NAGASAKTI BC. JUARA UMUM BIRD CLUB

HASIL LENGKAP PIALA TEMBAKAU TEMANGGUNG

LB Arnold & MB Ar-Rodja Memukau, Fitri BKS & Nagasakti BC Juara Umum

 

 

Arena Pujasera Temanggung benar-benar jadi lautan kicuamania. 1.462 peserta dari berbagai kota berdatangan ke even Piala Tembakau, hasil kolaborasi dengan One Heart Magelang & BnR. LB Arnold & MB Ar-Rodja jadi bintang.

Suksesnya even ini mampu menjadi acuan sekaligus sejarah tersendiri bagi pihak penyelanggara One Heart dan Sandy Buser untuk menciptakan lomba yang kondusif meski tanpa bantuan dari pihak aparat keamanan.

 

OM AJI DAN CREW. ARNOLD COME BACK

 

Even ini juga menjadi momen bagi come back-nya love bird Arnold, yang sebelumnya menepi dari lapangan lomba sejak awal Oktober. Kehadirannya benar-benar memberikan kejutan tersendiri bagi love bird mania. Apalagi, Arnold tanpa basa-basi langsung menggebrak dan merebut 4 kali juara 1!

Kali ini, Arnold bergabung dengan Nagasaki BC, bersama tandemnya cucak hijau New Raja Goki milik Teguh Walet yang dibawa Hengky Jogja. New Raja Goki meraih juara 1 dan 2. Poin itu sudah cukup mengantarkan sebagai juara BC.

 

NANDAR WSB. ZAIDAN TIGA KALI RUNNER UP

 

Sementara Zaidan milik Nandar BF dari Indonesia Damai Wonosobo yang namanya lagi naik daun, kali ini harus legowo tiga kali duduk di peringkat dua. “Pekan depan insya Allah tampil di Perwira Paksi Cup Purbalingga, sebelum ke Blacan Award” ucap Nandar.

Senada dengan Nandar, Pipie yang menurunkan kacer Kipas Sakti juga harus legowo dua kali duduk di peringkat dua. Kipas Sakti juga nama yang cukup disegani dan belakangan ini penampilannya pun stabil.

 

SHR SF. CUCAK HIJAU KAKA STABIL RAIH PRESTASI

 

Kiprah cucak hijau Kaka milik SHR SF Temanggung harus rela berbagi gelar dengan New Raja Goki. Persaingan yang seru dan ketat membuat tak mudah untuk menggapai juara 1, karenanya prestasi yang diraih Kaka dinilai mampu membangkitkan asa bagi sang tuan rumah untuk tetap eksis, khususnya blok tengah.

H Mansur dari Muntilan masih membuktikan diri sebagai spesialis anis merah. JagoannyaRaja Lenong kembali merebut juara. Padahal musuhnya juga nyaris memenuhi gantangan dan secara materi pun cukup seimbang. Pekan lalu H. Mansur juga memenangi anis merah di Danyon 408 Boyolali.

 

H TAUFIK DAN CREW BFB BANJARNEGARA. MURAI BATU AR-RODJA NYARIS HATRICK

 

Murai Batu Ar-Rodja milik H Taufik BBF Banjarnegara juga tampil perkasa. Meski dihimpit burung-burung juara, Ar-Rodja nyaris menang hatrik dengan raihan juara 2, 1, dan 1. Materinya memang bisa dibilang komplit, dengan gaya tarung nagen, super ngeplay, tanpa jeda, lagu dan volume keras, tembus hingga pinggir pagar yang jaraknya cukup jauh.

Pantauan burungnews.com, banyak kicaumania yang melihat kinerja Ar-Rodja di tiga kelas yang diikuti berdecak kagum dan mengakui kalau Ar-Rodja memang mumpuni dan pantas mendapat predikat murai batu terbaik di even Piala Tembakau.

Prestasi ini, membuat H Taufik pede turun di Blacan Award Banjarnegara (18/12) & Plaza Cup 5 Semarang (15/12), hingga ke Valentine PBI Jogja pada 12 Februari.

 

MR YUSUF KAWAL MURAI BATU NEW SAMBER NYOWO RAIH JUARA 1 DI KELAS SRINTIL

 

Posisi pertama di kelas murai batu Srintil dicuri oleh New Samber Nyowo milik Mr Agung/Yusuf. New  Samber Nyawa sebelumnya juga memenangi kelas utama di Festival Jawara Kicau Klaten. Hal ini seperti menegaskan New Samber Nyawa sebagai sepesialis juara kelas utama.

Kenari Litle Hero, gaco yang relatif baru koleksi Indra Harpindo, juga tampil baik. Indra mendapatkan jago ini saat berlangsung kontes PBI Sleman Cup. “Sangat bangga, baru dapat langsung bisa nyeri. Jadi kita ndak salah pilih kan, siap lanjut ke Blacan Award” ujarnya melalui sambungan telepon.

Al Pacino milik Umar Semarang, harus puas di posisi ketiga kelas standar kecil. Al Pacino mempunyai keunggulan yang khas, durasinya cukup panjang ditambah staminanya yang terlihat prima.

 

FITRI BKS SAMARINDA. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Dicko yang memimpin pasukan Fitri BKS pun merasa lega setelah di akhir perhitungan meraih poin tertinggi. Apalagi di empat lomba yang lain, Fitri BKS juga meraih juara umum SF.

Sandy Buser selaku ketua panitia, didampingi Asep MC, dan Wahid Sangkar mewakili seluruh panitia menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung even ini.

 

OM SANDY BUSER. TERIMA KASIH ATAS PARTISIPASI DAN DUKUNGANNYA

 

Pekan depan, para peserta hendak meramaikan kontes HUT Infantri 2016 Cup di Dodiklatpur Wedi Klaten (11/12) dilanjutkan gelaran Solo Raya Cup dan Blacan Award Banjarnegara pada 18 Desember, sebelum IKPBS – ILS Cup Solo pada 25 Desember sebagai gong akhir tahun di Balekambang Solo.

 

JUARA PIALA TEMBAKAU, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

ARDINTA CANARY. VODKA DAN SEMBARA TAMPIL CIAMIK

 

H MANSUR DAN CREW. ANIS MERAH RAJA LENONG TAMPIL PERKASA

 

PANITIA PIALA TEMBAKAU. NANTIKAN EVENT KAMI SELANJUTNYA

KATA KUNCI: piala tembakau temanggung arnold ar-rodja fitri bks nagasakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp