DUTA PEDAN CUP RAIH JUARA UMUM BC

KADES DALEMAN CUP I KLATEN

Metrix dan Ceridol Kembali Ukir Prestasi, Blok M SF dan Duta Pedan Cup Raih Juara Umum

Penampilan apik kembali ditunjukkan oleh kenari Metrix di Kades Daleman Cup I dengan menduduki posisi pertama dan kedua. Mengumpulkan poin terbanyak di akhir perlombaan, Duta Pedan Cup dan Blok M SF dinobatkan sebagai juara umum.

Menggandeng juri Ronggolawe Nusantara, lomba burung berkicau Kades Daleman Cup I yang digelar pada Minggu, 1 September 2019 di Pasar Cokro, Tulung, Klaten berjalan tertib dan kondusif. Sempat mundur dari jadwal semula karena berbarengan dengan lomba lain, gelaran yang dimotori oleh Tigas Pradoto ini diikuti oleh pemain-pemain dari Klaten dan Boyolali.

 

 

ANTOK. KENARI METRIX STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Penampilan apik kembali ditunjukkan oleh kenari Metrix milik Antok Shimbey di kelas utama Standar Bebas Kades. Berada di Gantangan 01, kenari kuning ini sukses mencuri perhatian juri setelah tampil ngedur dengan durasi panjang dan jeda rapat.

Di sesi Standar Kecil Daleman, Metrix nyaris menggandakan kemenangan setelah kembali tampil oke dari awal sampai akhir lomba. Namun, penampilan gemilang Tembong memaksa Metrix menduduki posisi kedua di sesi ini. “Kelas Bebas tadi masuk satu, terus kelas Kecil dapat juara dua. Main dua sesi saja, langsung gas ke Solo,” ungkapnya.

 

RIZQI BG. CH HOKKY CHAN KIAN STABIL

 

Kurang beruntung di sesi awal tak membuat patah semangat Rizqi BG untuk tetap lanjut main di sesi selanjutnya. Hokky Chan, gaco miliknya harus puas di posisi ketiga di kelas Cucak Hijau Kades setelah bertarung sengit dengan Yoi dan Sembara.

Di kelas Daleman, Hokky Chan keluar sebagai kampiun setelah tampil maksimal dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul. Sayang di kelas love bird, Rizqi gagal meraih podium karena gacoannya luka kena gigit kandang sebelah. Meski demikian tak menghalanginya untuk hadir di Piala Raja besok Minggu.

 

ARY KIBASARI. MB NAGA BONAR MULAI STABIL

 

Penampilan apik ditunjukkan oleh murai batu Naga Bonar yang berhasil mencuri kemenangan di sesi Murai Batu Daleman. Kurang maksimal di kelas utama Kades, Naga Bonar ternyata mau tampil maksi saat kembali diturunkan di kelas ini. “Sebenarnya tadi cuma mau main satu sesion, karena panas dan gak jalan. Karena penasaran, Aku nekad gantang lagi ternyata malah poin, terangnya.

Ia mengungkapkan kalau Naga Bonar ini merupakan burung lama yang sempat rusak dan gonta-ganti juaragan. Berkat tangan dinginnya, Naga Bonar perlahan-lahan mulai pulih dan kembali di jalur juara. Ia berharap ke depan, Naga Bonar tetap stabil dan konsisten dalam mengkoleksi piala.

 

ADIT BETON DAN AGUS PR NYARIS NYERI

 

Tak beda dari Naga Bonar, kacer Putra Raflesia milik Dwi juga mulai menunjukkan tanda-tanda pulih dan kembali ke top performnya. Gaco yang sempat macet lama ini mulai menunjukkan peningkatan performa setelah berada di tangan Adit Beton dan Agus.

Di even kali ini, Putra Raflesia berhasil menduduki podium pertama dan kedua setelah tampil stabil dan konsisten di dua sesi yang diikuti. “PR ini gaco milik Mas Dwi, sempat macet lama makanya kita kondisikan lagi. Lumayanlah bisa buat pelapis Syahrini yang bodol pas main di Magelang bulan lalu,” ungkap Agus yang diamini oleh Adit.

 

RONI PRG. PAUD CERIDOL SIAP KE PIALA RAJA

 

Setelah meraih hatrik di Piala Bupati Klaten, PAUD Ceridol kembali menunjukkan ketangguhannya di gelaran kali dengan meraih podium pertama di kelas PAUD. Berada dalam kondisi on fire, gaco milik Roni PRG ini sering menghiasi podium juara setiap kali diturunkan.

Sebagai salah satu PAUD berdurasi panjang, durasi Ceridol memang tembus menitan. “Tadi pas sesi awal sempat tanya ke juri durasinya pas panjang tadi berapa? Katanya sih 72 sekan,” ujarnya. Pekan depan, Roni akan kembali menurunkan Ceridol ke Piala Raja.

 

BLOK M SF. LB SENGKETA CETAK HATRIK

 

Datang langsung dari Semarang, Blok M SF berhasil memborong gelar juara di kelas love bird dewasa lewat Sengketa. Tampil gacor dengan jeda rapat, Sengketa berhasil mengungguli gaco-gaco lain baik yang bertipe durasi maupun konslet.

Tak hanya borong juara, Sengketa juga berhasil mengantarkan Blok M SF keluar sebagai juara umum SF. Juara umum BC diraih oleh Duta Pedan Cup yang diprakarsai oleh Roni dan kawan-kawan. “Hoki sandal jepit iki,” celetuk salah satu punggawa Duta Pedan Cup.

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

Mewakili juri dan panitia, Tigas mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta di gelaran kali ini. “Terima kasih atas kedatangan teman-teman semua, terutama untuk komunitas anis merah dan anis kembang yang telah bersedia hadir. Semoga kedepan kelas anis makin ramai,” pungkasnya.

 

 

MC ADIPATI KUNTUL. MAKIN EKSIS

 

LA BC FEAT RING DS SOLO. LEWUNG MENANG NYERI

 

RONI RPG DAN KRU

 

PARA JUARA ANIS KEMBANG

 

JURI YANG BERTUGAS

 

 

KATA KUNCI: kades daleman cup metrix ceridol

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp