EDAN BEBAS BC. JUARA UMUM BIRD CLUB

GEBYAR RAMADHAN KBS BOYOLALI

Sastro Bau dan Merzyn Naik Tahta, F-16 Team dan Edan Bebas BC Juara Umum

Penampilan prima dan gemilang ditunjukkan oleh murai batu Sastro Bau dan cucak hijau Merzyn di kontes Gebyar Ramadan KBS Oriq Jaya Boyolali dengan meraih podium pertama di kelas utama. Di akhir lomba, F-16 Team dan Edan Bebas BC dinobatkan sebagai juara umum.

Kontes spesial Gebyar Ramadhan KBS Oriq Jaya Boyolali yang dilaksanakan pada Selasa, 29 Mei 2018 berjalan tertib dan kondusif. Laga sengit sarat tensi panas yang tersaji di kelas murai batu Superstar berhasil dimenangkan oleh Sastro Bau, amunisi andalan F-16 Team.

 

SUGENG RIYANTO. SUKSES BERSAMA SASTRO BAU DAN MERZYN

 

Memiliki materi dan variasi lagu mumpuni, amunisi milik Sugeng Riyanto ini berhasil mengkandaskan lawan-lawannya setelah tampil apik dengan memuntahkan tembakan kenarian panjang. Meski tidak menargetkan juara, Sugeng mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh amunisi andalannya.

Datang bersama sang anak, kebahagiaan Sugeng makin bertambah setelah Merzyn, cucak hijau miliknya berhasil finish di urutan pertama kelas Superstar. Ditempel ketat oleh Predator dan Satria, Merzyn tampil edan dengan aksi bongkar isian sambil menggetar-getarkan badan.

 

 

“Nggak nyangka juga Sastro Bau dan Merzyn bisa menang di kelas utama tadi. Moga-moga dengan kemenangan ini bisa membuat keduanya dilirik juri di kontes lain,” ujarnya. Jika tidak ada halangan, Ia berencana menurunkan kembali amunisinya ke latpres P2-3B besok Jumat.

Berikan perlawanan sengit pada Tayo, cucak hijau Marota milik Keling berhasil finish di urutan kedua kelas Oriq Jaya. “Mungkin rejekinya Marota memang baru segini, mainnya sudah lumayan bagus tapi ada ngetem tadi. Moga-moga bisa lebih maksimal lagi di even-even lain,” harapnya.

 

KELING. CH MAROTA RUNNER UP

 

Penampilan luar biasa juga ditunjukkan oleh Kriwil di kelas kolibri ninja. Tampil bak seorang penari, Kriwil berhasil menghipnotis juri dengan melantunkan lagu rancak dan variatif. “Kalau diperhatikan dengan seksama, gaya tarung e Kriwil itu kayak penari,” tegasnya.

Tak hanya kolibri ninja, Oriq Jaya juga mulai menggandeng komunitas sogok onthong untuk hadir di lapangan dengan membuka kelas sendiri. Di gelaran kali ini, Jarwo besutan John Ledis berhasil keluar sebagai bintang lapangan setelah mencetak kemenangan nyeri.

 

GERAS SF. KRIWIL TAMPIL BAK PENARI

 

Munculnya nama-nama baru di kelas kenari seperti Slamet Rahayu dan Karbol menjadi bukti apabila kelas ini makin kompetitif. Berikan perlawanan sengit pada Jamal yang akhirnya keluar sebagai juara di kelas Oriq Jaya, Slamet Rahayu milik Tegar Bom Bom berhasil finish di posisi runner up.

Tampil ngedur dengan durasi panjang dan gaya gela-gelo, Slamet Rahayu memang sempat mencuri perhatian karena hanya menggunakan satu pangkringan. Di kelas Midaz, amunisi yang memperkuat Edan Bebas BC ini kembali finish di urutan kedua.

 

TEGAR BOM BOM. SLAMET RAHAYU DUA KALI RUNNER UP

 

Karbol, amunisi baru milik Iwan yang ditukangi oleh Rapiah juga berhasil unjuk gigi dengan meraih posisi runner up di kelas KBS. Meski hanya burung pasar, namun kerajinan dan durasi yang dimiliki oleh Karbol masih bisa bersaing dengan gaco-gaco lain.

“Karbol ini burung baru, masih nyari-nyari settingannya yang pas. Ini tadi sudah lumayan bisa dapat nomor dua. Moga-moga kedepan bisa lebih baik lagi,” ungkap Rapiah. Berdasar pengalamannya, Ia tak ragu untuk melatih materi-materi baru di berbagai kontes yang ada di Boyolali.

 

RAPIAH. MESKI BURUNG PASAR, KENARI KARBOL MAMPU BERSAING

 

Di akhir lomba, F16 Team dan Edan Bebas BC dinobatkan sebagai juara umum SF dan BC setelah mengumpulkan poin tertinggi. Mewakili semua panitia, Admaja dan Galang mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

F16 SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

“Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya perlombaan, kami siap menerima kritik dan saran membangun demi kemajuan kicaumania Pengging dan sekitarnya,” jelasnya. Tak lupa, Ia mengingatkan apabila kontes rutin KBS Oriq Jaya akan digelar tiap hari Selasa.

 

DATA JUARA KBS ORIQ JAYA BOYOLALI, SELASA 29 MEI 2018 SELENGKAPNYA

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

PANITIA DAN JURI KBS ORIQ JAYA

 

PUTRA JUNIOR. SILATURAHMI BERSAMA RONTEK DAN ALI BABA

 

KOMUNITAS SOGOK ONTHONG. RAMAIKAN GELARAN

 

KATA KUNCI: kbs oriq jaya sastro bau merzyn f-16 team edan bebas bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp