GIO GEG'C SF PEMALANG. USAHA DAN DOA MENJADI SENJATA PAMUNGKASNYA.

GIO GEG’C SF PEMALANG & CH NAGA MAS

Nyaris Tiap Pekan Ukir Prestasi. Apa Rahasianya?

Gio Geg’c SF Pemalang namanya kini sedang menjadi buah bibir kalangan kicaumania wilayah Pemalang dan sekitarnya, khususnya bagi penghobi burung dengan ciri khasnya jambul ngentrok alias cucak hijau.  

Gio Geg’c yang memang sudah lama dikenal sebagai pemain burung cucak hijau dan piawai dalam mengorbitkan cucak hijau bermental jawara. Terlebih lewat salah satu amunisi andalanya cucak hijau Naga Mas yang kini sedang rajin-rajinnya ukir prestasi.

 

 

NAGA MAS BERSAMA PIAGAM JUARA

 

Dalam menjalani hobi burung berkicau pria kelahiran Pemalang ini memang tidak main-main. Waktu, pikiran dan tenaga dicurahkannya betul dalam urusan merawat para jagoannya agar tetap mau tampil prima di lapangan. Bahkan kejeliannya dalam memilih burung bakalan, Gio memiliki naluri bagus dalam membidik  burung berkualitas.

Seiring dengan prestasi yang didapat lewat beberapa jagoan-jagoannya di wilayah gantangan Pantura, kini Gio makin pede tatap even-even akbar lainnya. “Kuncinya cuma berusaha sungguh-sungguh dan tak lupa memohon doa kepada Yang Maha Kuasa,” ungkapnya santai.

 

JUARA 1 EVEN VALENTINE'S DAY RABU,14 FEBRUARI 2018.

 

Prestasi terakhir yang sangat berkesan bagi seorang Gio adalah saat mengikuti even Valentine’s Day Rabu, 14 Februari 2018 yang berlokasi di gantangan Perhutani BC Randudongkal-Pemalang. Jarak tempuh yang cukup jauh dari rumah ke lokasi lomba, bahkan saat di perjalanan diguyur hujan lebat tak menjadi halangan bagi seorang Gio untuk melombakan burungnya yang memang saat itu membawa Naga Mas.

Perjuangannya membuahkan hasil maksimal, Naga Mas koncer A. saat itu, Naga Mas hanya diturunkan sekali dan langsung pasang aksi ngentrok-jambul. Jolu milik Topik Qruis Team dan Alap-alap milik Dede Warung pring pun harus mengakui penampilan Naga Mas saat itu. Torehan Naga Mas sekaligus menyuntik poin penuh bagi Koloni Team yang akhirnya dinobatkan sebagai Juara umum SF pada gelaran Valentine’s Day tersebut.
 

JAGOAN ANDA SUDAH MAU TAMPIL MAKSIMAL? Pasti sudah diberikan Moncer1, asupan paten para juara dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Aksi Naga Mas memang kerap meraih prestasi gemilang setiap diturunkan, Materi lagu komplit (kapas tembak, tengkek dan gereja) fasih dibawakan Naga Mas. Alhasil setiap juri yang bertugas pun kerap kepincut akan aksinya. Dan namanya selalu nangkring di daftar juara gantangan-gantangan seputar wilayah Pantura. Bukan hanya Naga Mas, Gio pun miliki jagoan lainnya salah satunya bernama Jiinx yang memang sudah banyak mengantongi tropi juara.  

Dengan melihat torehan prestasi para jagoannya, burungnews mencari tahu soal perawatan para jagoan yang diorbitkan Gio dan kebetulan pria gampang senyum ini pun membagikannya dengan senang hari. Berikut adalah uraian perawatan harian yang sering dilakukannya:

  • Rajin pengembunan (Jam 05.00 burung diembunkan)
  • Jam 07.00 burung dimandikan, jemur hingga 15 menit
  • Angin-anginkan sebentar kemudian kasih pisang, air minum dan kasih 3 ekor jangkrik baru dikerodong
  • Saat dikerodong lakukan pemasteran menggunakan mp3 dengan suara masteran yang diinginkan.
  • Kemudian jam 15.00 jika cuaca sedang bagus burung dimandikan, jemur sebentar lalu angin-anginkan, kasih 3 ekor jangkrik lalu dikerodong kembali.

Adapun soal penanganan menjelang lomba Gio memang mengakui tidak punya rahasia khusus, namun sebelum 2-3 hari menjelang lomba usahakan burung dibikin nyaman saja.  “Pada hari H-nya tinggal kita bawa ke lapangan dan berdoa agar burung mau tampil maksimal,” tandasnya.   

 

JUARA 1 EVEN SRBC FEAT RONGGOLAWE PEMALANG

KATA KUNCI: gio pemalang naga mas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp