CEMPLUK IN ACTION

KLATEN VAGANZA #8

Lupa Cara Berhenti, LB Cempluk Hebohkan Gantangan (PLUS VIDEO)

Penampilan luar biasa ditunjukkan oleh love bird Cepluk milik Mr. Keichenk di Klaten Vaganza dengan aksi ngekek panjang dari awal sampai akhir penilaian. Dengan panjang durasi hingga 7 menitan nyaris tanpa putus, love bird lutino ini tuai banyak pujian.

Laga kelas love bird fighter di Klaten Vaganza dihebohkan dengan aksi luar biasa love bird lutino yang berada di gantangan 23. Ngekek panjang dengan durasi tembus 7 menit nyaris tanpa putus, aksi love bird tersebut jadi tontonan dan undang decak kagum peserta.

 

 

 

Betet, salah satu pemain dan spesialis love bird konslet asal Solo yang melihat langsung aksi tersebut langsung melontarkan pujian. “Teko awal sampai akhir ra ono pedhote, love bird konslet pun bakalan kalah nak koyo ngene kerjane. Kebangeten nak sampai gak menang, wani gegere,” tegasnya.  

Hal senada diungkapkan oleh MC Abenk yang sangat terkesan dengan aksi luar biasa love bird lutino tersebut. Tanpa tedeng aling-aling, Abenk pun menjagokan love bird yang menempati gantangan 23 tersebut akan keluar sebagai kampiun. “Lomba kali ini sangat istimewa, banyak love bird yang bagus kerjanya. Tapi, kita sudah tahu siapa pemenangnya, nomor gantangan berapa?” tanyanya. Penonton langsung menjawab 23, 23 ra nduwe udel, 23 lali mandeg,” teriak para penonton berbarengan.

 

KEICHENK. LB CEMPLUK KONCER A

 

Banyaknya dukungan untuk gantangan 23 membuat pengawas dan korlap lomba berhati-hati dalam mengambil keputusan bahkan ada yang langsung melihat langsung aksinya untuk memastikan. Kalau ada love bird yang poinnya melebihi gantangan 23 tentu akan jadi masalah.

Begitu penilaian selesai, ada peserta yang langsung masuk dan meminta ijin untuk menurunkan love birdnya, namun dilarang karena hasil belum diumumkan. Peserta itu ternyata Keichenk, pemain asal Tuban pemilik love bird Cempluk. Tak boleh diturunkan, Cempluk justru kembali ngekek dan kembali menjadi tontonan.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di kalangan love bird lover Jawa Timur, nama Cempluk sebenarnya sudah tak asing lagi. Durasi kereta dan aksi-aksi luar biasanya selalu menjadi tontonan di setiap even yang diikuti. Prestasinya dalam dua tahun terakhir sudah tak terhitung lagi. Hadir di blok tengah, aksi istimewa Cempluk menjadi motivasi tersendiri bagi penggemar love bird durasi.

Dimiliki sejak 3 tahun lalu, Keichenk mengungkapkan kalau kunci kestabilan Cempluk adalah sabar dan telaten.  “Saya pegang Cempluk sudah tiga tahun, sejak dari balibu. Alhamdulillah belum pernah rewel. Kuncinya sabar dan telaten, jangan takut ketemu burung bagus,” bebernya.

 

 

Keichenk mengakui apabila durasi Cempluk bisa sampai seperti sekarang ini butuh proses cukup lama dan bertahap. Untuk rawatan harian, Ia mengungkapkan biasa seperti love bird lainnya. “Pagi embun, lanjut mandi semprot, masuk rumah, tanpa jemur, malam mandi, tanpa pakan pendongkak dan tanpa vitamin, paling tambah jagung kalau di lapangan,” terangnya.

Meski saat ini ada pemisahan kelas love bird umum dan fighter di kebanyakan EO, Ia mengaku ngikut pakem dan aturan saja. “Kalau di Jatim biasa main umum, fighter campur konslet nggak ada masalah. Kalau dipisah itu tergantung EO-nya. Kalau pakem seperti RGN ini sebenarnya masih menguntungkan burung lecek. Kalau pakem yang bisa masuk dua-duanya sebenarnya pakemnya KLI apa Dewa 99, tapi kita ikuti aturan dan pakem saja,” jelasnya.

 

TIGA BURUNG DIDISKUALIFIKASI KARENA TAK MASUK KRITERIA FIGTER

 

Di kelas ini, juri secara tegas mendiskualifikasi tiga burung yang dianggap sudah tidak masuk kualifikasi love bird fighter. Sebagai kompensasi, panitia mengembalikan uang tiket karena dianggap tidak masuk penilaian. Ketegasan RGN ini perlu dicontoh EO-EO lain yang membuka kelas Love Bird Fighter.

Kemunculan Cempluk tentu menjadi angin segar bagi para penggemar love bird durasi untuk kembali mencetak love bird-love bird berdurasi panjang dengan kualitas istimewa. Selain sulit untuk dicurangi, kehadiran love bird-love bird durasi selalu menjadi kejutan tersendiri di tengah boomingnya love bird konslet saat ini. [asept]

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KLATEN VAGANZA, KLIK DI SINI

 

VIDEO CEMPLUK DI KLATEN VAGANZA

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: klaten vaganza cempluk

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp