H ALI & TROPI MURAI BATU BnR BIRD CHAMPIONS

H. ALI ALAMBARA

Tampil Memukau Di Murai BnR Bird Champion, Pitaloka Siap Goyang Royal Cup

 

 

 

Nama Pitaloka mungkin belum setenar jago murai papan atas lainnya. Tapi jangan diremehkan. Ia bisa menjadi batu sandungan bagi murai mapan yang kelewat pede.

Hal itu sudah terbukti saat turun di Murai Batu BnR Bird Champion, Minggu 21 Mei yang lalu. Gaco milik H. Ali Alambara itu tanpa ragu mendaftarkan diri kelas BoB yang tiketnya 5 juta.

Padahal, Pitaloka baru beres mabung. Bulunya belum kering betul. Toh penampilannya tidak mengecewakan. Ia sanggup bersaing melawan burung-burung dengan jam terbang lebih tinggi.

Bertengger di gantangan pinggir nomor 33, Pitaloka nyaris tampil sempurna dengan mengobral tembakan tajam-tajam, nyaris tanpa jeda. Hasilnya pun cukup memuaskan pemiliknya, akhirnya masuk peringkat ke-3.

Peringkat ke-3 sudah cukup bagi H. Ali Alambara, apalagi diraih di kelas paling bergengsi. “Patut kami syukuri penampilan Pitaloka sudah cukup baik di mata team juri BnR. Patut dicatat Ini belum jadi penampilan Pitaloka yang sesungguhnya, karena kebiasaannya main di gantangan tengah dan diapit burung lain,” terang H. Ali.

Sebelum mabung, Pitaloka dua kali tampil di lomba besar. Pertama turun ke lomba Piala Rakyat, Cilegon, Banten, (7/5) lalu. Pitaloka masuk di peringkat 2 kelas The Royal, dan peringkat ke-3 kelas Walikota (utama), namun di daftar juaranya tertulis sebagai Cahaya.

Diakuinya, mulanya H. Ali Alambara yuang juga pemilik Bird Farm di Cilengsi, Bogor, merasa kurangg pede turun even besar BnR. Ternyata kualitas dan penampilannya memberikan bukti nyata mampu bersanding setara dengan burung-burung level nasional lainnya.

Dengan dasar di atas, H. Ali pun sudah mengincar even bergengsi lainnya, termasuk Royal Cup yang bakal digelar 23 Juli besuk di lokasi yang sama. Diharapkan, bisa mendapatkan nomor gantangan favorit, sehingga Pitaloka bisa tampil lebih edan. Apalagi, pada Juli besuk kondisi bulu benar-benar sudah siap, dalam kondisi yang ideal untuk bertarung. Target berikutnya, H. Ali juga berharap bisa berangkat ke Piala Raja Jogja, 24 September yang akan datang.

 

AGENDA & BROSUR LAINNYA, KLIK DI SINI

 

ASINAN HALUS. COCOK & DISUKAI INDUKAN, ANAKAN, & BURUNG LOMBA. HOTLINE 0813.2941.0510

KATA KUNCI: h ali alambara bogor murai batu pitaloka siap ke royal cup jakarta 23 juli

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp