YUSUF MENGAWAL KUSTONO SABET HASIL NYERI DENGAN POIN 6.110.

KAPOLDA JATIM CUP #1

Robot Gedeg Hatrik, Kustono Nyeri, Botsy dan Baby Alien Terbaik di Kelas Utama

Prestasi apik diraih Robot Gedeg milik Ari Bejo menjadi love bird peraih hatrik juara pertama, disusul Kustono nyeri juara 1. Burung terbaik di kelas utama disabet Botsy di kelas murai batu dan Baby Alien di kelas cucak hijau pada Kapolda Jatim Cup, Minggu 29 April.

Even prestisius Kapolda Jatim Cup yang berlangsung di lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya berhasil diikuti 3.800 kontestan dari berbagai daerah di Indonesia. Kontes yang dibuka langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH didampingi Bang Boy ketua  BnR Pusat dengan melakukan pelepasan burung konservasi.

 

 

PELEPASAN BURUNG KONSERVASI OLEH KAPOLDA JATIM.

 

Di kelas love bird, diikuti oleh gaco-gaco terbaik Nasional seperti Robot Gedeg, Betet, Kustono, Arnold, Roda Gila, Israel, Charlitos, Sandal Jepit, Nella, Tali Pocong, Katemi, Mukiyi dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari 11 kelas yang dilombakan berhasil didominasi oleh Robot Gedeg dan Kustono.

Robot Gedeg mendominasi kejuaraan love bird dengan memborong 9 penghargaan, termasuk merebut 3 kali kemenangan juara pertama alias hatrik di kelas love bird G, H, dan I. Burung andalan Ari Bejo juga membawa pulang 6 gelar lainnya sebagai juara 3, 7, 3, 5, 7, dan 4.

 

OYONG CABO HANTARKAN RODA GILA DAN ARNOLD KE TANGGA JUARA.

 

Raihan apik juga diperoleh Kustono yang membela Duta Polres Malang dengan membawa 5 gelar sebagai juara 4, 1, 1, 2, dan 4. Bahkan Kustono berhasil membuka kemenangan pada kelas love bird B Irwasda di lapangan B dengan meraih poin 6.110.

Kustono hari ini tampil stabil di jalur juara, 2 kali meraih poin apik 6.110 dan 4.215 dengan sebutan super beberapa kali. “Kustono sebenarnya burung nakal dan baru ketemu setingannya beberapa waktu lalu,” buka Yusuf yang ditemani Yanuar untuk mengawal Kustono.

 

 

Pasca mabung, Kustono sulit kembali pada top performnya, tapi beberapa bulan belakangan ini sudah mulai terlihat seperti dulu lagi. Beberapa even yang diikuti terlihat mulai mengenal kembali lapangan dan masih bisa membawa pulang gelar juara.

Untuk saat ini Kustono tidak ada perlakuan khusus pada rawatann hariannya, pengembunan plus mandi setiap pagi serta wajib masuk kandang bersama untulannya setiap hari Senin dan Kamis yang menjadi hari libur lomba. “Tapi kalau ada undangan di hari Senin dan Kamis, ya cukup sekali dalam seminggu kita gandeng dengan pasangannya untuk menstabilkann birahinya,” beber Yusuf yang akan mempersiapkann Kustono pada even Royal Festival di Probolinggo Minggu depan.

 

BOTSY MEMENANGI KELAS UTAMA MURAI BATU A KAPOLDA.

 

Satu lagi perwakilan dari kota Dingin Malang yang berhasil meraih banyak gelar yaitu Oyong Cabo yang mengandalkan Roda Gila dan Arnold. Roda Gila yang menjadi momok di setiap penampilannya, kali ini mampu memecahkan rekor poin tertinggi.

Rekor sebelumnya dipegang Kustono dengan poin 6.110, mampu dipecahkan oleh Roda Gila dengan raihan poin 6.560. Rekor tersebut terpecahkan pada kelas love bird E Karo OPS di lapangan A dan Roda Gila menjadi juaranya disusul Mak Lampir sebagai juara kedua dengan poin 3.215.

 

BABY ALIEN SABET GELAR KELAS CUCAK HIJAU A KAPOLDA.

 

Roda Gila berhasil membawa pulang 5 penghargaan juara sebagai juara 9, 5, 8, 5, dan 1. Gaco lain Oyong Cabo adalah Arnold yang mampu menjadi juara 2 di kelas love bird A dan juara 4 kelas love bird G. “Kami siap turun dengan kekuatan penuh pada even Minggu mendatang di Mataram termasuk membawa Badai Salju,” tutup Oyong seusai lomba kepada burungnews.

Pada kelas utama yang melombakan kelas murai batu dan cucak hijau dengan tiket pendaftaran 500 ribu dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor berhasil dimenangkan oleh Botsy di kelas murai batu A Kapolda dan Baby Alien pada kelas cucak hijau A Kapolda.

 

PRABU ANOM PEMENANG KELAS PEMBUKA BRANJANGAN A.

 

Diakhir acara, dipuncaki dengan penyerahan juara umum BC dan SF yang jatuh pada Sien Ronny dari Surabaya sebagai juara umum SF dan Faidzin DM menjadi juara umum BC.

 

DATA JUARA KAPOLDA JATIM CUP (LAPANGAN A), KLIK DI SINI

DATA JUARA KAPOLDA JATIM CUP (LAPANGAN A), KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

 

JUARA UMUM BC.

 

JUARA UMUM SF.

KATA KUNCI: kapolda jatim cup bnr jatim bnr bengrah surabaya polda jatim makodam v brawijaya irjen pol drs. machfud arifin sh

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp