata. Kelas ini paling seru tidak hanya di dua sesi awal jumlah pesertanya nyaris penuh, tapi kinerja burung berjuluk Si Abu Nawas ini juga bagus-bagus sekali. Di kelas ini para gaco bergantian berada di posisi tertinggi. Sesi A dikuasai Petruk yang dikawal H Bobby dan kawan-kawan yang tergabung dalam BR SF.

 

 

Di sesi B, ada R9 andalan Anak Langit. R9 yang dikawal Gus Demmit begitu turun dari gantangan langsung dilirik Gus Mad dari Bojonegoro. Gus Mad adalah penghobi cucak hijau dari Bojonegoro yang tidak saja ingin mengantang gaconya, namun juga ingin berburu gaco lagi.

“Banyak gaco cucak hijau saya yang rusak, tadi sempat tanya cucak hijau R9 milik Anak Langit, tapi katanya tidak dijual. Tapi saya sudah minta nomor teleponnya, barangkali berubah pikiran,” ungkap Gus Mad.

 

YANG MENGAWAL KENARI NAO NAO DARI SURABAYA, DOUBLE WINNER

 

Di sesi C, ada Rogosukmo andalan Mr Adam dari 234 SF Balongbendo yang menguasai jalannya lomba. “Rogosukmo pialanya sudah banyak sekali, lebih dari satu almari. Ia biasa juara di even-even besar. Banyak yang ingin meminang Rogosukmo, tapi belum ada harga yang cocok,” ungkap anggota 234 SF.

Di kelas murai batu, Giras milik H Saniman yang dijoki Momo Andrean menjadi bintang di kelas burung ekor panjang ini. Giras menyapuh bersih tiga kelas yang tersedia dengan tidak menyisahkan kepada burung lainnya.

 

H BOBBY DAN ANGGOTA BR SF, BANYAK GACONYA YANG JUARA 1

 

“Banyak yang ingin takeover Giras, namun harganya masih belum tinggi. Pemiliknya minta di atas angka 50 juta,” ungkap Momo dengan penuh percaya diri sebab di gelaran di Bondowoso belum lama ini, Giras juga tampil oke.

Di akhir lomba, Punokawan BC yang dikomandani H Santoso akhirnya meraih juara umum BC. Punokawan BC mengumpulkan poin 1.200, yang di antaranya banyak diraih dari gaco-gaco milik sendiri. Sementara itu, juara umum SF diraih Sonic Jombang yang dikomandani Mr Danang, yang sebentar lagi akan mengadakan gelaran.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ANGGOTA SYNDICATE CANARY, MENGAWAL SIMPHONY

 

 

ANGGOTA KENARI MOJOKERTO YANG PUNYA GELARAN, SUKSES

 

ANGGGOTA PANITIA DAN JURI YANG BERTUGAS DI KM CUP 3 MOJOKERTO

 

YANG BERUNTUNG MENDAPATKAN HADIAH SEEKOR KAMBING

 

 

PARA ANGGOTA DARI NDLERENG TEAM, KOMPAK SELALU

 

TEAM 234 SF DARI BALONGBENDO, SIDOARJO, CUCAK HIJAU ROGOSUKMONYA SERING JUARA

 

PARA KENARIMANIA DARI BLITAR YANG TERGABUNG DALAM BUFAGO SF

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

PARA JAWARA DI KELAS CENDET

 

PARA JAWARA DI SALAH SATU  KELAS MURAI BATU

 

PARA JAWARA DI SALAH SATU KELAS LOVE BIRD

 

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

KATA KUNCI: km cup 3 feat satelit bc mojokerto mb giras lb sunrise kenari joyodiningrat nao nao punokawan bc sonic jombang sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp