DODIK, LOMBA JUGA AJANG BERGEMBIRA BERSAMA KELUARGA


KISAH KENARI NICOTIN

Mantau dari Medsos, Kini Jadi Salah Satu yang Terbaik di Bali

Kenari Nicotin terus menjadi sorotan dan perbincangan. Sudah pernah diturunkan di hampir semua EO di Bali, nyaris selalu prestasi. Dapatnya tak sengaja. Pemiliknya, Dodik, mengaku feeling-nya langsung masuk begitu melihat unggahan di facebook.

Saat turun di Batukaru Cup di Gianyar (15/3), Nicotin memborong semua kelas kenari all size, hingga tercatat membukukan tiga kali juara 1. Meski waktu itu peserta kenari tidak terlalu ramai, bukan berarti Nicotin meraihnya dengan mudah.

 

Saat semua dilakukan di rumah, saat kontes diliburkan, burung harus tetap dalam kondisi. LEMAN'S mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Buat perbandingan, di event akbar Piala Mahayastra yang diikuti hampir semua kenari mania di Bali, bahkan juga berdatangan dari Jawa, Nicotin pun masih mencuri perhatian. Waktu itu, meski terganggu oleh guyuran hujan deras, kenari termasuk kelas yang favorit. Hampir semua kelas dijejali peserta.

Hasilnya, Nicotin juga masuk juara ke-1 dan ke-3. “Salah satu prestasi terbaik dari Nicotin, sangat memuaskan mengingat saat itu hampir semua burung terbaik di Bali bahkan juga dari Jawa turun,” jelas Dodik.

 

SEBAGIAN KOLEKSI TROPI LINTAS EO

 

Saat itulah datang penawaran yang sebenarnya cukup menggoda. “Saya sempat diiming-imingi hampir menyentuh 20 juta rupiah. Tapi pinangan itu belum saya terima. Yah, belum jodoh kali ya, saya masih merasa suka. Sulit mendapatkan jago bongsor F2 yang tampilnya nagen satu titik seperti Nicotin ini,” imbuhnya.

Sejak melihat penampilannya di unggahan facebook, Dodik memang mengaku langsung terpikat. “Saya tidak kenal, itu orang Jombang dengan nama akun Anthonio Putra. Tapi feeling saya langsung merasa cocok.”

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kebetulan Dodik punya saudara yang tinggal di Jombang. “Ada cukup banyak saudara dari istri saya yang tinggal di Jombang. Dibantu mereka, saya kirim anak buah buat mantau, tapi diam-diam tanpa setahu si pemilik. Setelah dilihat sama dengan yang diunggah, lalu proses tawar menawar, hingga waktu itu deal 6,5 juta rupiah. Itu bulan Oktober 2019.”

Nicotin adalah nama baru yang diberikan oleh Dodik. Di pemilik sebelumnya, namanya adalah Liontin. Burungnews pun mencoba mengulik ke belakang, mencoba mencari tahu siapa itu Anthonio Putra. Ternyata, di sana namanya juga cukup disegani, dan dikenal sebagai pengorbit kenari yang handal.

BACA: ANTHONIO PUTRA BAGIKAN TIPS CARA MUDAH DAN MURAH BIKIN KENARI BUNYI SATU TITIK

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sejak bulan Oktober, Nicotin sudah mengumpulkan hampir 14 kali juara BoB, merata hampir di semua EO di Bali. “Tentu saja, saya tak bisa melepaskan peran dari joki saya yang merawat, yaitu Iwan Meteor,” terang Dodik, spesialis kenari asal Singaraja yang memiliki team bernama Bull46dog.

Menurut Dodik, si pemilik lama pun sempat menghubunginya dan ingin membeli kembali. Dia kagum juga dengan perkembangan Nicotin setelah di Bali. Pinangan dari Anthonio pun belum diterima olehnya.

 

DODIK (KANAN) DAN IWAN METEOR (KIRI), NICOTIN PRESTASI LINTAS EO (dok. Kontesburung.com)

 

Di rumahnya, Dodik mengaku hanya memelihara kenari saja. “Saya memang spesialias kenari. Beberapa kenari yang lain juga sering juara, kayak White Angel, Banaspati. Tapi semua sudah sould out.”

Dodik mengaku menyerahkan semua teknis rawatan baik harian maupun stelan lomba ke jokinya. “Sudah saya anggap seperti kakak saya sendiri, kalau pengin lebih detil, nama FB-nya Iwan Meteor. Setahu saya rawatan biasa, tiap Selasa diumbar. Makanan dan asinannya selalu dijaga.”

 

DATA LOMBA / GANTANGAN yang TUNDA / LIBUR untuk mengurangi dampak penyebaran virus COVID-19, KLIK DI SINI.

 

Terkait dengan kondisi saat ini yang menjadikan banyak gelaran diliburkan, Dodik mengaku sebenarnya sudah gatel  pengin gantang. “Tapi bagaimana lagi. Kita harus aktif mendukung protokol dari pemerintah biar situasi segera kondusif dan normal lagi, agar kita bisa segera datang ke lomba lagi dengan normal. Cara paling sederhana, mencoba untuk terus tinggal di rumah, tidak usah ke luar rumah kalau tidak betul-betul mendesak. Kita berdoa semoga semua segera bisa pulih.” [maltimbus]

 

JUARA PIALA MAHAYASTRA II, KLIK DI SINI

JUARA BATUKARU CUP 3, KLIK DI SINI

 

WASPADA dengan produk logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi ditegaskan BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

KATA KUNCI: kenari nicotin kenari liontin dodik bali bull46dog anthonio putra kenari satu titik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp