SAPU JAGAT IN ACTION


HAPPY CUP JOGJA #2

CH Sapu Jagat, Kenari Sengkuni, & Cendet The Ruler Menawan

 

 

Bobby Billion selaku ketua panitia mengaku cukup puas dan gembira dengan meriahnya peserta. “Sesuai nama yang kita berikan, Happy Cup,  makanya kita jalani benar-benar dengan gembira, walau pun persiapan hanya sekitar 2 pekan,” jelas Bobby Billion yang didampingi Anank Ginting kepada burungnews.

 

PAK IRAWAN. JAHANAM & KAPITEN RAIH JUARA DITEMPAT BERBEDA

 

Cucak hijau Sapu Jagat adalah salah satu andalan milik Andi dari Ramayana BC yang ikut menyumbangkan poin penting hingga meraih juara umum BC. Di bawah Saup Jagad, bertengger nama-nama seperti Big Bos milik Yuris dan Raja Gedek milik Aris.

Penyumbang poin lain bagi Ramayana BC adalah kacer Sengkuni, juga miik Andi yang sukses memborong juara 1 dua kelas. Seandainya ada kelas berikutnya, kemungkinan besar juga akan kembali dimenangkan oleh Sengkuni. ”Sengkuni memang lagi mempeng, mainnya bener-bener enak,” jelas Andi dengan nada mantap.

 

 

Ancaman serius datang dari kacer Jahanam yang penampilannya langsung menggetarkan lawan. Jago milik Ade Irawan ini begitu digantang langsung memberikan perlawanan sengit, membawakan lagu dengan speed rapat nyaris tanpa spasi. Turun sekali di kelas Happy, menyodok di peringkat 2.

Tak heran melihat aksi Jahanam yang garang, banyak orang memprediksikan bakal menjadi acaman serius untuk kacer-kacer papan atas lainnya. Karena jadwal kacer masih jauh, Ade Irawan kemudian menggelandang jagonya ke even lain.

 

RAMAYANA BC. KONSLET BORONG JUARA. SAPU JAGAT MEROKET

 

Tak sia-sia datang jauh, Chikara dari Shangkara SF Temanggung yang menurunkan kenari Sengkuni tampil cemerlang. Sengkuni memimpin di barisan depan kelas Standar Kecil, diiringai oleh Gesle milik Sina dan KW 1 milik Dimas. Saya di  sesi berikut kelas Standar Bebas Phoenix, penampilannya sedikit mengendor sehingga harus puas di urutan ke dua. Jago lainya milik Shangkara SF, yaitu love bird Jenar masuk tiga besar.

Meski datang terlambat, love bird Muslim milik Heru dari Duta Bejo Cup Banjarnegara masih mau jalan, dan akhirnya masuk peringkat 2. Setelah dikondisikan untuk tampil dki sesi berikutnya, Muslim yang dikawal Cak Safiri langsung meraih kemenangan di kelas Bebas Aksi Queen.

 

Ikuti pengalaman mengesankan H. Suwadi setelah memberikan LEMAN'S pada MB Begal. Anda juga bisa melakukannya. Jangan sampai ketinggalan jauh dengan yang lain.

 

Jan milik Raka Adi dan Cemong milik Rais harus mengakui kehebatan Muslim. Muslim adalah salah satu burung langgan juara di kota Jogja yang sudah satu tahun lebih turun di Jawa Timur.

”Sudah satu tahun lebih Muslim turun di Jawa Timur, Silaturahmi dengan kawan-kawan di sana dan jadi menambah persaudaraan,” jelas Heru yang jagonya meraih juara 8 kali di KLI Lamongan.

 

MUSLIM. KIBARKAN DUTA BEJO SF

 

Muda dan bertalenta, cendet Ther Ruler milik Anas Naswa yang baru berusia 8 bulan sukses menguker prestasi. The Ruler sebelumnya meraih juara 1 di Sengkan dan Cepoko Mulyo, kembali meraih juara 1 di kelas Queen.

”The Ruler kita beli dari Bang Udin Pati, waktu usianya masih 6 bulan sudah juara 1. Waktu itu minta 10 juta saya minta pantau satu kali lagi, asal jalan saya berani 12 juta. Kemudian 3 hari berikutnya burung diturunkan dan ternyata jalan kembali juara 1,” terang Anas mengisahkan bagaimana bisa mendapat The Ruler.

 

 

Para kicaumania kembali menyiapkan jagoannya untuk turun dan menyambut para tamu luar daerah yang akan hadir di even Supremasi Jogja Istimewa, 17 Februari yang akan datang, sebelum gelaran rutin Solo Kota Budaya pada 24 Februari 2019.

 

BROSUR SUPREMASI JOGJA ISTIMEWA, KLIK DI SINI

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA, KLIK DI SINI

 

SANGKARA SF. SENGKUNI SIAP KE JAGJA ISTIMEWA

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

PANITIA

 

 

ANAS . THE RULER MUDA BERTALENTA

 

 

LILIK SEMBEGO. BERSILATURAHMI TANPA BATAS

 

 

KATA KUNCI: happy cup jogja konslet jahanam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp