AJIK. KENARI ROBEN JUARA KALITAN A

GKD KLATEN

Maestro, Robin dan Delanova Juara Kelas Utama, GS Cetak Double Winner

 

Maestro, Robin dan Dealova berhasil meraih juara pertama kelas utama di kontes spesial Gantangan Kicau Deli (GKD). Grojogan 1000 (GS) masih dominan di kelas pleci setelah mencetak double winner.

Kontes spesial Gantangan Kicau Deli yang digelar pada Rabu, 12 April 2017 di Deli, Joton, Jogonalan, Klaten berlangsung tertib dan lancar. Berlokasi di tengah-tengah sentra penangkar kenari, even yang dimotori oleh Sofyan JPT ini didominasi oleh para pemain lokal.

 

 

ANDRI GOMBLOH. MAESTRO JUARA BEBAS A

 

Bersaing dengan Shakira dan Sonic, kenari Maestro milik Andri Gombloh meraih juara pertama kelas Bebas A. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan irama lagu istimewa, kenari bongsor ini diganjar bendera koncer A.

Mbah Mojo berhasil menorehkan prestasi setelah Sonic, gaco andalannya keluar sebagai kampiun di kelas Bebas B. Di kelas kenari gelap, Ziger milik Mamaze meraih podium pertama diikuti Rewo Rewo dan Green Diamond.

 

MAMAZE. ZIGER JUARA KENARI KELAS GELAP

 

Di kelas Kalitan A, Ziger harus mengakui keunggulan Roben, gaco milik Ajik. Dikenal sebagai kenari yang memiliki durasi kerja mumpuni, irama lagu mewah, dan buka tutup rapat, kenari jenis AF ini telah menjadi langganan juara di berbagai even baik lokal maupun regional.

“Roben udah raih berbagai prestasi di dalam maupun luar kota. Di Slembi dan Cepoko pernah juara juga,” ujar Ajik bangga. Di kelas Kalitan B yang terisi penuh peserta (full gantangan), performa Roben kurang maksimal sehingga harus puas di urutan kedua.

 

KELAS KALITAN B FULL GANTANGAN

 

Meski baru seumur jagung, penuhnya peserta di kelas Kalitan B menjadi pertanda bahwa GKD telah menjadi salah satu alternatif gantangan yang digemari oleh kenarimania. Menggunakan gantangan 30 (G-30) dan waktu penilaian lebih lama, sistem penilaian GKD dianggap lebih memuaskan.

Performa optimal Raja Khanza (RK) mengantarkan gaco milik DC Team ini merebut podium pertama kelas Kalitan B. Bersaing dengan 29 burung lain, RK tampil menonjol baik dari segi durasi, irama lagu maupun penampilan dari awal sampai akhir penilaian.

 

JUARA KELAS KENARI

 

Datang dari Jogjakarta, Santri Beling SF mencuri kemenangan di kelas Kalitan C melalui Dewa Mabuk. Meski harus bersaing dengan materi-materi berkualitas, Dewa Mabuk tampil trengginas dan meraih podium pertama.

Di kelas love bird, Delanova milik Shanghai BC meraih podium pertama kelas A setelah ngekek rajin selama digantangkan. Bersaing dengan Si Black dan Khalifah, gaco milik Dian ini dianggap menang rajin sehingga mendapat nilai tertinggi dari dewan juri.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD

 

Mendapat perlawanan sengit dari Putri dan Aura, love bird Suramadu keluar sebagai pemenang di kelas B. Selain memiliki durasi mumpuni, gaco milik Pung Pung BF ini tampil lebih rajin dengan buka tutup rapat. Di kelas PAUD, Khalifah milik Ega menjadi yang terbaik.

Tampil anteng tanpa mletik sama sekali, Grojokan 1000 (GS) meraih dua kali kemenangan di kelas pleci. Bermaterikan suara ngerol nembak dengan variasi lagu istimewa, gaco milik Bird Brother ini tampil nancep satu pangkringan sambil buka ekor.

 

BIRD BROTHER. GS CETAK DOUBLE WINNER

 

Di kelas lain, Agnes Monica dan Bejo keluar sebagai kampiun setelah tampil optimal dengan durasi kerja dan volume mumpuni. Meski belum bisa penuh pserta, namun empat kelas pleci yang dibuka panitia mampu menarik perhatian para pleman untuk menurunkan gaco andalannya.

Di akhir lomba, panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di kontes spesial GKD kali ini. “Mohon maaf apabila masih ada kekurangan, kami akan selalu berbenah diri demi kenyamanan para peserta,” ujar Sofyan.

 

PANITIA DAN JURI GKD KLATEN

 

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba gaco maupun berburu materi baru, GKD menggelar kontes rutin setiap hari Rabu Sore. Besuk Minggu, sejumlah even akan digelar di Solo Raya seperti Spesial Kartini Day GeeSBe, Spesial IKMD, Launching Pengging Raja Kicau dan Launching BnR Sragen.

 

JUARA GKD KLATEN 12 APRIL 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

TARI S. BERBURU GACO TERBAIK

 

PUNGGAWA NEF BF DAN REMBOL BC PANTAU GACO DI LAPANGAN

 

KATA KUNCI: gkd klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp