RONNY KRISTIAWAN SJM SF, MAMI, DAN H FEERY DARI RMI, SEPAKAT SOAL MB SULAIMAN

KLATEN VAGANZA #2

Tidak Raih Juara, MB Sulaiman Ditakeover 300 Juta Oleh SJM SF Gresik, Ini Alasannya + Vidio

Ronny Kristiawan dari SJM SF Gresik sudah lama mengincar murai batu Sulaiman milik H Ferry dari RMI Jakarta. Sebelumnya, ia hanya melihat tampilan Sulaiman dari video atau laporan anak buahnya yang sempat memantau. Namun, di Klaten Vaganza, ia melihat tampilan langsung Sulaiman hingga makin mantap untuk memboyongkannya.

Sulaiman merupakan salah satu murai batu yang mempunyai prestasi cukup membanggakan di Jabodetabek. Even-even bergengsi sudah pernah diraih burung kebanggaan Rumah Murai Indonesia, yang pemiliknya tinggal di kawasan Pasar Rebo, Jakarta ini.

 

 

ANGGOTA SJM SF GRESIK DAN RUMAH MURAI INDONESIA, DI KLATEN VAGANZA, INGIN HUBUNGAN TERUS BERLANJUT

 

Di beberapa even, Ronny Kristiawan sebenarnya ingin melihat tampilan Sulaiman secara langsung, namun karena kesibukannya, ia hanya bisa mengirimkan anak buahnya. Sulaiman  sejatinya akan dipantau di Piala Pasundan IV, namun karena even itu diundur, maka dicarilah gelaran lain, yang akhirnya disepakati di Klaten Vaganza, Minggu, 19 Juli 2020.

Di Klaten Vaganza, Sulaiman hanya kebagian di kelas Pradana tiket 250 ribu. Di kelas BOB yang tiketnya 1 juta, Sulaiman tidak kebagian. Di kelas Pradana yang naik lebih awal sebelum kelas murai batu lain, Sulaiman sebenarnya tampil cukup apik. Beberapa youtuber tanpa diminta mengarahkan kameranya ke burung kesayangan Mami, istrinya Ferry RMI tersebut.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Sulaiman tampil ngotot sejak awal digantangkan, dan dia terlihat sekali sebagai burung yang fighter. Selama sekitar 8-10 penjurian, Roky selaku joki Sulaiman yakin burung ini akan membawa pulang tropi juara. Namun, sayang saat penancapan bendera nominasi, Sulaiman pun tidak dapat, dan baru dapat bendera nominasi yang ke 11, setelah ada penambahan dari panitia. Pun saat bendera koncer 1, 2,  dan 3 ditancapkan, Sulaiman tidak meraihnya. Rasa kecewa terlihat jelas di wajah Roky, pemuda asal Trenggalek, Jawa Timur tersebut.  

Tidak meraih juara sama sekali, apakah hal  itu membuat Ronny Kristiawan dari SJM SF Gresik mengurungkan niatnya untuk membeli Sulaiman? Ternyata tidak, Ronny yang melihat langsung tampilan Sulaiman di pinggir lapangan lomba mengaku suka pada tampilan Sulaiman siang itu.

 

ROKY PERAWAT SULAIMAN, DIBAWA SERTA KE SJM SF

 

“Saya suka pada tampilan Sulaiman, saya masih berniat membawa Sulaiman ke tempat saya. Hanya perlu dibicarakan lagi soal berapa nilai dealnya. Nanti saya kabari jika benar-benar Sulaiman saya takeover,” ucap Ronny kepada Burungnews.com.

Sampai menjelang magrib, Ronny belum mengabari soal jadi tidaknya membeli Sulaiman. Baru sekitar pukul 19.00 WIB, ia mengatakan jika sudah deal soal harga yang harus diberikan kepada H Ferry RMI selaku pemilik  sebelumnya.

 

SJM SF GRESIK DAN RMI, JALIN KERJASAMA

 

“Kesepakatannya Sulaiman deal di 300 juta. Namun, hal itu satu paket dengan perawatnya untuk diikut ke Gresik sebagai karyawan SJM  SF,” ucap Ronny Kristiawan yang pada Pebruari 2020 lalu launching kandang breeding murai batunya.

Kehilangan Sulaiman membuat Mami, istrinya Ferry sedih. Sulaiman adalah burung kesayangan suami dan dirinya. Bahkan nama Sulaiman itu adalah dirinya yang memberikannya. Tapi, bagaimana lagi, ia ingin membantu suaminya yang sedang mengalami krisis di bidang transportasi bus akibat Cavid-19 itu dengan cara melepas Sulaiman.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Kami baru saja membeli bus, namun ada hal yang masih kurang hingga akhirnya kami harus merelakan melepas Sulaiman,” ucap Mami. Mami juga mengaku sedih harus berpisah dengan Roky selaku perawat Sulaiman.

Pelepasan Sulaiman ke Jawa Timur, menurut H Ferry punya alasan strategis, yaitu agar Sulaiman nanti tidak bertemu gaconya sendiri saat berlaga di even sekitar Jabodetabek. Alasan kedua, ia membangun persaudaraan dengan SJM SF Gresik.

 

 

 “Mudah-mudahan silahturahim ini berlanjut, kami juga ingin membawa nama SJM SF di Jakarta,” pungkas H Ferry, yang mengaku bahwa hobi burung justru membuatnya menemukan hal yang positif, yaitu tidak lagi menjalani hal yang kurang bermanfaat seperti dulu. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KLATEN VAGANZA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: klaten vaganza mb sulaiman sjm sf gresik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp