KAPOLSEK SAAT MEMBUKA KAPOLSEK PANGGUL CUP 1 TRENGGALEK 2019

KAPOLSEK PANGGUL CUP 1 TRENGGALEK 2019

Dibuka Kapolsek, Banyak Burung Nyeri Hingga Hattrick

Even akbar besrtitel Kapolsek Cup Panggul 2019, yang dibesat satu-satunya gantangan di kecamatan Panggul, Trenggalek, Panggul BC bersama Juri-juri NzR Trenggalek sukses digelar Minggu (15/9/2019).

Bisa dibilang, sebagai lomba burung Blok Lintas Selatan Jawa Timur, hal ini terlihat dari dominasi kehadiran kicaumania dari kawasan Trenggalek dan Pacitan serta beberapa dari Ponorogo yang tandang dengan mengusung berbagai jenis burung mulai dari paruh bengkok hingga oceahan.

DUTA GERDON BC JUARA UMUM BC

WBC TEAM TRENGGALEK, JUARA SF

Dibuka langsung oleh Kapolsek Panggul, even yang dimulai pukul 12.00 WIB dan tuntas pada 16.30 WIB ini, sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT RI ke 74. "Nah harapan kami adalah dengan digelaranya even semacam ini, justru bisa membuat dunia pelestarian burung makin meningkat sekaligus menimbulkan banyak bermanfaat bagi perekonomian masyarakat sekitar," ucap Kapolsek Panggul, Iptu Puguh W, dalam oborolan singkat dengan Kapolsek Panggul dengan burungnews.com.

Even kali ini pun sukses membuka 25, dari 26 kelas yang diagendakan, uniknya, kelas Kacer dan Cucak Hijau justru nampak sangat digemari. Dari sisi Kualitas, burung-burung Kacer dan Cucak Hijau kawasan ini pun tak bisa diremehkan. Banyak Ijo yang gacor menghentak saat digantang, sedangan di kelas Kacer banyak pula Kacer-kacer yang nge-roll dengan lontaran materi-materi yang cukup bagus.

KELAS PLECI CUKUP DIMINATI PLEMAN KAWASAN INI.

Di dua kelas utama (Kelas Kapolsek) yang dibuka dengan tiket 80K, dua burung sukses mencatatkan namanya di papan kejuaraan sebagai burung terbaik. Mereka adalah Tayo milik Wawan dari WBC SF Trenggalek sukses menyabet juara 1 kelas Cucak Hijau, sementara Hitam Putih milik Heri Printil dari Duta Gerdon BC meraih juara di kelas Murai Batu.

JUARA KELAS CUCAK HIJAU KAPOLSEK, DI PANGGUL BC

JUARA KELAS MURAI BATU KAPOLSEK, DI PANGGUL BC

JUARA KELAS KENARI STD NZR, DI PANGGUL BC


Sementara di kelas 60K (Kelas Panggul BC), Sifa tuntas di posisi pertama kelas Love Bird Fighter, Mawar juara di kelas Love Bird Umum, Reinkarnasi jawara kelas Kacer. Di kelas Cucak Hijau Tayo kembali mendominasi kejuaran dan kembali meraih juara 1, sedangkan kelas Murai Batu, Hitam Putih juga kembali meraih juara.

Yang menarik pula, rupanya, kawasan ini, bisa disebut sebagai salah satu kawasan dengan jumlah Pleci Mania terbanyak. Hal ini dibenarkan oleh Mr. Mualim, Ketua Panggul BC. Bahkan sebelum lomba pun sudah ia katakan bahwa kawasan ini banyak menyimpan Pleci-Pleci yang cukup bagus, dengan jumlah yang cukup banyak.

JUARA KELAS PLECI A KEMERDEKAAN, DI PANGGUL BC


Dan terbukti benar, di kelas Pleci A (Kelas Kemerdekaan - 30 K), yang merupakan sesi pertama kelas Pleci, jumlah peserta langsung menyodok, hingga mencapai 30 burung. Cukup mengejutkan mengingat jumlah slot yang disediakan hanya 42 slot gantangan. Dan terus, hingga 3 sesi yang dibuka jumlah peserta juga tak banyak susut. Di kelas burung imut ini, Toretto milik Rizky dari duta Gerdon sukses nyeri juara 1 kelas A dan B.

Memang di lomba kali ini beberapa burung tercatat nyeri juara 1. Bahkan Love Bird Sifa milik Mr. Eko dari WBC Team sukses mencetak Hattrick juara 1, di kelas Love Bird Fighter (Panggul BC), Love Bird Bebas Aksi A (Kemerdekaan) dan Love Bird Fighter (Kemerdekaan).

Sekilas tentang Gantangan Panggul BC, saat ini merupakan satu-satunya gantangan di kawasan Panggul, yang merupakan kawasan kecamatan yang cukup besar, dan berbatasan langsung dengan Pacitan yang merupakan Jalur Lintas Selatan Pulau Jawa dan hanya berjarak 4 Km dari Pantai Pelang yang mulai kesohor dengan keindahannya.

Digawangi Mr. Mualim dan kawan-kawan, Panggul BC membuka jadwal Latber tiap Rabu dan Minggu, dengan sebulan sekali membuka latpres bertiket 30 K.

KATA KUNCI: panggul bclomba burung trenggalekkapolsek panggul cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp