BOLODEWO BC. JUARA UMUM BIRD CLUB

KARYA JATI BC BOYOLALI

Menangi BOB Love Bird, Nama Bolo Sewu Makin Mencuat

Keberhasilan meraih podium pertama di sesi BOB kontes prestasi Karya Jati BC mencuatkan nama love bird Bolo Sewu sebagai calon ancaman baru di area Boyolali dan sekitarnya. Tampil nggrojok dengan jeda rapat, amunisi AW SF ini juga sukses di kelas Bintang A.

Kontes prestasi Karya Jati BC yang dilaksanakan pada Minggu, 13 Mei 2018 di Cabean, Sembungan, Nogosari, Boyolali berlangsung tertib dan lancar. Selain dikenal sebagai sentra mebel dan kayu jati, hadirnya Karya Jati BC menjadi warna baru di area Nogosari dan sekitarnya.

 

 

SUASANA LOMBA

 

“Kalau dulu orang-orang sekitar sini dikenal sebagai pengrajin mebel dan kayu, sekarang Nogosari mulai tumbuh menjadi sentra perburungan baru di Boyolali bagian timur dengan berdirinya Karya Jati BC. Meski didominasi oleh pemain pemula, tapi ada juga gaco-gaco dari sini yang moncer saat main ke luar daerah,” ujar Jetto Jitu.

Digelar sebagai even penutup sebelum ramadhan, kontes kali ini menghadirkan pertarungan sengit di kelas love bird. Di kelas utama SPC, love bird Sarada milik Seno berhasil meraih podium pertama diikuti oleh Bantara dan Adelia.

 

ONADIO. JONERO JUARA 2 DAN 3

 

Menurunkan love bird Jonero, Onadio berhasil meraih podium ketiga kelas Bintang A dan runner up kelas Bintang B. Ngekek rajin dengan durasi mumpuni, amunisi andalan Citra PS ini sempat mencuri perhatian juri dan berikan perlawanan sengit pada pemenang.

Tampil stabil dan konsisten dengan berkali-kali mengeluar kekekan dengan durasi di atas rata-rata, Sarada berhasil meraih juara 1, 1, 2 dan 3. Prestasi ini membuatnya makin percaya diri untuk turun dan silaturahmi ke even-even lainnya.

 

BOLOSEWU MENANG BOB

 

Meraih juara pertama di sesi BOB, mencuatkan nama Bolo Sewu sebagai salah satu calon ancaman baru di kelas love bird. Tampil nggrojok dengan jeda rapat, amunisi andalan Mr. Arya yang dikawal oleh Wawan ini tampil maksimal di sesi final.

Di kelas sebelumnya, Bolo Sewu berhasil mencuri kemenangan di kelas Bintang A setelah bersaing sengit dengan Sarada dan Jonero. “Bolosewu ini jam mainnya masih rendah, masih nyari settingan dan asing kalau di gantangan. Alhamdulillah, hari ini penampilannya tak mengecewakan,” jelasnya.

 

 

NOGOSARI SF. LB DJOYO MENANG NYERI

 

Menurunkan love bird Djoyo, Nogosari SF berhasil meraih podium pertama di kelas Bintang A dan B setelah tampil rajin dan aktif selama penilaian. Memiliki durasi mumpuni untuk ukuran PAUD, gaco milik Viola ini sempat menjadi pusat perhatian peserta dengan aksi ngekeknya.

Badai, amunisi andalan Mr. Mamad dan Novi berhasil meraih podium pertama di sesi BOB Kenari setelah tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh. “Badai ini sebenarnya masteran buat murai dan cendet, pas tak coba gantang ternyata mau kerja maksimal,” terangnya.

 

MAMAD DAN NOVI. KENARI BADAI MENANG BOB

 

Di usia yang tak lagi muda, keberanian Mr. Mamad dan Novi untuk selalu hadir dan silaturahmi ke berbagai gantangan memang layak diacungi jempol. Tak hanya ramah ke semua pemain, keduanya juga dikenal sebagai salah satu master cendet yang disegani.

Berikan perlawanan sengit pada Serdadu, murai batu Kopral milik Budi SBC berhasil finish di urutan kedua setelah tampil apik dengan aksi ngerol nembak sepanjang penilaian. Di kelas VIP, murai batu ekor putih mampu tampil maksimal dan keluar sebagai kampiun.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

BUDI SBC. MB KOPRAL NYARIS NYERI

 

“Kopral ini materinya bisa dibilang komplit, materi andalannya roll panjang disambung cililin. Gaya mainnya ngotot sambil neken-neken lawan,” terangnya. Dengan kemenangan ini, Ia berharap gaco andalannya selalu stabil dan tampil maksimal tiap kali diturunkan.

Cetak double winner di kelas cucak hijau, Algojo milik Andre Leo berhasil mengantarkan Bolo Dewo BC keluar sebagai juara umum. Poin kemenangan juga didapat dari kacer Santana, cendet Sepitder, love bird Den Bagus Toto dan Sarada.

 

PANITIA DAN JURI KARYA JATI BC

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Sebagai even penutup sebelum ramadhan, Karya Jati BC akan meliburkan latihan rutin selama bulan puasa. “Untuk bulan puasa, kita libur. Balik lagi setelah lebaran,” pungkas Jitto.

 

DATA JUARA KARYA JATI BC, MINGGU 13 MEI 2018 LIHAT DI SINI

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

AW SF. JUARA UMUM SF

 

JUARA KELAS LOVE BIRD PAUD

 

 KARIMANAN BC. SUKSES DI KELAS KENARI

KATA KUNCI: karya jati bc bolo sewu nogosari

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp