DR. FIRMAN BUMIAYU. KACER MARLIN COME BACK

KACER CHAMPIONS BUMIJAWA BC TEGAL, #1

Perang Bintang di Kelas Kacer, Brawijaya Jawara BOB, Marlin Come Back

Persaingan sengit di kelas kacer tersaji pada event bergengsi Kacer Champions Bumijawa BC Tegal, Sabtu, 23 Januari 2021. Brawijaya tampil menjadi yang terbaik dengan torehan juara 1,1, dan 3. Adapun Marlin menandai comebacknya dengan aksi ciamik.

Berlokasi di gantangan Bumijawa BC Lapangan Bumijawa Tegal, even dengan perebutan gelar bergengsi BOB (Best of the Best) kacer ini sukses mempertemukan sejumlah jagoan terbaik dari luar kota. Ada yang dari Semarang, Pekalongan, Purbalingga, Purwokerto hingga Boyolali.

 

 

BEWOX RONGGO. TURUT HADIR RAMAIKAN GELARAN

 

Selain membuat pertarungan semakin sengit dan ketat, kehadiran pemain luar kota pun menjadi rejeki bagi warga yang berjualan makanan dan minuman. “Alhamdulillah, kecipratan rezekinya. Berharap ke depan ada lomba lagi. Terlebih situasi pandemi sekarang ini adanya lomba burung sangat terbantu dan jualan kami pun laris manis” cetus salah satu pedagang.

Panitia membuka 24 kelas dengan dengan penjurian BnR Indonesia. Kelas cucak hijau, kacer dan murai batu paling meriah dan rata-rata nyaris full gantangan. Kelas love bird, kenari kendati tidak penuh gantangan juga ramai, hampir  separoh lebih gantangan terisi.

 

 

“Alhamdulillah gelaran berjalan lancar hingga akhir. Meski dimulai jam 1an, lomba sudah selesai jam 5an. Tak menyangka juga peserta bisa membludag, bahkan beberapa ada yang kehabisan tiket. Protokol kesehatan tetap kami terapkan dengan ketat demi kebaikan bersama. Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania,” ungkap Adelino Filbert selaku ketua BnR Tegal.

Persaingan sengit tersaji pada kelas kacer, terlebih burung-burung dengan label jawara berada satu arena pada event ini. Suasana tegang benar-benar mewarnai pada kelas ini. Brawijaya burung milik Aldy dari Idola SF Purbalingga menjadi salah satu burung yang berhasil menyita perhatian.

 

TEAM IDOLA SF PURBALINGGA. KACER BRAWIJAYA JAWARA BOB

 

Dari tiga kelas kacer yang disediakan panitia, Brawijaya sukses menyabet juara 1,1, dan 3. Aksinya saat itu benar-benar menghipnotis. Durasi kerja, rol tembak dengan speed rapat, volume tembus dan nagen berhasil dibawakan Brawijaya dengan mulus.

Keberhasilan Brawijaya dalam meraih juara 1,1 dan 3 sekaligus mengumpulkan poin tertinggi dalam meraih tropi juara BOB. “Kebetulan tidak bisa hadir karena ada keperluan, benar-benar bangga dengan prestasi Brawijaya terlebih meraih tropi BOB-nya. Terima kasih Om Zeny, Asep dan rekan-rekan yang telah mengawal Brawijaya,” cetus Aldy saat dihubungi awak media Burungnews.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Hadirnya dokter Firman Bumiayu di tengah-tengah lomba menjadi angin segar bagi kicaumania Bumiayu dan sekitarnya. Sempat vakum selama dua tahun, dokter Firman kembali merasakan atmosfir gantangan.

Dokter Firman yang dikenal luas lewat kacer Marlin, namanya kembali mencuat. Gaco lawas yang sempat membesarkan namanya itu kembali membuat geger kacermania yang hadir. Insting Marlin diatas gantangan seakan tak pernah sirna, maennya masih beringas.

 

MBAH JOGO-X ARJ SF PEMALANG. KACER SAPU JAGAD MAKIN NGEJOSS

 

Terbukti tiga kelas yang diikutinya, Marlin mampu meraih juara 2,2,2. Banjir pujian dari rival-rivalnya pun sontak menghampirinya. “Wah ternyata itu Marlin. Padahal sudah lama tidak melihat itu burung. Maennya masih bagus, mungkin burung yang seangkatan dengan Marlin juga sudah banyak yang pensiun,” celetuk salah satu peserta yang hadir.

Keberhasilan Marlin kembali mengharumkan dokter Firman dan juga kota asalnya. “Alhamdulillah akhirnya kembali merasakan panasnya lomba burung. Sempat vakum kurang lebih dua tahun, rasanya kangen dengan suasana lomba burung. Marlin sebenarnya sudah di tangan Om Edi PLN, namun karena masih yakin dengan performa Marlin akhirnya saya take over kembali,” ungkap dokter Firman yang didampingi Ali dan Medon.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Penampilan apik juga berhasil ditujukan Sapu Jagad, burung kacer milik Mbah Jogo-X dari ARJ SF Pemalang. Aksi Sapu Jagad sempat membuat repot lawan-lawannya dan berhasil finish dengan meraih juara 3,4, dan 6.

Kendati belum menjadi yang terbaik, aksi dari Sapu Jagad banyak mendapat pujian dari rival-rivalnya. “Apapun hasilnya tetap kita syukuri, yang utama burung sudah kerja maksimal. Semoga Sapu Jagad tetap stabil kedepannya,” tandas Mbah Jogo-X santai.

Kelas murai batu juga berlangsung seru. Singo Barong milik H.Oyong dari Pandan Wangi SF Batang berhasil mencuri kemenangan. Pada laga awal Singo Barong seakan masih belum panas, barulah pada kelas berikutnya yakni pada kelas Mega Bintang Singo Barong berhasil menunjukan darah jawaranya.

 

PANDAN WANGI SF BATANG. MB SINGO BARONG CURI KEMENANGAN

 

Dari awal digantang, Singo Barong benar-benar memukau. Materi lagu komplit, volume tembus dan durasi kerja sukses dibawakannya. Alhasil Singo Barong sukses menyabet juara satu.

Di kelas murai batu lepas trotol/pastol, Galaxi milik Mu’min dari PKD berhasil mencuri perhatian. Kendati baru seumur jagung, Galaxi sukses menunjukan talentanya sebagai burung berdarah jawara. “Baru pertama turun lomba, Alhamdulillah Galaxi sudah masuk juara 2. Kebetulan burung baru beli dari Ring YN BF. Kualitasnya nyata,” cetus Mu’min dengan wajah bahagia. [Anton Kendor]

 

IRHAM MOZAY TEAM LINGGAPURA. CH UZBEK STABIL

 

MU'MIN PKD. MB GALAXI BUKTIKAN BAKATNYA

 

 

KATA KUNCI: kacer brawijaya kacer marlin bnr tegal kacer champions bumijawa bc tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp