MAMAT (KIRI). SLAMET JUARA 1


KICAU MANIA SROWOLAN (KMS), #2 + DATA JUARA

Lolos Diembat Pencuri, Prestasi MB Slamet Makin Kinclong

Luput dari pencurian, murai batu Slamet milik Armanda Tisna (Mamat) menunjukan penampilan yang makin kinclong. Setiap kali dilombakan, terus mengukir prestasi gemilang. Hal ini kembali terlihat saat turun di Kicau Mania Srowolan (KMS) Minggu, 10 Oktober 2021. Slamet mengukir juara 1 dan 6.

Di kelas murai batu A, Slamet tampil langsung menggebrak, terus memberikan perlawanan sengit. Gempuran keras terus diperlihatkan Slamet, hingga tembus 6 besar. Tampil berikutnya di kelas murai batu B, seakan sudah semakin panas, tampilnya makin ganas.

 

 

Beragam variasi lagu yang dominan suara kecilan diluncurkan tajam-tajam. Dibawakan dengan gaya sujud-sujud seakan hormat juri, makin didekati kerjanya makin ngedan. Slamet pun akhirnya berhasil meraih juara 1.

Slamet sebenarnya burung lawas, dulunya bernama Predator, sudah kerap masuk tiga besar. Predator sebenarnya juga sudah dijadikan pejantan. Setelah sekian lama belum bisa menghasilkan anakan, Mamat pun masih sering menurunkan lapangan. Bila ingin turun lapangan, satu hari sebelumnya burung sudah diambil dari kandang besar untuk disendirikan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bergantinya nama Predator menjadi Slamet ternyata punya cerita tersendiri. Tanggal 15 Desember 2020, Mamat yang tinggal di wilayah Demak Ijo terkena musibah. Lima kandang besar murai batu dibobol maling. 5 pasang indukan, 3 anakan yang masih diloloh indukan, 1 kenari F2 burung lapangan, dan 1 cucak jenggot burung masteran, total 15 burung hilang tak tersisa.

Predator menjadi satu-satunya burung yang terselematkan, karena saat hari naas itu sudah diambil dari kandang besar untuk disiapkan ke lomba. Burung lantas disimpan lantai atas, dijauhkan dan disendirikan dari kandang atau tempat biasa menyimpan burung-burungnya

 

 

Mamat mengaku sempat kendor tak bergairah main burung, hingga satu bulan tak turun lomba. Predator setiap hari di rumah bunyi makin gacor dan kencang. Merasa kasihan burung biasa ditrek lapangan, akhirnya Mamat membawanya ke Sorowajan. Predator namanya pun diganti Slamet, karena selamat dari tangan pencuri.

Benar-benar tanpa dipersiapkan seperti sebelum-sebelumnya, ternyata Slamet tampil mengejutkan, dan berhasil meraih juara 1. Melihat penampilan Slamet yang mengesankan, Mamat akhirnya kembali bergairah.

 

 

Setelah dari Sorowajan langsung tancap gas ke KMS, kebetulan sedang Latpres dan masuk 3 besar. “Sempat lemas tidak gairah main burung, satu bulan saya off lomba. Kasihan lihat Predator bunyi terus akhirnya saya coba ke Sorowajan tanpa persiapan, ternyata juara 1. Untuk menyakinkan diri saya sendiri, langsung gas lagi ikut Latpres KMS dan masih mau tampil juga hingga juara 3,” jelas Mamat mengenang.

Sejak berganti nama Slamet penampilannya diakui makin bagus. Turun di seputaran wilayah Jogja mulai dari Pasar Sleman, Monjali, Hartono Mall, selalu masuk juara papan atas. Bahkan belum lama dicoba di Joglo BC Magelang juga bisa juara 1 dua kelas. Dilanjutkan ke Ponalan Pasar Sayur Muntilan, masuk juara 2.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Para kicaumania akan kembali mengikuti sejumlah gelaran, baik lokal, regional, hingga nasional. Pada 24 Oktober besuk, di Purworejo, tepatnya di “titik tengah” pertemuan antara Purworejo, Wonosobo, dan Magelang, akan ada Launching Gantangan Pelor Arena, di sebelah timur Pasar Kaliboto, 2 kilometer utara Tugu Maron (silakan meminta panduan google map dengan menuliskan KM Pelor Arena). Kemasan yang ditawarkan oleh Bayu Bata dan kawan-kawan, mulai tiket 20 ribu, 30 ribu, 50 ribu, 70 ribu, dan 100 ribu.

Berikutnya pada 7 November, ada gelaran akbar dan prestis Piala Pariwisata Magelang di Taman Kyai Langgeng. Pesanan tiket yang terus mengalir deras, membuat panitia dengan terpaksa menambah lagi kelasnya. Mau ikutan dan tidak ingin kehabisan tiket, segera saja memesan dan mengamankan tiketnya. 14 November, bergeser ke kota Solo, mengikuti gelaran Balekambang Kumandang bersama PBI Surakarta. [busro, maltimbus]

 

BROSUR DAN AGENDA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

 

MAMAT BERSAMA KELUARGA

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

DATA JUARA KMS 10 OKTOBER 2021:

 

 

 

 

BROSUR LAUNCHING GANTANGAN PELOR ARENA PURWOREJO:

 

KATA KUNCI: kicau mania srowolan murai batu slamet mamat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp