PANITIA.TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN-KAWAN

KBC JOGJA ROAD TO MATARAM CUP + DATA JUARA

MB Land Cruiser. Joyoboyo, dan Misterius Berbagi Juara, Pastikan Lanjut ke Piala Pasundan

Gelaran Kronggahan Bird Club (KBC) Road to Mataram Cup, Sabtu 3 Oktober 2020, rupanya dijadikan ajang pemanasan bagi sejumlah burung yang akan berlaga di gelaran Piala Pasundan. Sebut saja murai batu Land Cruiser, kacer RS, serta kenari Maklar dan Putra Bakat.

Event KBC awal bulan kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Pak Danu, Anjas, Agung dan kawan-kawan panitia sebelumnya mendapat tantangan dari Ambon, kicaumania nyentrik dengan rambut bagian atas dicat brown.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Ambon mengajak panitia membuka kelas murai batu 36 G dengan tiket 100 ribu. Tantangan ini tentu saja menjadi masukan yang sangat positif, langsung direspon oleh panitia. ”Untuk memenuhi permintaan kawan kita, kali ini kita buka G-36,” jelas Anjas, salah satu panitia.

Kelas kacer juga terjadi kejutan. Burung yang mendapat bendera noniasi langsung mendapat bonus uang 50 ribu rupiah. ”Juara 8 yang masuk nominasi kita kasih hadiah uang 50 ribu,” tegas Anto Petir, salah satu juri.

 

ADIYA BIMA KRU. LAND CRUISER JUARA 1 G 36

 

Murai batu Land Cruiser milik Aditya Bima kembali unjuk kebolehan di kelas G-36. Sebelumnya di Kampung Markisa berhasil meraih juara 2. Di sini Land Cruiser tampil lebih ganas dan berhasil memperbaiki posisinya menjadi juara 1.

Kemenangan Land Cruiser terlebih dulu harus berjuang keras menghadapi gempuran keras dari sejumlah burung ngetop yang turun di sini. Land Cruiser tak goyah, tetap bergeming dengan penampilan optimalnya.

”Land Cruiser kondisnya memang lagi ok. Besok 11 Oktober akan turun di Pasundan, optimis asal kerjan maksimal dan terpantau bisa bawa pulang dengan prestasi,” ujar Deny yang dipercaya menanganinya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Penampulan tak kalah memikat juga diperlihatkan murai batu Joyoboyo milik WW Angga Surabaya. Joyoboyo yang dipercayakan kepada Ari Krupuk Jogja meraih juara 2 dan 1 di kelas murai batu A dan B. Kemenganan ini untuk kesekian kalinya bagi Joyoboyo di gantangan KBC.

Fatori Ferari dari Serdadu Team pulang memborong juara, lewat dua jagoan handal murai batu Misterius dan kacer Reborn. Misterius sukses membawakan irama lagu merdu yang dibawakan dengan rol tembak panjang. Aksi mewah ini membuatnya berhak menempati juara 1 di kelas murai batu B.

 

FATORI SERDADU TEAM. BORONG JUARA

 

Ada pun kacer Reborn tampil lebih trengginas, aksinya pun nyaris borong juara 1 dua kelas. Sayang pada saat tampil ke dua, selisih tipis bendera B sehingga harus puas di posisi dua.

Juara pertama ditempati RS milik Angga Cilacap, di data juara tertulis nama burung Abal Abul. RS sebenarnya bukan burung kemarin sore, sudah sering meraih juara. Angga mengaku RS baru saja ganti kandang baru, masih kurang nyaman kerjanya, kurang hot tidak seperti biasanya.

 

ANGGA. KACER RS GANTI KANDANG BARU LANGSUNG MAU TAMPIL

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Walau belum menjadi yang terbaik penampilan cucak hijau Kodok Ijo milik Hendy dari Ijo Holik patut mendapat acungan jempol. Aksinya berkali-kali menggetarkan lawan, suara kecilan yang dibawakan cukup menyengat dibarengi gaya sayap bertetar kenjang dan kepala njabrik. Sayang di akhir-akhir kerjanya sedikit kendor sehingga Kodok Ijo harus puas menempati juara 3 dan 4. Juara 1 kelas A ditempati Gribig milik Nur Huda, juga sesama dari Ijo Holik.

Asal tahu saja, Kodok Ijo dalam sepekan ini terus digeber lomba, hasilnya juga selalu membawa juara. Pekan lalau bahkan melurug ke Gunung Kidul dan juara, sorenya langsung digas di Bodem. Di sini pun Kodok Ijo masih bisa menunjukkan kehebatanya dengan meraih juara 1 dan 3.

 

HENDY. IJO HOLIK TERUS MEROKET

 

Begitu pun Putra Herman yang baru saja mendapat jago baru kenari. Dua pekan lalau langsung digas ke lapangan. Kenari Maklar didapat Herman ketika lomba di DEC, walau pada saat itu tidak juara.

Cukup dengan melihat penampilannya, Putra Herman langsung tertarik. Cukup satu kali pantau pada saat itu saja, langsung dirembuk dengan pemiliknya dan deal.

 

PUTRA HERMAN. MAKLAR SIAP KE PASUNDAN

 

Di tangan dingin Putra Herman, kenari yang kini diberi nama Maklar ternyata terus meroket. Dua pekan terus digeber lomba, selalu masuk juara kecil. Tak jarang pula meraih juara 1.

Putra Herman pun sudah memastikan akan menurunkan Maklar ke gelaran akbar Piala Pasundan, pekan depan 11 Oktober 2020. ”Maklar burungnya enak, gampang kerja, optimis besok di Pasundan bisa juara,” terang Putra Herman optimis. [busro]

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA PIALA PASUNDAN, KLIK DI SINI

 

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: kbc mataram cup murai batu land cruiser murai batu joyoboyo murai batu misterius piala pasundan 4

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp