HERU PT DAN KRU DI PIALA PAKUALAM

HERU PT, TOA SF

Materi Lagu Murai Batu Adalah Variasi Tembakan, Tidak Bisa Ngerol + VIDIO

Pendapat ini mungkin terasa aneh bagi sebagian besar kicau mania, tetapi cukup menarik untuk diulik. Kebanyakan kicau mania beranggapan murai batu itu punya variasi lagu ngerol dan nembak, namun menurut Heru PT, pemilik murai batu bernama NN dari Toa SF Gunung Kidul, itu keliru.

Heru mengungkapkan pendapatnya setelah burungnews mencoba mengkonfirmasi penampilan NN di Malioboro Vaganza (14/1/2024). Burung yang memakai sangkar Radja tipe Spike warna merah itu berada di gantangan pinggir sisi timur, nomor 03.

 

SESI MB RADJA B, INZET SANGKAR RADJA SPIKE MERAH, RUMAH NYAMAN UNTUK NN

 

NN rajin menggelontorkan variasi tembakan pendek yang disusul dengan tembakan panjang. Bila diperhatikan, variasi lagu tembakannya ganti-ganti. Sebagai ilustrasi, bisa ditonton vidio aksi NN di Piala Raja ke-20, setelah selesai membaca artikel ini.

“Itu burung milik siapa ya om, derasi oke, materi lagu istimewa, volume dahsyat,” tanya Mr. D dari Marina Team Semarang, sambil geleng-geleng kepala. Hal yang sama juga disampaikan Opik Gombloh, dari Solo.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Mr. D yang di sesi awal tiket 750K merebut juara 1 lewat Mahakarya, mengaku cukup mengenali burung itu. “Rasanya beberapa kali paham dengan materi burung ini, tapi lupa punya siapa.”

Setelah penilaian selesai, gantangan 03 merebut posisi ke-2, tampak kru memakai kaos Toa SF menurunkan burung, kemudian menerima tropi. “Oh iya, ingat sekarang, itu NN punya Toa SF dari Gunung Kidul,” imbuh Mr. D.

 

MR D MARINA TEAM SMG, MB MAHAKARYA JUARA 1 TIKET 750K, AKUI NN TAMPIL ISTIMEWA DI KELAS RADJA B

 

Tak jauh dari posisi burungnews, kebetulan ada Hengky, yang menjadi Korlap. Kepadanya, ditanyakan soal perfoma 03 yang mendapat banyak apresiasi dari peserta lain maupun penonton.

Menurut Hengky, 03 itu memang harus diakui burung yang bagus. “Kalau saya pribadi ya, lebih memilih burung yang tadi di situ,” ujarnya sambil menunjuk gantangan di sebelah pinggir, sisi barat laut.

Hengky kemudian mengungkapkan alasannya. “Gantangan 03 rajin nembak, kombinasi pendek dan panjang, volume lantang jelas terdengar dari semua sisi lapangan. Tapi sejauh saya perhatikan, tidak ada lagu ngerolnya.”

 

TORY FIGHTER. Solusi untuk mengurangi ketergantungan pada serangga (jangkrik, kroto), perfoma tetap mantap dan stabil. KLIK DI SINI 

 

Menurut Hengky, menilai murai batu, juga burung pada umumnya, itu harus memantau variasi rol dan tembak. “Didasari lagu rol, dilanjutkan tembakan yang bervariasi. Variasi lagu, baik itu rol maupun tembakan, berganti-ganti. Kalau hanya main tembak atau main rol saja, ya kurang lengkap.”

Hengky menekankan bila yang ia sampaikan adalah pendapat pribadi. “Di event ini saya jadi Korlap, tidak bisa campur tangan dalam urusan penilaian. Soal hasil akhir, saya kira sudah baik, semua juga bisa menerima.”

 

HENGKY. IDEALNYA, MURAI BATU ITU PUNYA KOMBINASI LAGU NGEROL DAN TEMBAKAN

 

Burungnews pun mencoba mengkonfirmasi kepada pemilik NN, Heru PT. Apakah karakter dan ciri khas NN memang hanya main tembakan saja, atau kebetulan pada saat itu lagu ngerolnya pas tidak keluar.

“NN memang hanya punya lagu tembakan saja, kombinasi pendek dan panjang. Variasi isian tembakannya tidak monoton, bisa berganti-ganti. Ritmenya juga enak didengar. Memang ada burung murai yang bisa ngerol,” Heru balik bertanya.

 

KATA KUNCI: heru pt toa sf toa sf gunung kidul hengky rgn mr d marina team

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp