MAHARAJA MERAJAI KELAS KACER BHAYANGKARA.

KAPOLRES CUP JOMBANG

Maharaja, Gara dan Amanah Tampil Elegan

Maharaja, kacer andalan Andre dari Sumobito Jombang jadi pusat perhatian di even Kapolres Cup jombang. Gaco yang memiliki suara dahsyat dominan suara gereja tarung, jangkrik, dn srindit ini meraih podium emas di kelas Kacer Eksekutif.

Even Kapolres Cup di Arena kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang yang dibuka Wakapolres Jombang, Kompol Kompol Edith Yuswo Widodo pada Minggu, 6 Mei beralngsung meriah. Meriah pesertanya, meriah pula kompetisinya, karena banyak gaco dari luar kota yang merapat.

 

 

H. GARA DUTA KAPOLRES CUP MOJOKERTO.

 

Kelas kacer menjadi salah satu asa kicaumania Jombang untuk merebut prestasi emas di even yang diikuti lebih dari 1000 kontestan ini. Di kelas ini ada Maharaja, kacer andalan Andre dari Sumobito yang belum pernah pulang dengan tangan hampa.

Benar saja, saat turun di kelas kacer Eksekutif, gaco yang punya kelebihan tampil stabil dengan sayap selalu bergetar dan suara rapat hasil polesan guru vokal burung gereja tarung, srindit dan jangkrik ini mampu merebut podium emas.

 

AMANAH HE NGEKEK TERPANJANG DENGAN SEBUTAN BINTANG 5.

 

Menurut Dadang, perawat sekaligus joki Maharaja, prestasi ini sudah bawaan lahir Maharaja. "Maharaja memiliki suara istimewa. Performanya juga elegan dan anti mbagong. Jadi menurut saya prestasi Maharaja ini sudah bawaan lahir, karena soal perawatan, tidak ada yang khusus, tidak ribet," katanya.

Perawatan tidak ribet? Ya, memang benar. Ternyata tidak ada yang istimewa dari setingan perawatan Maharaja. Untuk harian hanya diberi jangkrik 5 pada pagi dan 7 untuk sore. Harian tanpa kroto atau eksfood lain seperti ulat hongkong atau ulat bumbung.

 

TIM JURI DAN PANITIA KAPOLRES CUP JOMBANG.

 

"Kroto hanya dikasih satu sendok makan saat akan turun lomba saja. Mandi dua hari sekali dan penjemuran mulai sekitar jam 7 sampai jam 10. Itu saja," ungkapnya.

Gaco lain yang jadi pusat perhatian di even Kapolres Cup ini adalah Amanah HE, love bird andalan Al-qomar yang mengibarkan bendera Duta Kapolres Cup Mojokerto. Gaco love bird ini berhasil meraih juara I di kelas Eksekutif dengan durasi Bintang lima.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Amanah HE memang hanya meraih satu emas di even ini, tapi karena durasi mautnya itu, banyak lovebird lovers yang berdecak kagum. Gara andalan Kaji Gara yang juga membela Duta Kapolres Cup Mojokerto, meraih dua emas dari kelas Bhayangkara dan Khusus. Gara mencatat durasi terbaiknya di kelas khusus dengan sebutan bintang satu.

Di even Kapolres Cup Jombang yang menyiapkan doorprize utama satu unis sepeda motor matic Suzuki Nex ini hampir seluruh podium 1, 2 dan 3 disapu Duta Kapolres Cup Mojokerto. Di kategori BC, tim ini tidak ada yang mempu menyaingi. Duta Kapolres Cup Mojokerto berhasil meraih juara umum BC dengan mulus.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU BHAYANGKARA.

 

Meski banyak pemain yang ramai-ramai menyerahkan poinnya buat Duta Kapolres Cup Mojokerto, tentu masih banyak pula yang bersikukuh mengibarkan bendera kesayangannya meski nyaris tak punya peluang untuk bersaing dengan Duta Kapolres Cup Mojokerto.

Diantaranya adalah Dwi, pemilik lovebird Balibu Riri yang tetap setia membela Balola BC. Gaco ini berhasilmeraih juara I di kelas bintang didampingi Azila andalan Gendut dari Angry Bird SF dan Katrina andalan H Afif DS.

 

JUARA KELAS LOVEBIRD BALIBU BINTANG.

 

Icha dari Kertorejo juga kekeh dengan pendiriannya untuk maju bersaing di kategori SF, setelah Johan andalannya di kelas Cucak Hijau Bhayangkara berhasil meraih podium puncak mengalahkan Ojo Dumeh andalan Abizar bukimata dan Omen andalan H Rofik dari Canggon.

Omen dan Kancil andalan Andi Electro dari gudo BC berbagi bendera koncer C di kelas Cucak Hijau Bhayangkara. Oamen meraih juara III sedangkan Kancil juara IV. Di urutan lima, ada Shinobi andalan Fandi Achmad dari Ayam Panggang Bangi (APB) SF yang kembali meraih juara V di kelas Eksekutif.

 

KRU AYAM PANGGANG BANGI.

 

Meski di perebutan Juara Umum SF, Icha kalah bersaing dengan Abizar Bukimata dari Ferrari, namun Icha tidak patah semangat. "Biarlah SF Terbaik lepas dari tangan, asal Johan bisa pulang dengan tropi terbaik, itu merupakan kebanggaan luar biasa. Bikin burung gacor di atas gantangan itu lebih susah daripada merebut juara umum," katanya.

Andik dari Dempok sependapat dengan Icha. Cukup Broden yang angkat bicara di kelas Muray Batu Bhayangkara dengan meraih juara I, itu kebanggaan yang hakiki. Broden meraih podium puncak didampingi Jimbo andalan Kamal dari RR Ngoro Team dan Brandal milik Anang dari Mojoagung.

 

KRU FERRARI TEAM.

 

Di kelas Eksekutif, Brandal berhasil merebut juara I menggeser posisi Broden. Namun, di kelas ini, kedua pemilik gaco hebat ini menghibahkan poinnya kepada Duta Kapolres Mojokerto.

Bren orbitan Adi Akek dari jombang yang turun di kelas Lovebird Baby Khusus A bersaing melawan putri Mustika orbitan Mr Kam dari Suka Suka BC. Kedua gaco yang kerap moncer di kelas baby ini berhasil mendominasi dengan poin tertinggi. Bren berada di line up teratas sedangkan putri Mustika di posisi runner up. Adi Akek di even ini juga turut menyumbangkan poin emasnya kepada Duta Kapolres Mojokerto.

 

ARIS AMUJI DARI MOJOWARNO MENDAPAT DOORPRIZE SUZUKI NEX.

 

Di kelas Kenari, Rocket andalan Daniel dari Warujayeng termasuk gaco yang briliant di ajang ini. Turun di tiga kelas kenari, Rocket nyaris hatrik. Di kelas Bintang meraih juara II dan di kelas Favorit dan Khusus meraih juara I. "Alhamdulillah, Rocket masih bisa topform dan berhasil moncer," kata Ibnu Charis, perawat dan joki Rocket.

Even Kapolres Cup ini memang spesial buat Duta Kapolres Cup Mojokerto dan Abizar Ferrari, karena mereka berhasil menyandang Juara umum BC dan SF. Namun pemain yang paling gembira di ajang ini adalah Aris Amuji.

 

DANIEL DAN IBNU CHARIS MENGUASAI KELAS KENARI BEBAS.

 

Lovebird lovers dari Mojowarno jombang ini berhasil membawa pulang doorprize utama sepeda motor Suzuki Nex dari Kapolres Jombang. Tiket milik Aris Amuji yang memenangkan undian doorprize ini adalah love bird balibu favorit nomor 54.

"Selamat kepada Aris Amuji yang berhasil mendapat sepeda motor, selamat kepada Duta Kapolres Cup Mojokerto yang meraih juara umum BC, selamat kepada Abizar Bukimata yang berhasil meraih juara umum SF dan selamat kepada para pemilik gaco yang berhasil jauar di even ini. Atas nama Kapolres Jombang, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman Kicaumania yang hadir di even ini," kata Karyanto, Ketua Pelaksana lomba Kapolres Cup jombang.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

DUTA KAPOLRES CUP MOJOKERTO RAIH JUARA UMUM BC.

 

FERRARI RAIH JUARA UMUM SF.

 

 

KATA KUNCI: kapolres cup jombang kebokicak bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp