BRANJES NUSANTARA, SIAP KUMPUL LAGI DI PIALA KOTA KEMBANG

JELANG PIALA KOTA KEMBANG 3

Lima Kelas Branjangan Diyakini Penuh, Jadi Ajang Kopdar se-Nusantara 

Kelas branjangan bisa disebut mendapatkan tempat yang istimewa di event Piala Kota Kembang 3. Tidak main-main, 5 kelas dibuka, terdiri 3 kelas umum/campuran dan 2 kelas khusus Parva.

Antusiasme para branjes pun luar bisa. Secara keseluruhan, tiket branjangan sudah mau habis, tinggal di kelas 300 ribu yang masih menyisakan puluhan lembar, kelas lain tinggal beberapa lembar saja. Panitia, bahkan para branjes pun optimis, kelas branjangan bakal penuh semuanya.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di kelas campuran, tiket mulai 300 ribu dengan hadiah mulai 5 juta, serta tiket 150 ribu dengan hadiah mulai 2 juta. Sementara untuk kelas Parva, tiketnya 100 ribu dengan hadiah mulai 1,2 juta rupiah. Kemasan yang sangat menarik bagi pra branjes.

Sampai pemesanan tiket ditutup pada Senin (2/11), tiket branjangan sudah terpesan sampai 90 persen. Pada saat pengambilan tiket hari pertama (Jumat, 6 November) sebagian sisa tiket yang belum dipesan, sudah dibeli secara langsung oleh para branjes perorangan non komunitas.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Biasanya kalau komunitas branjangan tiket lebih banyak langsung beli di lapang. Jadi pesanan tiket sudah bisa terukur sejak jauh-jauh hari. Makanya, sisa 10% tiket kemungkinan besar akan habis," jelas Romie Dangkur, koordinator pesanan tiket kelas branjangan Piala Kota Kembang 3, yang didampingi Agote, ketua Baraya Branjangan Bandung (BBB). 

Romie menambahkan, sampai hari Jumat hanya tiket kelas utama (300 rib) saja yang masih stoaknya di atas 10 lembar. Sedangkan kelas lainnya, harga tiket 150 dan 100 ribu sudah tinggal menyisakan beberapa lembar saja. "Biasanya kelas utama melihat situasi dan kondisi burung mendekati lomba," tambahnya. 

 

 

Di Yon Armed 4/105 GS Cimahi, Minggu (8/11) besok, branjes Nusantara akan kopi darat (kopdar), silaturahmi sambil gantang bersama. Dari data pemesan, mayoritas adalah anggota komunitas. Jika dipersentasikan, 90 komunitas, sisanya kicaumania umum (perorangan).

Rencananya semua komunitas branjangan akan kumpul untuk melaksanakan tradisi makan nasi liweut bersama (ngaliweut) saat istirahat. 

Berdasarkan data pesanan tiket yang masuk, branjes yang akan menghadiri Piala Kota Kembang 3 ini, antara lain H. Teguh Tasikmalaya bersama Baraya Komunitas Branjangan Tasikmalaya (Brantas), Tony Music bersama branjes Batavia Jakarta, Bens Reborn (Komunitas Branjangan Brapis Purwakarta), Komunitas Branjangan Garut (Braga) & Intan Dewata.

 

 

Datang juga Edu Family Yogya, Komunitas Branjangan Kuningan, Komunitas Branjangan Cirebon, Branjangan Bandung Timur (BBBT), Baraya Branjangan Bandung (BBB), Niken Al Branjangan Bandung Selatan (BBS), KBCSM, GBS Soreang, Brsnjangan Tangerang (KBT), Komunitas Branjangan Sumedang, H. Gono Mbois Bandung, Komunitas Branjangan Bogor, Cikarang, Bekasi, Purwokerto, Tegal, Priyo Kivaumania Bekasi, Donny Marga Cikarang, Abu Sabil Kuningan, dan lmasih banyak lagi para perwakilan kicaumania dari berbagai blok.

Sebagian dari mereka, sebagian sudah melakukan kopdar di Yogyakarta bersama NZR, Garut, hingga di kota Lembang (BLA), dan Piala Kota Kembang bisa dikatakan menjadi kopdar pamuncaknya.

 

 

Tak heran apabila para branjes memang sudah tidak sabar menunggu event ini. “Ibarat orang puasa menunggu datangnya hari lebaran,” ujar Mr. Edu dari Yogyakarta.

Perlu digarisbawahi lagi, bila event Piala Kota Kembang 3 akan dimulai tepat jam 08.00 di Yon Armed 4/105 Cimahi. Bagi Anda yang dari luar kota, untuk sampai ke lokasi bisa mengikuti denah/rute yang mapnya sudah disertakan di bawah artikel ini. Perhatikan jadwal lomba dengan baik, Anda yang main di sesi-sesi awal pastikan jangan sampai terlambat. [han, maltimbus]

 

JADWAL PIALA KOTA KEMBANG 3:

 

RUTE MENUJU LOKASI LOMBA (YON ARMED 4/105):

 

KATA KUNCI: piala kota kembang 3 branjes

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp