ACARA MERIAH DIPANDU MC KONDANG HAFID ZIEDAN DAN ARMAN MAULAN

KADES CUP 2 BONDOWOSO #1

Diguyur Hujan, Arena Bagaikan Lautan Api

Even akhir tahun bertajuk Kades Cup 2 Maesan Bondowoso yang digawangi H. Fais Geger bersama BnR, digelar 31 Desember 2017 tepat pukul 11.00 WIB. Dibuka langsung Bapak Fitriadi selaku Kepala Desa Maesan Bondowoso, kicaumania tumpah ruah dalam even yang berlokasi di lapangan Kecamatan Maesan ini. Tak hanya untuk para juara kelas, tropi mewah dan cinderamata juga disediakan untuk pemain yang dikenal fighter.

Bapak Fitriadi mengaku bahagia melihat animo kicaumania yang sangat bersemangat dan tampak meriah. “Terima kasih atas kedatangan para kicaumania dari dalam maupun luar kota. Saya harap dengan adanya gelaran ini, bisa mempererat tali silaturahmi dan terjalin hubungan yang harmonis khususnya antar kicaumania. Percayakan penilaian burung Anda kepada juri yang bertugas, jaga keamanan dan tata tertib. Jika gelaran ini berjalan sukses dan lancar, tahun depan akan saya gelar lagi,” ujar Kepala Desa yang juga penghobi burung berkicau ini.

 

 

SAMBUTAN KEPALA DESA MAESAN BONDOWOSO, FITRIADI

 

Awal pembukaan di kelas anis merah, langit mulai menandakan akan turun hujan. Benar saja, saat memasuki kelas love bird yang main di sesi keempat, hujan deras pun turun tanpa ada kompromi dengan kicaumania yang sedang berkompetisi. Meski diguyur hujan, kicaumania tetap bertahan mengikuti lomba.

Suhu dingin bukan halangan untuk pecinta cucak hijau. Kelas yang paling digandrungi di blok timur ini, menjadikan arena lomba bagaikan lautan api yang sangat panas akan adu kualitas. Lima kelas yang dibuka panitia, hampir semua dipenuhi para cucak hijau mania.

 

PUNYA JAGO DENGAN MATERI BAGUS, BELUM BISA MENAMPILKAN SECARA MAKSIMAL? Berikan Moncer1 dari Super Kicau Grup. Setelah pemberian selama seminggu, lihat dan perhatikan perubahannya.

Hati-hati dengan barang tiruan. Moncer1 bisa diberikan secara langsung dengan meneteskan pada paruh (bila burung terbiasa dipegang), meneteskan pada air minum, dicampur/oleskan pada pakan/EF, atau disuntikkan pada EF seperti jangkrik. Berani COBA, berani JUARA!

 

Di kelas yang paling bergengsi, cucak hijau Cocok Galocok besutan Ndang punggawa Argent Banyuwangi, menjadi penampil terbaik setelah bersaing sengit dengan Lamborgini andalan Sinyo Bing Lamborgini SF yang juga dari Banyuwangi. Dengan gaya hyper disertai olah vokal yang ciamik, Cocok Galocok semakin meyakinkan juri untuk mengganjarnya dengan raihan juara 1, diikuti Lamborgini di urutan kedua.

Di kelas murai batu ada Drack Terror, yang minggu kemarin tampil menggila di even Kreongan BC Jember (24/12). Murai besutan Fadil Sketsa SF ini, bersaing sengit dengan Top Ten milik Mr. Sasli dari Paleran Jember. Keduanya sama-sama memiliki tipikal lagu roll tembak, serta ditunjang dengan volume tembus.

 

MR SASLI KAWAL LANGSUNG MB TOP TEN

 

Drack Terror yang unggul di durasi kerja memaksa juri untuk memberikan koncer A, dan Top Ten dapat bendera koncer B. “Top Ten gembos di akhir. Mungkin karena mau mabung, karena banyak bulu kecil yang rontok,” terang Mr. Sasli yang dikenal sebagai sosok kicaumania bertangan dingin dalam menyeting murai batu.

Raihan gemilang dirasakan Bad Boy Jember. Tim yang dinahkodai Iskandar Barbar Sakha ini, mendominasi di kelas love bird bersama Mata Dewa dan Waljinah. Kedua love bird andalan tim Bad Boy ini, sudah tidak diragukan lagi akan durasi kekekan sebutan istimewa yang ditunjang kerajinan di atas gantangan.

 

HnH SF SELALU MENDOMINASI PEREBUTAN JUARA UMUM SF

 

Hasil nyeri diraih cendet Super Hero yang dikawal langsung oleh Ziby. Tampil dengan gaya tegak lurus seperti angka satu, serta grojokan lagu greja tarung kombinasi tembakan love bird dan tengkek, juri pun sepakat menancapkan koncer A dua kali untuk Super Hero di kelas JBI dan Sekdes.

“Alhamdulillah, di akhir tahun bisa meraih prestasi gemilang berkat Super Hero,” ucap Ziby yang menyumbangkan poinnya untuk HnH SF yang meraih juara umum di gelaran Kades Cup 2 Bondowoso ini.

 

GERPAS BC RAIH JUARA UMUM

 

Untuk kelas kenari, Gerpas BC memang dikenal sebagai tembok kokoh yang sulit di robohkan. Memiliki amunisi yang syarat prestasi, gacoan Gerpas BC mendominasi di kelas kenari. “Ini adalah prestasi yang berkesan di penghujung tahun untuk Gerpas BC,” ujar Iqbal mewakili H. Lana yang pada gelaran ini berhalangan hadir.

Meskipun hujan deras, secara keseluruhan even ini berjalan lancar dan sukses. Terlihat dari tiket yang terjual, menembus angka 963 lembar. “Alhamdulillah atas partisipasi kicaumania yang hadir di gelaran Kades Cup 2 Bondowoso bersama juri BnR. Semoga di tahun depan kita berjumpa kembali di even Kades Cup 3 Bondowoso,” ujar H. Fais Geger, Ketua BnR Bondowoso yang sekaligus menutup gelaran ini.

 

 

TROPI MEWAH YANG DIPEREBUTKAN KICAUMANIA

 

JURI BnR YANG BERTUGAS

 

KEPALA DESA MAESAN BONDOWOSO, FITRIADI MENGAMATI JALANYA LOMBA

 

BBC BONDOWOSO MERAIH JUARA DI KELAS LOVE BIRD

 

SANGKAR RADJA MENAMBAH PERCAYA DIRI PEMAIN DAN GACOANNYA

 

CINDERAMATA UNTUK KICAUMANIA PEREMPUAN

 

RAJA RIMBA BC (MRR BF) DENGAN CINDERAMATA PEMAIN PENDUKUNG

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kades cup 2 bnr bondowoso hnh sf gerpas bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp