TSUNADE GACO BABY TERBAIK DI KONTES KEBOKICAK

KEBOKICAK BC JOMBANG

Rahasia Love Bird Baby Rajin Ngekek di Arena

Love Bird Baby umumnya ogah-ogahan ketawa bila cuaca lagi mendung apalagi hujan. Tapi di Kontes Kebokicak BC, Kamis 22 Februari, Tsunade justru rajin ngekek dan berhasil nyeri juara I. Apa rahasianya?

Meski kondisi lapangan becek akibat diguyur hujan semalam suntuk, arena Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang tetap diserbu pemain. Mendung tak menyurutkan nyali para pemain untuk tetap mengantang gaco.

 

 

JAWARA KELAS BALIBU A.

 

Love Bird Baby A menjadi pembuka kontes ini. Lazimnya, cuaca tak bersahabat ini bisa jadi kendala para pengorbit gaco untuk bisa membuat si baby mau ketawa di tengah lapang. Tapi tidak bagi Kuncoro. Pengorbit love bird baby Tsunade. Di kelas A, Tsunade menempati nomor 59.

Dibanding gaco lainnya, Tsunade paling rajin mencatat poin, ngekek pendek tak melebihi durasi M1. Arjun orbitan Udin dari Bulurejo yang berada di nomor 03 dan Caberawit orbitan Bukhori dari Tebuireng yang terpantau 3 kali ngekek M1 tak mampu melampaui poin Tsunade.

 

JAWARA DI KELAS LB DEWASA.

 

Di kelas B, lagi-lagi gaco ini paling rajin ketawa. Pesaing beratnya kali ini adalah Kluthik milik Lucky dari Balola BC. Meskipun di kelas A, Kluthik hanya mampu bersandar di peringkat empat, di kelas B mampu bertengger di podioum dua.

Bagaimana cara membuat gaco baby rajin ketawa di tengah cuaca tak bersahabat? "Mudah saja, pakan sehari-hari jangah cuma milet. untuk gaco baby, beri pakan yang mampu mendongkrak birahi agar fighternya ikut naik," kata Kuncoro.

 

TAK ADA YANG MENYANGKAL KROTO MEMANG SANGAT PENTING UNTUK BURUNG ANDA. Tapi, ada masa ketika sulit didapatkan, harganya pun menjulang tinggi. Jangan kawatir, sekarang ada BIO KROTO dengn khasiat yang dijamin terstandar, harga lebih terjangkau, selalu ada kapan saja dan di mana saja, praktis penggunaannya.

 

Lukman, breeder love bird sukses dari Denanyar Jombang yang juga pemasok paud hebat baik di dalam kota Jombang hingga keluar propinsi setuju cara ini. Menurutnya, anatarperawatan gaco baby dan dewasa bertolak belakang. "Gaco baby sebaiknya diberi pakan perangsang birahi. Beda dengan gaco dewasa, kita harus hati-hati memberi ransum atau ekstrafoodiingnya, agar jangan sampai over birahi," katanya.

Mr Kam yang juga eksis memunculkan sejumlah nama yang moncer di kelas Baby, antara lain Putri Mojo, Gulo Kopi dan Putra Amburadul, lebih memprioritaskan pada pemakaian kandang tenggaran.

 

JAWARA KELAS MURAY BATU.

 

"Ini pengalaman pribadi, belum tentu cocok dengan pemain lain. Saya pakai kandang umbaran agar si beby rajin ngekek. Tapi semua kembali lagi pada trah indukan. Kalau trahnya biasa saja, ya sulit untuk mencetak baby hebat," cetusnya.

Kehabtan ngekek yang dipertontonkan gaco-gaco baby ternyata tak sehebat gaco di kelas balibu. Meskipun jumlah gaco balibu yang turun cukup banyak, namun tidak ada satu pun gaco yang mampu mencatat durasi lanjut. Paling banyak ya ngekek pendek sampai durasi M1.

 

JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Ijem debutan Agrinda dari Kunjang berhasil memengkan jackpot di kelas ini, diikuti Kasandra milik Roy dari Logam Jaya dan Upin milik Abizar dari Cukir.

Kuncoro ternyata tidak hanya hebat mencetak baby dahsyat, tapi juga handal memoles gaco di kelas dewasa. Rosela hasil polesannya mampu meraih juara III di kelas A dan juara I di kelas B. Di kelas A, Rosela dikalahkan Jojo andalan H Temon dari Rea Reo Hore dan Toti milik Tita dari KMGK Kunjang.

 

Sudahkah Anda mencoba dan selalu memberikan pakan TWEET SONG untuk burung kesayangan Anda? Pakan burung paling berkualitas dengan nutrisi seimbang. sangat cocok untuk burung lomba. Sudah banyak burung jawara memakainya, penampilan juga makin mengkilap.

 

Jabrik andalan Hari Paren dari Trowulan Mojokerto menjadi yang terbaik di kelas Cucak Hijau A. Sedangkan di kelas Muray Batu, Satria yang dikawal Khusnul dari Joker FC dan Bonar andalan Bima dari Logam Jaya SF berhasil meretas prestasi papan atas.

"Terimakasih atas partisipasi rekan-rekan Kicaumania yang tidak goyah oleh hujan. Jangan lupa, Minggu besok, 25 Februari, Kebokicak BC menggelar Liga Kebokicak Seri III. Siapkan gaco mulai sekarang, pesan tiketnya dan rebut podium terbaik," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KELAS LOVE BIRD MASIH PRIMADONA DI KEBOKICAK.

 

 

KATA KUNCI: kontes kebokicak bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp