DAPAT HADIAH MOTOR, NADARNYA DIDORONG SAMPAI RUMAH

JOGJA FAIR BATTLE NZR, #1

Kisah Manthok Dorong Motor 10 KM Demi Penuhi Nadar + VIDIO

Speedometer menunjukkan angka 10 KM ketika Manthok sampai depan rumahnya di Nitikan Yogyakarta. Selama kurang lebih 1,5 jam, joki murai batu Romansa ini baru saja jalan kaki sambil mendorong motor hadiah juara 1.

Nafasnya terengah-engah, antara lelah, lapar, dan bahagia jadi satu. Sebagai pelampiasan, Manthok mengaku menghabiskan 3 piring sate yang dibeli di dekat rumahnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Sebelum mengikuti lomba Fair Battle bersama NZR Indonesia, pemilik nama Aroman bersama Dodok Mintarto, Dedy Noor, dan kawan-kawan kru Al Qubro BF mengaku punya nadar, kalau juara motornya bakal dibawa pulang dengan cara dituntun/didorong, dari lokasi lomba di Taman Kuliner Condong Catur sampai rumahnya.

Romansa yang menempati gantangan 26, di kelas utama tiket 1,5 juta ternyata meraih juara 1. Sorak gembira, sontak diperlihatkan Manthok, Dodik Mintarto. Dedy Noor dan kawan-kawan.

 

DEDY NOOR DAN KAWAN-KAWAN. ROMANSA JUARA 1 KELAS UTAMA DAPAT MOTOR BARU

 

Romansa seakan tahu si empunya ingin meraih hadiah yang paling besar. Begitu digantangkan, unjuk gigi habis-habisan. Materi lagu yang dibawakan kasar-kasar, ngerol nembak panjang-panjang laksana suara cendet.

Aksi mewah Romansa membuat banyak orang terkesima. Begitu turun dari gantangan langsung dikejar sejumlah orang. Bisik-bisik yang sampai ke burungnews, ada yang sudah berani menawar hingga 200 juta, namun sang pemilik bergeming untuk melepaskannya.

 

 

“Romansa burung muda, usianya sekitar 1,8 tahun. Ini burung dari hasil kebun sendiri, Al-Qubro BF.Tadi ada tawaran 200 juta, saya bilang maaf belum dijual, sementara buat main dulu sekalian buat maskot adik-adiknya,”  jelas Dodik Mintarto saat ditemui burungnews di lapangan.

Romansa burung muda bertalenta, dibesarkan atau diloloh sendiri oleh indukannya hingga mandiri. Kini diusia 1,8 tahun prestasinya sudah cukup gemilang. Sebelumnya, Dodik dan kawan-kawan menurunkan di Kopdar APBN juga borong juara 1, 2, dan 3. Seperti halnya di Fair Battle, juara 1 diraih di kelas utama.

 

 

Apalagi di level Latber-Latpres, juara sudah sering. Event cukup prestis lainnya yang diikuti Romansa adalah The Battle Jogja, lomba khusus murai batu. Di sini, memborong juara 1, 1, 2, dan 4.

Kendati yakin dengan kualitas Romansa dan didukung catatan prestasi yang bagus, Dodik dan kawan-kawan merasa perlu menguatkan diri, hingga terbersitlah nadar untuk menuntun/mendorong motor sampai rumah bila menang.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Untuk menguatkan diri, menguatkan mental. Kalau kami yang nggantang punya kepercayaan diri, kami punya keyakinan bakal menular ke burung. In ikan event yang beda dengan sebelumnya, musuhnya banyak burung-burung bagus termasuk yang datang dari luar kota,” imbuh Dodik.

Kemenangan itu akhirnya diraih. Nadar pun sudah dipenuhi. Selama menuntun motor, banyak pengguna jalan lain yang penasaran, malam-malam ada orang mendorong motor baru, platnya masih putih, masih ada hiasan dari kertas berkilau.

 

 

Dodik dan kawan-kawan mengaku sangat bersyukur. “Terimakasih sekali kepada semua rekan kicaumania, panitia Fair Battle beserta team juri yang telah berusaha bertugas dan menyajikan lomba dengan sebaik-baiknya. Semoga di gelaran berikutnya semakin sukses dan Berjaya.”

Sejumlah event penting di Jogja dan sekitarnya sudah menunggu kehadiran Romansa dan jagoan lainnya. Minggu 31 Juli, ada Putra Master Cup di gantangan Krajan Godean, lanjut Lembah Desa feat Burungnews.com – Gebyar Cendet Nusantara pada Minggu 7 Agustus di Puri Mataram.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Salah satu event gong yang jadi perhatian kicuamania tanah air adalah Solo Fair Factor #2 pada 14 Agustus. Event yang bakal menerapkan sistem ajuan paling terbuka ini, membuka kelas murai batu, cucak hijau, kacer, dan anis merah.

Pada 21 Agustus, event besar kembali berlangsung di Jogjakarta, tepatnya halaman Balai Kota Yogyakarta. Tajuknya Piala Kemerdekaan feat Aniser’s Jogja, bersama PBI Kota Yogyakarta. [busro, maltimbus]

 

NUKILAN VIDIO MANTHOK MENUNTUN MOTOR HADIAH SAMPAI RUMAH:

 

VIDIO AKSI ROMANSA DI KELAS UTAMA FAIR BATTLE NZR:

 

DATA JUARA FAIR BATTLE YOGYAKARTA – NZR, KLIK DI SINI

 

BROSUR DAN JADWAL PUTRA MASTER CUP:

 

 

BROSUR DAN JADWAL LEMBAH DESA FEAT BURUNGNEWS.COM:

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR:

 

 

BAGAN TEKNIS PENJURIAN SFF #2:

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA KEMERDEKAAN FEAT ANISER’S:

 

KATA KUNCI: fair battle mb romansa nzr wilayah diy fair battle yogyakarta yogyakarta fair battle dedy noor al qubro bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp