AMBON BERSAMA TOBASA DI PIALA NGAPAK 2. NYARIS HATRIK


KENARI TOBASA + VIDEO

Nyaris Hatrik di Piala Ngapak, Siap Obok-Obok Kajari Temanggung dan Bupati Kulonprogo

Kenari Tobasa, burung mungil milik Agung Prs Muntilan ini baru saja meraih hasil gemilang saat turun di Piala Ngapak 2 Banyumas, 7 Juli yang lalu. Setelah ditelusuri, prestasinya ternyata sudah berderet-deret.

Hal ini disampaikan oleh Ambon, sang mekanik. Sebelum mabung, Tobasa merebut juara 1 dan 2 di Piala Pariwisata Magelang. Di Jogja Istimewa / Valentine juga masing melesat di papan atas, juara 2 dan 3. “Banyak lainnya ,tidak hapal, setelah itu mabung selama kurang lebih 2 bulan,” ujar Ambon.

 

 

Setelah mabung, Ambon pun sudah menggelandang ke sejumlah tempat yang lumayan jauh. Turun perdana dalam latpres di Solo Baru (21/6), juara 2. Berselang beberapa hari (24/6) turun lagi di Road to Dream Sengon Cup 1, sudah masuk juara 1. Turun lagi di Latpres Posjakal Jogja (28/6), kembali juara 1. Tobasa pun ikut turun di even akbar Piala Pakualam (30/6), juara 4 di kelas utama kenari.

Berbekal itu, Ambon pun menggelandang Tobasa ke event yang lebih jauh lagi, Piala Ngapak 2 Banyumas (7/7). Hasilnya pun sungguh membanggakan, juara 1, 1, dan 2. Padahal, pesertanya nyaris penuh. Lawan tangguh dari tuan rumah, Pantura (Tegal, Cirebon, Pekalongan, dan sekitarnya), serta wilayah blok barat seperti Tasikmalaya, Bekasi, dan sekitarnya juga banyak.

NUKILAN VIDIO TOBASA YANG DIAMBIL OLEH AMBON:

 

Penampilan Tobasa di lapangan memang memukau. Gaya yang begitu mencolok, dengan speednya sangat rapat, nyaris tanpa jeda. Volumenya juga nyaring, tembus sampai luar pagar. Itu sebabnya, Tobasa pun berani turun di kelas Standar Umum yang musuhnya burung-burung bongsor.

Minggu ini 14 Juli, Ambon akan kembali menggelandang ke  Piala Kajari Temanggung yang  relatif dekat, lalu ke Bupati Cup Kulonprogo pada 21 Juli. “28 Juli dan 4 Agustus libur dulu, karena saya lagi dapat tugas nggarap lomba. Insya Allah bakal turun lagi di Dream Sengon Cup, Mahakarya Borobudur, dan Piala Raja.

 

KATA KUNCI: kenari tobasa agung prs piala ngapak 2 piala kajari temanggung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp