MB PAULLA, SEBAGIAN TROPI, DAN DIAN OP (PALING KANAN)

JELANG BOLALI #1

MB Paulla dan Harapan Kicaumania Pinggiran Bisa Tetap Eksis di Event Prestis

Murai batu Paulla? Mungkin Anda akan bertanya itu siapa dan dari mana. Harap maklum, ini memang jago ndeso, pinggiran, prestasinya pun baru sebatas event-event Latpres hingga lokalan di Klaten dan sekitar Solo Raya.

Dian OP, si empunya, kebetulan tinggal tidak jauh dari gantangan Pradana BC, tempat digelarnya event koalisi PBI Sragen – Klaten pada 25 Oktober besuk. “Paulla sering turun di Pradana BC, ibaratnya sudah sangat hapal dan paham tiap sudut gantangan tersebut,” jelas Dian kepada burungnews.com.

 

 

MB PAULLA, SHOW-NYA JUGA MENAWAN

 

Menurut Dian, itu menjadi salah satu modal yang tidak dimiliki oleh lawan-lawan yang sebagian besar datang dari luar daerah. “Karena sudah biasa di gantangan Pradana, secara naluriah Paulla punya hasrat untuk menjadi ‘penguasa’, tidak akan mau dipukul mundur oleh burung-burung yang baru datang. Naluri dasar burung di alam kan begitu, ingin menguasi suatu area tertentu. Saya yakin Paulla juga akan melakukan itu di gantangan Pradana BC besuk, di event Bolali #1.”

Paulla bisa jadi kalah dalam banyak hal, juga pasti kalah tenar dengan lawan-lawannya. “Dengan modal lebih dulu menguasai setiap sisi dan sudut lapangan, Paulla bisa menerapkan teknik perang gerilya, sehingga bisa mengalahkan jago-jago yang secara di atas kertas lebih unggul. Itulah tekad kami, semangat kami, kicaumania pinggiran yang tetap ingin fighter di event yang cukup akbar dan prestis sekelas Bolali #1.”

 

 

Ada dua hal yang menurut Dian memberikan kesempatan bagi dirinya dan para kicaumania pinggiran lainnya agar tetap bisa eksis di laga akbar yang diikuti para tokoh lintas blok. “Pertama bagaimana supaya jago kami benar-benar bisa tampil maksimal, penuh semangat pantang menyerah dari awal sampai akhir. Ini seharusnya bukan hal mustahil bagi Paulla yang sudah sangat hapal dan terbiasa dengan situasi di gantangan Pradana.”

Ke dua, lanjut Dian, adalah berharap team pengadil akan bekerja profesional, mengedepankan hati nurani, sesuai fakta lapangan, dan pakem yang semestinya dijunjung tinggi. “Ya, memang hanya dua hal itu yang bisa memberikan kepada kami kesempatan untuk tetap bisa eksis,” tandasnya.

 

SELALU TERSEDIA MONCER-1 DI KOTAK KERJA DIAN OP

 

Sebagai kicaumania akar rumput, pemain pinggiran, Dian OP dan kawan-kawan lainnya mengaku tidak mungkin melakukan upaya yang lebih dari itu, semisal melakukan pengkondisian sebagaimana sering diomongkan oleh kawan-kawan kicaumania yang lain.

“Kami sering dengar, kalau pengin bisa masuk kejuaraan di event besar, apa pun EO-nya, punya burung bagus dan kerja bagus saja belum cukup. Semantara buat kebanyakan kami-kami, bisa buat beli tiket saja sudah untung, masa mau mengkondisikan lagi. Entahlah, antara percaya dan tidak, tapi hampir semua kawan mengatakan seperti itu. Ya kita lihat saja besuk, bagaimana kami yang turun apa adanya saja, semoga tetap bisa eksis. Semoga istilah 'pengkondisian' yang banyak dikatakan kawan-kawan itu hanya gosip saja, setidaknya untuk event Bolali #1 besuk benar-benar tidak terjadi.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dian sudah sangat yakin Paulla bakal mengeluarkan perfoma terbaiknya. “Sejauh ini dalam berbagai laga sebelumnya penampilannya cukup stabil. Rawatan harian dan setingan lomba juga sudah mapan. Alhamdulillah, kami benar-benar merasa terbantu dengan Moncer-1 dari Super Kicau Grup yang terbukti bisa mengangkat perfoma Paulla dan burung-burung lainnya. Untuk pencegahan dan memulihkan kondisi sepulang lomba, saya bisa mengandalkan Leman’s. Lumayan lah, tiap turun di satu gantangan ke gantangan lainnya masih bisa ngarit, pulang masih dapat tambahan sangu, he he he.”

Sekali lagi, dua hal yang jadi harapan Dian OP dan banyak kicaumania akar rumput yang akan ikut berbondong-bondong meramaikan Bolali #1 adalah, burungnya tampil apik, dan team juri bekerja profesional. Biar yang menang bangga, yang kalah pun tidak kecewa. Semua merasa bisa pulang dengan kepala tegak, terhormat. [maltimbus]

BROSUR DAN JADWAL BOLALI #1, KLIK DI SINI

 

 

RAJIN KELILING GANTANGAN, DIAN OP SERING DAPAT TAMBAHAN SANGU

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: bolali #1 murai batu paulla dian op

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp