JUARA 1 VIKING ARENA BIRD CHAMPIONSHIP 2023

KACER SINGALAGA

Juara Sejati Lintas Pulau, Usai Viking Lanjut ke Medan Sebelum Hitam Putih Cup 5

Singalaga, kacer milik si kembar Giva-Gevi dari Bekasi tentu sudah tak asing lagi. Salah satu prestasi terbaiknya, meraih kuatrik alias 4 kali juara 1 di Piala Pangkal Perjuangan, Karawang. Singalaga juga juara Perang Bintang Kacer Nusantara di Raja Besi Cup, Tulangbawang, Lampung.

Singalaga didapat setahun yang lalu. “Begitu dapat, langsung kita turunkan di Kopdar P2HP,” terang Reza Kembar SF.

 

JUARA 1 4X PIALA PANGKAL PERJUANGAN

 

Event-event prestis dan menantang selalu didatangi meski jauh. Selain menyeberang ke Lampung, Singalaga juga merapat ke Bupati Cup Kudus. Turun tiket 5 juta, hadiah utuh tanpa potongan, meraih runner up.

Masih di tahun 2022, Singalaga dinobatkan sebagai Kacer Terbaik dari Bapak Kacer Indonesia, Sunarto Wiryohadi.

 

 

Rampung mabung, Singalaga dibawa main ke Surabaya, event SMM feat SKMN Road to Piala Sultan Deli (19/3). Singalaga bisa masuk peringkat 4 tiket 1.100 K. “Belum begitu maksimal, maklum, bulu belum kering betul.”

Setelah bulu mulai matang, Reza dan kawan-kawan Kembar SF membawanya ke Bandung, mengikuti Viking Arena Bird Championship 2023 (2/4). Dari 4 kelas yang dibuka panitia, Singalaga bisa masuk kejuaraan pada 3 kelas di antaranya.

 

JUARA KACER NUSANTARA DI RAJA BESI CUP LAMPUNG

 

Kelas utama tiket 1.000 K masuk peringkat 5, kelas 550K masuk peringkat 4, dan pada tiket 350-A, akhirnya menjadi yang terbaik, juara 1. “Senang sekali bisa juara di sini. Benar-benar tidak mudah bisa juara di Viking, burung benar-benar harus laksana pendekar dan bermental baja.”

Menurut Reza, tiap gantangan memang punya tantangan sendiri-sendiri. “Burung yang jago sejati harus mampu mengatasi tiap tantangan. Kalau di Viking, gantangan pendek, terus posisi dekat peserta, kalau burung tidak bermental baja susah untuk mau tampil spartan selama 10 menit.”

 

 

Secara umum, Reza mengaku sangat puas terkesan dengan gelaran di Viking Arena. “Mulai dari penilaiannya sangat terbuka dan fairplay, hingga kemasan lombanya sangat baik. Antusias para kacer mania pun sangat luar biasa. Selamat buat Pak Prio dan RGN, semoga ke depan tambah sukses, makin ramai dan diterima oleh kicuamania.”

Selain event The Champion Kacer Nusantara di Binjai, Medan (21/5) dan Hitam Putih Cup 5 Solo (25/6), beberapa event yang bakal memanjakan kelas kacer, antara lain ada PMM feat PKM Road Show Yogyakarta (30/4), juga Viking Arena yang akan kembali menggelar event prestis Asean Cup pada 28 Mei.

 

KACER SINGALAGA, PERINGKAT 4 DI SMM FEAT SKMN

 

Tahun 2023 nyata sekali bakal menjadi titik balik menggeliatnya kelas kacer. Sejumlah EO mulai berani membuka kelas mahal dan pesertanya pun penuh-penuh. Banyak tokoh yang ingin kembali main kacer, setelah sebelumnya tampak tertarik pada jenis burung lain.

Di Medan, MHB misalnya juga sudah punya gaco handal Big Bos, masih dari Medan ada Firdaus yang bisa kita sebut sebagai juragan kacer, di Lampung Clio Rahmat belum lama juga take over Cinta Buta dari Dwi Sampit.

 

 

Di Jawa tak kalah menggelegar. Selain nama Dwi Jalu dan Ir. H. Agus Gamping yang terhitung konsisten turun di kelas kacer, nama-nama Abah Tatuk, Abah Hudan, Kaji Said, dan terakhir Agus Black Jazz Ponorogo, juga terus berburu kacer handal. Di blok barat, Ronald Owen mulai mengejar, hingga yang paling viral adalah pembelian Dewa Ruci dari Dwi Sampit ke Prio Sutrisno.

Para pegiat yang selama ini berjuang untuk meramaikan kacer pun mulai lega, kerja kerasnya mulai menunjukkan hasil. Kita tak boleh melupakan nama-nama seperti Sunarto Kacer, Chandra Pontianak, Iwan Kacer, Clio Rahmat, Yoga Lampung, Mbing, Mbah Chengoh, Dwi Jalu, Dwi Sampit, dan lainnya yang ikut menjadi pendiri Kacer Mania Nusantara (KMN). [maltimbus]

 

DATA JUARA VIKING ARENA BIRD CHAMPIONSHIP 2023, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR PMM FEAT PKM ROAD SHOW YOGYAKARTA:

 

BROSUR THE CHAMPION KACER NUSANTARA BINJAI:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR HITAM PUTIH CUP 5 SOLO:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: kacer singalaga

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp