SUASANA KOMPETISI TARUNG DRAJAT SERI 2 DI GANTANGAN BnR BENGRAH SURABAYA.

KLASEMEN SEMENTARA KOMPETISI TARUNG DRAJAT BnR BENGRAH

LB Roro 2, CH Sanjaya, MB Trisula Pimpin Klasemen, Panitia Siap Gelar Street Competition

Kompetisi Tarung Drajat Seri 2 BnR Bengrah telah dibuka hari ini, Sabtu 19 Januari 2019 dengan melombakan 3 kelas love bird dewasa, cucak hijau, dan murai batu. LB Roro 2, CH Sanjaya, dan MB Trisula tampil sebagai pimpinan klasemen sementara.

BnR Bengrah kembali menggelar kompetisi tarung drajat yang sebelumnya sukses di gelar pada bulan Mei 2018. Tidak seperti tahun lalu, kali ini formatnya hanya satu bulan dengan melombakan 3 kelas love bird dewasa, cucak hijau, dan murai batu.

 

 

ABAH MAT SUKSES MEMBAWA RORO 2 MONCER DI KELAS LOVE BIRD A.

 

“Tahun lalu kita memakai format 3 bulan, kali ini kita hanya pakai format satu bulan. Siapa pengumpul poin terbanyak pada setiap gelaran rutin kami hari Rabu, Sabtu, dan Minggu, dialah pemenangnya,” tutur Henip, salah satu konseptor BnR Bengrah kepada burungnews.

Aturan sistem poin masih sama seperti tahun lalu, dimana pemenang pertama akan mendapatkan poin 100, juara 2 dapat 90, juara 3 dapat 80 hingga peringkat 10. Panitia BnR Bengrah sudah menyiapkan piala exclusive untuk sang jawara 1, 2, dan 3 serta uang pembinaan.

 

NAUFAL DARI CORCER SF MENGAWAL CIKO SABET JUARA CUCAK HIJAU A.

 

Kompetisi Tarung Drajat yang awalnya dimulai tanggal 16 Januari 2019 batal terlaksana karena gelaran rutin diliburkan ada masalah non teknis (hujan). Akhirnya kompetisi melakukan start hari Sabtu, 19 Januari 2018 dan kemungkinan akan berakhir tanggal 16 Februari 2019.

“Karena start tanggal 19 Januari, finalnya masih belum kami tentukan jadwalnya. Bisa kami ambil pada gelaran rutin hari Sabtu pada tanggal 16 Februari atau pada hari Minggu tanggal 17 Februari. Mungkin secepatnya akan kami agendakan jadwal finalnya,” beber Henip.

 

 

Klasemen sementara dari 2 gelaran rutin hari Sabtu dan Minggu, menobatkan Roro 2 milik Abah Mat dari KMS Surabaya memimpin di kelas love bird dengan perolehan poin 400 disusul Mercy (BBV) andalan Ibarsyah dari 3 ½ SF dengan poin 200 dan Upin Ipin gaco Yus M yang mengumpulkan poin 160.

Dominasi Roro 2 terlihat pada gelaran rutin pada hari Sabtu 19 Januari yang berhasil merebut 2 kali juara pertama pada kelas love birde A dan B. Gaco andalan Abah Mat mengulangi lagi pada gelaran rutin hari Minggu 20 Januari dengan raihan yang sama, 2 kali juara pertama.

 

KARNA DAN PANGLIMA PEMENANG DI KELAS MURAI BATU A.

 

Di kelas cucak hijau terjadi persaingan sengit antara Sanjaya milik Gus Handoko dengan Jhon Key Gaco Maling/Bagong yang menempati posisi pertama dan kedua dengan poin sama 190. Hal serupa juga terjadi pada posisi tiga dan empat yang diduduki Kuku Bima dan Mukidi yang mendapatkan poin 170.

Sementara di kelas murai batu, Nama Trisula milik Heri dari SPJ 79 berada dibarisan terdepan dengan meraup poin 180. Tali Jagat gaco Mbah No dari Simo dan Hantam Rata andalah Djie-Go dari Kermil BC membuntuti di posisi dua dan tiga dengan poin sama 150.

 

ROMY CS KAWAL LB NEW SYAHRINI NAIK PODIUM 3 DAN 4.

 

Sanjaya milik Gus Handoko dari Minory Project sukses memimpin klasemen di kelas cucak hijau berkat penampilan stabil pada gelaran rutin hari Sabtu dengan merebut juara 2 dan 1. Ciko milik Naufal dari Corcer SF yang menjadi juara pada sesi A mampu tampil apik dan membius dewan juri.

Ciko mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan gaya jamtrok disertai tonjolan cucak jenggot dan gereja tarung yang keluar dengan jeda rapat. “Hari ini Ciko tampil spesial dan layak menempati posisi pertama,” girang Naufal.

 

 

Burung yang sudah dipegang Naufal selama 2 tahun menjadi gaco kesayangan dan sangat mudah dalam hal perawatan. “Ciko adalah burung yang tidak suka rewel asal dituruti kemauannya pasti kerja maksimal,” tambahnya.

Keseharian Ciko sangatlah lahap dengan porsi makannya, Naufal memberi menu harian 7 ekor jangkrik pada setiap pagi dan sore. Baru saat mau main di boom sampai 20 ekor jangkrik. “Kalau sudah kondisi cukup 20 ekor jangkrik, tapi kalau belum kondisi (panas) saya tambahkan ulat hongkong,” bebernya.

 

BONEK DAN OCHA PEMENANG 1 DAN 2 LOVE BIRD PAUD A.

 

Di kelas murai batu Karna andalan Kresek Hikam unggul nomor gantangan dan Panglima dan Pangeran 2, ketiganya mendapatkan bendera yang sama A2-B1. Karena menempati nomor gantangan lebih kecil 25, Panglima dan Pangeran 2 46 dan 48, akhirnya Karna dinobatkan sebagai pemenang.

Sementara pada sesi B yang diiringi hujan mampu disabet Tali Jagat milik Mbah No dari Simo dikuntit Hantam Rata andalan Djie-Go dari Kermil BC di posisi ke dua. Tali Jagat dan Hantam Rata juaga bersaing sengit pada sesi A yang menempati posisi 5 dan 6.

 

CAK ADJIE DAN MBAH NO KONCER DI KELAS MURAI BATU B.

 

Panitia BnR Bengrah kembali mengundang kicau mania untuk hadir pada gelaran spesial Street Competition yang akan berlangsung hari Sabtu 26 Januari 2019. “Kami membuka tiket 50K dengan hadiah 1 juta serta tiket 30K yang kami mahari hadiah 600 ribu rupiah,” tutup Henip.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU B.

 

JAWARA LOVE BIRD DEWASA C.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

PEMENANG DI KELAS KACER.

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr bengrah surabaya bnr jatim paldam v brawijaya surabaya roro 2 kms sby kompetisi tarung drajat 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp