FITRI BKS SIAP KEMBALI RAMAIKAN DUNIA LOMBA KICAUMANIA

JELANG BnR SATOE CUP

Fitri BKS Come Back!

Siapa kicaumania di Indonesia yang tak mengenal pria dari Samarinda ini. Selama beberapa tahun, namanya kerap mendominasi podium juara di berbagai gelaran.

Juara SF seakan menjadi sarapan paginya. Bahkan, tak jarang dalam sehari bisa merebut Juara SF di beberapa event sekaligus, bisa dua bahkan juga sering dalam 3 event yang berjauhan lokasinya. Tentu saja, dengan team dan burung yang berbeda.

Fitri BKS juga dikenal sering melakukan transaksi terhadap burung-burung top dengan nilai yang fenomenal. Bisa dipahami, bila burung-burung koleksinya pun memiliki kualitas di atas rata-rata. Saat jagonya tampil pada perfoma terbaiknya, juara seakan tinggal menunggu waktu penilaian berakhir.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Saat jago-jago Fitri BKS hadir, Juara SF pun seakan sudah berada di genggamannya. Hampir di semua event akbar dan penting, Fitri BKS pernah menjadi kampiunnya, termasuk Piala Raja dan Presiden Cup.

Satu-satunya pesaing berat yang sering menjegalnya adalah Sien Ronny dari Surabaya. Kita tahu, Sien Ronny adalah tokoh 3 zaman. Beliau jelas lebih senior dari Fitri BKS.

Ketika keduanya masih aktif dan sering bersaing langsung dalam satu event, tensi pertarungan menjadi naik. Dinamika di dalamnya jadi begitu menarik. Seru dan menegangkan, tapi pada saat yang sama membuat hobi burung di tanah air menjadi begitu bergairah.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Fitri BKS dan Sien Ronny tidak hanya bersaing memburu poin di lapangan. Di luar lapangan pun terus bersaing memburu dan mengumpulkan jago-jago terbaik. Dus, harga burung jadi ikut terdongkrak. Perputaran di pasar burung bergerak lebih cepat.

Dalam beberapa tahun terakhir, keduanya tampak mengurangi intensitasnya di lomba burung. Belum sepenuhnya mundur, memang. Burung-burungnya masih berserakan di mana-mana. Para kru juga masih tetap setia, tinggal menunggu perintah untuk bergerak.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Namun, selama mereka berdua menepi, harus diakui gairah hobi burung berkicau memang "terkoreksi" gairahnya. Laju transaksi juga ikut menurun, baik frekuensi maupun bandrol harga. Wajar bila banyak kalangan rindu dan beharap keduanya bisa segera "nyebur" kembali ke tengah gelanggang.

Fitri BKS tampaknya mengambil ancang-ancang lebih dulu. Namanya sudah terdaftar  untuk ikut memperebutkan Juara SF di BnR Satoe Cup, Minggu 15 November 2020 di Taman Wiladatika Cibubur. Pedoknya juga sudah berdiri kokoh di salah satu suduh lapangan.

 

 

Dari nama yang sudah didaftarkan, Fitri BKS akan bersaing dengan sejumlah nama. Seperti Ivan Syam dengan bendera Royal Sakura SF yang baru saja merebut Juara Umum di Bandung Lautan Api Cup IV. Ada pula nama Nata SF Jambi, Kapur Ajaib, AGJ SF, Lili SF, dan Kojor.

Sementara, dalam perebutan Juara Umum BC, yang sudah terdaftar baru AGJ Team dan Duta PBI Bersama.

 

 

Sumber burungnews.com menyebutkan, Fitri BKS sendiri sementara menyatakan belum bisa turun langsung. “Baru burung-burungnya saja yang siap mulai diturunkan. Dari Jogja, Jakarta, Bandung, dan lainnya. Info awal seperti itu. Ya namanya bos, kadang tanpa direncana bisa bikin kejutan, tiba-tiba sudah tanpak di lapangan. Kalau kejadiannya seperti itu, tentunya kami lebih senang, lebih terpacu semangatnya,” ujar salah satu kru Fitri BKS yang minta namanya tidak disebutkan terlebih dahulu.

Ada pun Sien Ronny sebenarnya belum benar-benar terlalu lama menepinya. Ia masih masih menguasai Juara SF di Presiden Cup (28 Oktober 2018) dan BnR Award (15 Desember 2019) ini.

 

 

Belum lama ini, kepada burungnews.com beliau memaparkan, selama pandemi ini memang memilih untuk tidak terlibat terlalu dalam dulu. Beberapa kru memang sudah ada yang mulai menurunkan sejumlah jago koleksi Sien Ronny, namun lebih untuk memanaskan dan menjaga mental bertarung.

Sien Ronny menyatakan siap berlabuh lagi setelah kondisi pandemi sudah terkendali dan kondusif, baik dengan mengoptimalkan jago-jago yang sudah ada, bila perlu belanja jago-jago baru untuk memastikan tetap bisa bersaing merebut Juara SF.

“Tunggu situasi kondusif, Sien Ronny pasti akan turun lagi, siap kembali menguasai panggung hobi burung Indonesia. Siap mengumpulkan lagi jago-jago terbaik sesuai dengan trend saat ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, sampai ketemu lagi di event-event berikut. Semoga tahun depan yah, mungkin mulai dari Presiden Cup, Piala Raja, atau event lainnya kalau memang situasinya benar-benar sudah kondusif.” [denny, maltimbus]

BROSUR DAN JADWAL BnR SATOE CUP, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: fitri bks bnr satoe cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp