MR HENDY JOSH DAN AFIAT DI DEPAN KANDANG (dok. hendy josh)


JOSH BF SEMARANG

Produknya Mulai Juara, Banyak yang Berebut Anakan, Mau Tahu Resepnya?

Nama Josh BF semakin dikenal di kalangan murai batu mania tanah air. Salah satu anakan dari induk Rajaku, dalam 3 event awal yang diikutinya selalu juara 1. Apa saja kelebihan dari Breeder ini?

Josh BF disiapkan dengan serius. Pemiliknya Mr. Hendy Josh tidak mau hanya sekadar ikut-ikutan saja, atau hanya numpang lewat saja. Maka semuanya termasuk materi indukannya pun benar-benar berasal dari burung prestasi di lapangan.

Dalam membangun kandang dan semua hal untuk mendukungnya, Mr. Hendy Josh sengaja mendatangkan Mr. Afiat dari Kartasura untuk menjadi konsultannya. Pun dalam mengolah indukannya, seperti mencari dan menjohkan, hingga kemudian memasukkan ke kandang besar.

 

Murai Batu juga rentan terpapar TETELO. Bisa dicegah dan diobati.  KLIK DI SINI

 

Beberapa burung eks juara yang sekarang sudah nyemplung ke kandang penangkaran antara lain, Rajaku, Werkudoro, Arjuna, Ringgo, dan Alteco. Semuanya pada masanya adalah burung-burung pelanggan juara yang disegani dan ditakuti lawan.

Bukankah sering disebut, burung-burung eks lapangan apalagi burung prestasi sulit menjohkannya? Dibandingkan dengan burung pejantan yang sejak kecil memang hanya disiapkan untuk jadi indukan, jadi tidak pernah mengenal lapangan lomba.

 

OM AFIAT MELOLOH ANAKAN (dok. hendy josh)

 

Mr. Hendy paham dengan beragam potensi kesulitan ini. Karenanya, beliau sengaja mengundang ahlinya. Mr. Hendy mempercayakan semuanya kepada om Afiat.

“Dengan pengalaman dan keahliannya, om Afiat bisa mengatasi perosalan teknis seperti itu. Semua indukan dari puluhan kandang milik saya kan semua burung dari lapangan, nyatanya om Afiat bisa tuh mencari dan menentukan jodoh yang tepat, lalu memasukkan ke kandang, dan sekarang sudah bisa pada produksi.”

Dari indukan khususnya pejantan yang sudah terbukti berkualitas itu, ada harapan besar kelak keturuannya juga punya potensi atau prospek menjadi burung berkualitas juga. Itu sebabnya, sebagai penangkar yang masih relatif baru, Mr. Hendy belum banyak mau melepas anakan-anakannya.

 

 

“Ada beberapa yang sudah dilepas, harga antara 5-10 juta, tergantung indukannya. Tapi sebagian masih dipertahankan untuk dibesarkan dan diorbitkan sendiri dulu. Karena pak bos Hendy kan rasa penasarannya besar, pengin tahu seperti apa kelas kualitas anakan dari indukan juara. Juga punya keinginan sangat besar kelak bisa punya burung juara dari hasil kebun sendiri, karena nilai kepuasannya pasti akan jauh berbeda,” terang Afiat kepada burungnews.

Nah, keinginan tersebut rupanya sudah semakin dekat bakal jadi kenyataan. Salah satu anakan sudah mulai unjuk  gigi dan benar-benar membuat Josh BF semakin dikenal setelah Padle Pop menunjukkan penampilan awal yang luar biasa. Inilah salah satu anakan generasi awal dari Josh BF, dari indukan Rajaku.

Padle Pop mulai diturunkan di sejumlah event lokal seperti Hanoman Cup, Launching KCIU, dan terakhir Mr. Bag Cup 3 (19/1). Hebatnya, dari 3 event awal itu, semua bisa merebut juara 1. Banyak yang melihat penampilannya kemudian berusaha mengejar dan merayu untuk bisa meminang Padle Pop. Banyak juga yang kemudian mencoba berburu anakan lain dari kandang Josh BF karena ada harapan besar bisa seperti Padle Pop.

 

 

Salah satu tokoh yang disebut ikut kepincut setengah mati dengan Padle Pop, lalu mencoba berburu untuk meminang, tak lain adalah Mr. Hanson, bos atau owner pakan burung Twister. Ini adalah Pakan burung yang relatif baru, namun begitu cepat dikenal karena kualitas dan khasiatnya yang akan cepat terlihat nyata. Sekarang juga banyak kicaumania yang mulai beralih pada Twister.

Sebelum munculnya Padle Pop, Josh BF terangkat karena dua jago yang sudah matang koleksi Mr. Hendy Josh juga sering juara di event-event akbar, yaitu Sajam dan Regen. Regen adalah nama baru untuk Murai Edan atau sering disingkat sebagai ME.

 

 

Pada 15 Desember 2019 yang lalu, kedua jagoan ini diturunkan di event akbar dan legendaris BnR Award di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Hasilnya ternyata sangat luar biasa, Regen bisa memenangkan salah satu kelas paling bergengsi, BoB 25-G tiket 5 juta rupiah.

 

 

Kemenangan Regen, ditunjang dengan prestasi salah satu anakannya yang masih belia Padle Pop, lengkaplah Josh BF akan menjadi breeder atau peternak murai masa depan yang anakannya akan banyak dicari oleh para murai batu mania.

Pada saatnya nanti, Sajam dan Regen juga akan mengikuti jejak Rajaku dan lainnya: dimasukkan kandang breeding.

 

Alamat Penangkaran Josh BF:  Ds Ngadijayan RT 2/5,  Kelurahan Ngadirejo,  Kartasura –  Sukoharjo, Jawa Tengah, HP.  082136540704 (Mas Fiat) dan 087847490976

 

Berita Terkait:  MB Regen dan Sajam Mantapkan Josh BF di Deretan Penangkar MB Berkualitas

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Buat burung di rumah, burung lomba, sampai buat breeding, semua cocok. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

KATA KUNCI: josh bf hendy josh breeding murai batu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp